Menu
/


Baru saja saya merenov salah satu ruangan depan rumah menjadi sebuah kantor mini. Rencananya ruangan yang sudah menjadi ruangan mini ini akan dijadikan kantor untuk tempat kursus yang akan saya dan suami saya berdua jalankan. Kursus sesuai bidangnya pastinya, saya ingin membuka kursus menulis dan pelajaran bahasa Asing. Sedangkan suami membuka kursus pemograman, konsultasi skripsi mahasiswa teknik, atau konsultasi pembuatan program alat-alat pabrik. Pokoknya memanfaatkan ruangan mini di rumah menjadi sebuah kantor yang multifungsi. 


Saat ini ruangan sudah ready dan juga ternyata walau baru sekedar ada meja dan kursi seadanya serta sebuah AC, kantor mini ini sudah berjalan. Sudah ada beberapa mahasiswa yang datang konsultasi untuk pembuatan skripsinya, ada yang membuat alat sensor kendaraan, alarm kesehatan di laptop, membuat tangan robot, dll. Saya sendiri saat ini masih mengajar kelas menulis online saja, walau ada beberapa yang maunya belajar offline saja.

Saat ini saya masih mencarai beberapa peralatan untuk melengkapi kantor mini ini. Keliling-keliling dari toko satu ke toko lainnya, semua harga yang saya bandingkan sungguh jauh dari persediaan dana yang saya miliki. Mungkin karena dianggap pembeli baru jadi diberi harga selangit, padahal sudah searching-searching info harga peralatan kantor. Minimal harga pasaran walau masih tetap mengharap diskonan. Soalnya bukan membeli satu barang tetapi lebih dari itu, kan lumayan kalau bisa hemat pengeluaran.

Setelah dipikir-pikir ternyata saya akhirnya memilih belanja online saja. Mencari barang berkualitas dan harga bersahabat apalagi ada diskonan, pasti jadi hal yang menarik bagi saya. Selain itu juga pertimbangan belanja di toko online adalah bisa dilakukan di rumah gak pakai ribet muter-muter, bisa sambil diskusi dengan pasangan tanpa perlu bisik-bisik, hemat  transport apalagi ada e-commerce yang pengirimannya ongkos kirim dan buka 24 jam, sesuatu banget deh jadi pembeli online seperti dimanjakan.

Yang menjadi rekemondasi saya untuk berbelanja online yaitu di toko online selain semua sudah saya sebutkan diatas, banyak promo, gratis ongkir, layanan 24 jam, serta mudahnya transaksi, nilai plus lagi yaitu lengkap semua ada. Gak perlu lirik kiri kanan cari yang lain, mau perlengkapan rumah tangga, fashion, perlengkapan bayi dan anak-anak, mainan edukatif, barang elektronik hingga perlengkapan kantor.

Nah, saya melirik beberapa alat kantor yang memang saya butuhkan, diantaranya  yaitu :

1. Lemari Arsip


Saya suka modelnya yang sederhana tetapi kapasitasnya cukup untuk menyimpan file-file dokumen penting. 

2. Mesin Penghancur kertas


Perlu juga untuk menghancurkan naskah kiriman jangan sampai berceceran apalagi sampai menumpuk dan menghabiskan tempat di sudut kantor. Dokumen penting peserta kursus juga terjaga. 

3. Kursi Kantor


Karena baru memiliki dua kursi kantor maka masih memerlukan beberapa kursi lagi. Saat ini kalau peserta kursus yang datang berbarengan melebihi fasilitas jadinya semua lesehan, agar sama rata. Dengan penambahan fasilitas bisa memberi kenyamanan juga untuk semua peserta. Salah satunya kursi kantor yang nyaman.

Nah, itu dahulu saja perlengkapan kantor yang segera menghiasi kantor mini ini. Semoga kedepannya tambah lagi fasilitasnya dan kalau banyak tamu atau peserta yang datangpun tidak perlu khawatir lagi. Meningkatkan pelayanan dan kenyamanan adalah salah satu hal penting dalam membangun usaha. 

Salam Inspirasi

9 comments

Setuju, Mbak! :D Hehehehe .... Aku minta sama mesin penghancur kertasnya. :) Kayanya bakal bermanfaat, apalagi selalu berkutat dengan kertas.

Reply

lebih enak belanja online ya mbak, jadi gak habis waktu nyari2 di jalan

Reply

kursinya dapat diskon juga, boleh nih belanja online

Reply

iya mba kertas2 bisa numpuk makan tempat :)

Reply

iya mba , tinggal pilih-pilih aja sesuai dana dan model yang disuka :)

Reply

Semoga kelas menulisnya rame ya. Aamin

Ian liga
Www.blogCeritaAnak.com

Reply

pas bgt nih, saya jg br disuruh belanja furnitur kantor

Reply

Wah, aku pengen kursinya mupeng deh

Reply