Menu
/



Merencanakan Liburan Bareng Keluarga Sambil Cari Voucher Diskon Tempat Wisata, Bisa Nggak Ya?

Bagi orangtua jalan-jalan atau liburan bersama anak-anak menjadi sebuah hal wajib, apalagi memiliki anak-anak yang usianya serba ingin tahu alias usia eksplorer. Jalan-jalan menjadi salah satu rutinitas belajar yang menyenangkan bagi anak-anak. Banyak hal baru yang akan mereka lihat dan juga akan banyak pertanyaan yang mereka luncurkan, biasanya menjadi sebuah diskusi sambil jalan-jalan. Apalagi jika tujuan jalan-jalan atau wisatanya bukan hanya menyajikan hiburan saja namun ada edukasi yang akan menambah pengetahuan mereka.


Melihat hobi anak pertama saya yaitu Kak Fatih yang berusia 5 tahun, tentang kecintaannya pada tank, pesawat tempur, antariksa dan segala pernak-pernik keingintahuannya pada luar angkasa. Membuat saya ingin mengajaknya berekreasi yang ada hubungannya dengan hobinya tersebut.

Ternyata, sekarang ada rekreasi “edukasi antariksa”, nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri atau harus terbang ke bulan dengan biaya super mahal.  Adanya SKYWORLD Indonesia “Eduwisata Antariksa” yang berlokasikan di dalam kawasan Taman Mini “Indonesia Indah” Jakarta Timur, cukup dekat dari rumah saya di Bekasi.

Image : BambiDeal

Jadi,  SKYWORLD Indonesia “Eduwisata Antariksa” adalah wahana / taman rekreasi-edukasi bertemakan antariksa dan aeronautika (Space & Aeronautics). Cocok sekali kan dengan hobinya anak saya ini. Pasti dia senang banget kalau diajak ke sana. Searching harga dan persiapan lainnya juga, maklum karena akan mengajak 3 orang anak sekaligus. Jadi kalau bisa cari harga tempat wisata yang murah apalagi ada edukasinya, bisa dapat harga promo atau diskonan pasti tambah semangat untuk melanjutkan itinerary rekreasi bersama keluarga.

Pas dicari, pas ketemu juga untuk jawaban dari emak hemat ini. Ternyata kalau mau liburan dan cari-cari voucher diskonan tempat wisata tersedia di BambiDeal.id yang menyediakan aneka voucher BambiDeal dengan harga hemat dan banyak diskonnya.  Bukan hanya satu voucher diskonan tempat wisata, ada juga diskonan yang lainnya. Seru kan, sambil hunting-hunting lokasi wisata, sambil cari voucher diskonan. Lumayan untuk menghemat pengeluaran. Seperti voucher diskon tempat wisata di SKYWORLD Indonesia dapat 19% dan waterbom PIK diskon hingga 69%, wow lumayan hemat untuk emak anak tiga kayak saya. Anak kedua saya yang hobi main air dan berenang memang bisa dipertimbangkan liburan di waterbom Jakarta ini, apalagi lagi ada voucher diskon.


Image : BambiDeal

Waterbom PIK, yang tepatnya berada di Pantai Indah Kapuk (PIK) merupakan tempat rekreasi/wahana air yang bertaraf internasional serta ada banyak wahana seru untuk dicoba bersama keluarga. Beli voucher diskon tiket masuknya di Bambideal dapat harga Rp. 85.000,- padahal harga normalnya Rp. 270.000,- hemat banget lho. Promo voucher diskon Waterbom Jakarta ini hingga bulan Januari 2018. Jadi semangat buat ajak anak-anak liburan bersama.

Berikutnya saya mau berbagi tips menyiapkan liburan hemat bareng keluarga :

 

1. Tentukan tanggal rekreasi

Jalan-jalan ketika liburan sekolah, liburan lebaran, liburan tahun baru pastinya tempat wisata akan menjadi lebih padat dari biasanya. Jika tidak ingin mengikuti arus liburan umum, maka kita buat tanggal khusus liburan bareng keluarga. Nggak perlu nunggu liburan umum, jadi pas datang ke lokasi tidak numpuk wisatan di tempat rekreasi. Bisa santai jalan bersama keluarga sambil menikmati keindahan tempat wisata dan tentu saja berpetualang di wahana edukasi yang disajikan.

2. Tentukan tujuan tempat wisata

Penting untuk mengukur anggaran pengeluaran dari mulai harga tiket, transport plus beli oleh-oleh. Semua di list menjadi budget liburan yang harus diagendakan. Cara untuk bisa cepat liburan ke tempat wisata impian tentu dengan menyisihkan pendapatan keluarga, hidup hemat dan menabung.

Image : Pixabay

3. Buat Itinerary liburan

Walaupun masih liburan jarak dekat alias masih sekitar dalam negeri jangan dianggap sepele. Sebaiknya hunting dan brosing via internet itu perlu. Buat itinerary liburan, mulai dari jam berangkat, sampai lokasi, apa saja yang mau dikunjungi. Biasanya kan lokasi wisata luas-luas, jadi kalau bawa anak kita harus tahu ke wahana mana yang akan dipilih, hemat waktu dan hemat tenaga untuk anak-anak juga jadi tidak kelelahan berkeliling. Semua target tempat yang ada di lokasi wisata pun tercapai jika sudah dibuat itinerary liburan.

4.  Buat list semua persiapan yang akan dibawa

Liburan ketika masih single tentu berbeda ketika mau liburan bareng keluarga. Apalagi bawa anak, ada tambahan yang harus kita bawa. Semua persiapan yang akan dibawa masukkan dalam list yang memudahkan Anda mengecheck semua keperluan anggota keluarga dan tidak ada yang tertinggal. Terutama mainan anak-anak jangan di tengah perjalanan harus balik lagi ke rumah hanya untuk mengambil mainan kesayangan anak-anak. Atau ada yang tertinggal seperti popok ganti, minyak telon, bekal manakan anak,dll. Apalagi kalau ketinggalan minum dan makanan, lalu harus beli di jalan atau di tempat wisata, bisa nambah lagi pengeluaran.

Image : Pixabay

5. Hunting Voucher Diskonan Tempat Wisata

Cari voucher diskon tempat wisata, bisa? Bisa banget ada di Bambideal. Sekarang kita bisa menghemat pengeluaran dengan hunting voucher diskonan tempat wisata dan dapat Voucher diskon. Di atas sudah saya sebutkan dan diskonnya gede banget lebih dari setengah harga. Hal ini yang akan membuat kita sekeluarga bisa rekreasi dengan hemat.

Yup, selesai deh tips menyiapkan liburan hemat bareng keluarga semoga bermanfaat, atau ada yang ingin ditambahkan. Yuk share pengalaman teman-teman dalam mempersiapkan liburan seru bareng keluarga.



Salam Inspirasi

8 comments

Ah iya, sebentar lagi liburan anak sekolah ya. Sepertinya seru nih jalan2 di seputaran Jakarta.

Reply

Boleh juga buat wisata edukasi anak-anaknya. thanks for sharing

Reply

Asyik yuk kita bikin planningnya dari sekarang :)

Reply

Boleh juga referensinya untuk jalan-jalan keluarga

Reply

Terimakasih,happy week end with Family :)

Reply

Udah ada rencana buat rekreasi akhir tahun. :D Alhamdulillah ....

Reply

alhamdulillah
;) happy jalan2 sekeluarga mba :)

Reply