Menu
/

Desain Warna Rumah Minimalis Dan Eksotik – Jika ada pertanyaan mengenai aspek apakah  yang dilihat dari rumah kita ? pastinya jawaban yang sering Anda dapat ialah desain dan juga warna cat dinding yang  Anda gunakan. Hal itu tentu menjadikan acuan untuk kita jika desain dan juga pewarnaan merupakan poin yang sangat penting untuk kita perhatikan dalam menciptakan sebuah kesan rumah yang menawan.


Bahkan, pewarnaan cat rumah justru memiliki poin yang lebih penting dibandingkan dengan desain rumah itu sendiri. Memiliki rumah dengan desain yang menawan namun salah dalam pemilihan cat tentu akan terasa aneh, namun berbeda dengan desain rumah Anda sederhana namun memiliki warna cat rumah yang selaras, maka akan terkesan eksotik rumah minimalis Anda.

Jadi intinya disini adalah, Anda bisa saja memiliki desain rumah yang sangat indah dan menawan serta dekorasi yang menawan, namun semuanya itu akan sia-sia jika Anda salah dalam memilih warna cat rumah yang Anda sajikan.

Tentu saja, dalam memilih desain warna rumah minimalis dan eksotik bukanlah pekerjaan yang mudah, ada momen dimana hal tersebut sulit dilakukan lantaran kita pada dasarnya memang sudah tak menyukai antara warna rumah denagn interior yang ada didalamnya.

Maka dari itu, diperlukan pertimbangan yang matang dalam menentukan warna rumah minimalis Anda sebelum menerapkannya, hal ini demi mencapai keindahan serta keserasian dari rumah Anda, tak hanya bagian eksterior saja, namun juga interiornya juga.

Ada banyak sekali kombinasi warna cat rumah minimalis yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan nantinya. Dalam prakteknya, untuk pemilihan cat rumah minimalis dan eksotik tak selalu berjalan searah, melainkan dua arah, maka dari itu dalam menentukannya harus dilakukan berdasarkan kesesuaian antara aspek dalam rumah minimalis Anda sendiri.



Berikut saya berikan tips untuk Anda dalam menentukan warna cat rumah idaman Anda :

  • Pilih warna yang membuat nyaman isi rumah. Lihat pencahayaan, jika ingin memberi nuansa cerah maka pilih warna-warna ceria, jangan terlalu gelap.
  • Jika ingin mengkombinasikan warna-warni cat dalam dinding rumah, perhatikan kombinasi warna tersebut. 
  • Jika Anda memiliki selera warna yang gelap, sebaiknya pilih warna-warna yang tidak membuat rumah Anda terlihat kaku. 
  • Sebelum memulai mengecat, pikirkan kembali apakah Anda sanggup mengerjakannya sendiri atau lebih percaya dan meyakinkan untuk menyerahkan kepada ahlinya. Sehingga hasil yang didapat lebih maksimal.

Jika Anda ingin memiliki desain warna rumah minimalis yang eksotik Anda harus berani bermain kombinasi warna yang unik antara aspek modern dan juga klasik pada rumah Anda. Jika berhasil, maka rumah minimalis idaman Anda pun akan tercapai nantinya. Itulah beberapa desain warna rumah minimalis dan eksotik yang bisa Anda coba.


Salam Inspirasi

27 comments:

  1. Salam kenal mba, bener ya warna cat rumah harus sesuai banget biar yang melihat dan kita yang tinggal nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mba Nadia, huum mba Cat warna rumah mempengaruhi kenyamanan :) terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  2. untuk rumah minimalis memang permainan warna harus diatur dengan benar :D
    aku ada sih ide rumah impian tinggal nunggu waktunya aja hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, semoga segera terwujud ya Mba rumah impiannya.

      Delete
  3. Rumah minimalis ini enaknya banuak variasi warna ya mba..apalagi senthan garis2 kecil. Bisa makin keren...

    ReplyDelete
  4. Rumah minimalis ini enaknya banuak variasi warna ya mba..apalagi senthan garis2 kecil. Bisa makin keren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba ira, saya juga suka model garis2 ini :) kayak pelangi gitu

      Delete
  5. Duluu, mikih cat selalu cenderung warna terang. Kalau skrg warn gelap malah jd trend ya. Keren juga sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kembali ke selera mba, terang gelap jika dapat dikombinasikan pun keren jadinya

      Delete
  6. aku pengen ngecet rumah dgn warna gonjreng di tiap kamar. tapi suami maunya putih aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. idem kaka, biar bersih dan rapi klo warna putih, dan gak banyak nyamuk juga kali :)

      Delete
  7. Rumah minimalis itu benar-benar nggak ribet ya mba :)

    ReplyDelete
  8. Warna cat wajib ya mbak dipilah pilih biar nyaman dilihatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huum, dipilih sesuai selera dan kenyamanan penghuni rumah

      Delete
  9. Warna cat katanya bisa mempengaruhi mood ya mba?.
    Rumah minimalis yg saya liat biasanya cat nya putih, abu2 dan hitam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rumah minimalis tipe clasik, tapi yang full colour juga sekarang banyak mba :)

      Delete
  10. Cat rumah kami paduan ungu dan pink kesukaan ibu dan anak gadisnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah senangnya bisa join warna kesukaan, jadi rumahku syurgaku ya mba :)

      Delete
  11. Wahh... pengen juga punya rumah minimalis

    ReplyDelete
  12. rumah minimalis dalemnya komplit waaa idaman banget
    saya suka warna yang ngejreng, jadinya kayak apa ya hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi kayak rumah Mba, hehehe. Semoga terwujud :)

      Delete
  13. Kalau saya suka warna cerah, dengan kombinasi warna kontras di satu dinding. Recommended gak tuh?

    ReplyDelete
  14. Rumahku minimalis mbak, tapi biar gak bosan kami pilih warna berbeda tiap ruang. Waktu nempati dulu saya jadi semangat beberes, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya Mba seru punya cat ruangan yg warna warni gak bosenin

      Delete

Powered by Blogger.