Menu
/


Jam tangan Casio - Casio merupakan perusahaan jam tangan mewah yang didirikan oleh Tadao Cashio. Jam tangan Casio ini dikenal memiliki kualitas terbaik dunia yang berasal dari Jepang. Tadao Cashio lahir di Nangoku City, Jepang tahun 1917. Tadao Cashio seorang insinyur yang ahli dalam bidang teknologi fabrikasi dan menekuni dunia elektronika sejak dari masa perang dunia ke-2. Tadao Cashio merupakan orang kreatif yang  butuh sedikit waktu  untuk membuat produk yang berbeda. 


Pameran bisnis biasa dilakukan di Ginza, Jepang. Tadao Cashio datang untuk melihat-lihat namun Tadao Cashio  terinspirasi dengan kalkulator elektronik. Dengan hasil penjualannya dari pipa yubiwa temuannya terdahulu, Tadao Cashio dan saudaranya mulai bereksperimen membuat kalkulator sendiri. Pada saat itu, kalkulator sebagian besar dioperasikan dalam penggunaan roda gigi. Dengan kerja keras dan ketekunannya, perusahan Casio merilis kalkulator pertama yang menggunakan solenoida. Sehingga pada saat itu kalkulator jenis ini barulah mulai dijual. Kalkulator ini adalah kalkulator pertama yang memiliki tombol digit dan memiliki satu tampilan jendela yang berlawanan dengan kalkulator jenis lama. Kalkulator Casio mulai disukai banyak orang, mulai dari sini kalkulator buatan Casio mulai didistribusikan pada masyarakat luas. 

Puas dengan kalkulator, Tadao Cashio bereksperimen kembali dengan membuat jam tangan. Kemunculan jam tangan pertama pada tahun 1974, Ide merk Jam tangan Casio diambil dari nama belakang  yakni Cashio serta di perhalus jadi “Casio”. Penulisan ejaan di perhalus supaya gampang di hafal serta di tuliskan lantaran “Kashio” tetap sama dengan Jepang serta pergantian nama untuk menjangkau pasar international. Jam tangan Casio pun banyak diminati konsumen. Harga jam tangan Casio cukup variatif sesuai dengan perkembangan modifikasi desain dan fungsinya.  Jam tangan Casio disambut hangat dipasaran nasional maupun internasional.

Casio mulai masuk pasar arloji. Kemudian ia mulai melakukan pendistribusian dipasar Internasional. Saat itulah ia menemukan teknologi jam digital. Jam tangan Casio dikembangkan oleh perusahaan yang mutakhir. Jam ini dikembangkan dan dipadukan dengan sistem kalkulator yang dibuat pada temuan sebelumnya. Sehingga tidak heran bahwa jam digital merambah pasar Internasional. Dengan penuh keyakinan, Tadao Cashio memberi nama perusahaannya dengan nama “Casio” dan meyakini bahwa Casio akan menjadi pusat jam tangan dunia.

Pada tahun yang sama 1974 Casio meluncurkan, Casiotron jam tangan Casio dengan kalender otomatis. Casio dapat membuat jam yang dapat menunjukkan akurasi mulai dari detik, menit, jam, hari, serta bulan. Ia mulai merancang jam tangan Casio yang dapat menyimpan beberapa memori pemiliknya dengan menarik. Dilengkapi pula jam tangan Casio ini dengam penunjuk cuaca, suhu dan tekanan barometric. Sehingga jam ini bisa mengukur ketinggian gunung pendaki. 

Setelah puas dengan produk Casiotron, Tadao Cashio mulai memproduksi jam kembali dengan nama G-shock. Dilahirkan dari mimpi beberapa insinyur Casio, perihal jam tangan yang tidak akan rusak. Tim desain Casio mencari desain yang tahan jatuh dalam ketinggian 10 meter, kedalaman  air 100 meter. Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendesain jam tangan G-stock. Dengan eksperimen yang susah dan ketelatenan yang tinggi akhirnya G-stock mampu diluncurkan Casio. Jam tangan keluaran Casio dikenal sebagai jam tangan yang memiliki ketahanan dan kualitas yang amat baik sehingga banyak yang menggunakan jam tangan Casio di dunia.


Salam Inspirasi