Menu
/

Sebenarnya minggu pagi ini drama sekali, pulang dari pasar kemudian masak dan nyuapin dua balita sambil becanda, tak terasa waktu begitu cepat. Lihat jam sudah berbentuk siku-siku saja. Lalu buka whatsapp notif seribu, cari kontak namanya teh Mila :), ayo mau ngapain coba?


Sudah nge whatsapp, cuma mau tanya tanggal pelatihan benar kan hari ini, tanggal 18 September 2016, gara-gara diundur minggu lalu ada moment besar jadi lupa jadwal #emak-emaksoksibuk.

Dan jawaban Teh Mila :
Yes, ayeuna Teh Neng, ditunggu di Unisma ya :)

Langsung deh, siap-siap rapi meluncur, untuk stock materi sudah ada banyak. Tinggal print-print aja. 

Nah, disaat mau berangkat suami ternyata mendadak ada peserta kursus yang datang jauh-jauh dari Tangerang. Ya sudah, saya sih santai aja ada bang Gojeg ini. klik klik bentar langsung Bang Gojeg datang, berangkat deh baca duo bocil daripada ganggu kerjaan ayahnya, mending lari-larian di masjid Unisma.

Memang gak takut hilang anaknya, gak dijagain? Kan mamanya pasti sibuk ngasih materi? emang bisa fokus? 

Nah, ini saya sebagai hamba biasa cukup punya niat bismillah, dan berdoa kepada Allah SWT yang Maha Menjaga. Saya hanya ingin berbagi ilmu dalam dakwah untuk pejuang pena, saya hanya mau berbagi semangat, semoga Allah yang memudahkan segala urusan.


Walau sedang hamil juga, bawa anak dua yang masih balita serta naik Gojeg dibawa muter-muter jauh, alhamdulillah sampai Unisma langsung dapat memberi materi. Baru pemanasan, Alhamdulillah diberi hujan dan tak lama adzan, akhirnya langsung deh sholat jamaah dahulu.

Setelah sholat, otak jadi tambah fresh. Langsung kembali ke materi. Membahas semua teknik menulis hingga tanya jawab.

Saya senang, melihat aura teman-teman pramuda yang antusias dengan segala pertanyaan dan diskusi menarik, walau waktu jua yang harus menjeda dan mengakhiri pertemuan indah ini.

Gaya Formal Para Penulis :) ,yang pulang duluan maaf ya :P

Semoga teman-teman suka materi dari saya, mau mengamalkan dan tetap semangat menjadi pejuang pena Allah.

Terima kasih Teh Mila yang baik hatinya, Fery, Imam, Ida,Tari,Shella, Anna, Riska, Shofa, Amor. Maaf ya, klo ada yang gak disebut ibu hamil suka lupa, mention aja di komen :)

Gaya Santai, anak saya yg kedua gak ikutan foto lari-lari cari topinya :P

Untuk tambahan materi, bisa baca-baca artikel menulis juga di blog saya ini, diantaranya:

  1. Membuat ide, Mind Mapping dan Outline
  2. Membuat Form Pengiriman Naskah Ke Penerbit
  3. Membahas isi Form Pengiriman Naskah Ke Penerbit
  4. Teknis Menulis secara Umum
  5. Persiapan Sebelum Menjadi Penulis
  6. Arti Personal Branding Bagi Penulis

Salam Semangat Menulis


21 comments

Makasih teh udah sharing. Sangat bermanfaat. Langsung disantap deh materi novelnya. Hehe luar biasa juga nih semangatnya. Kita aja mesti kalah deh liat perjuangannya. #saluteTeh

Reply

Waaaah makasih banyak teh erna, materi nya dicantumin di blognya juga hehe jadi bisa tau,soalnya ggak dateng huhu . salam kenal teh

Reply

Berkah selalu buat erna ya,

Reply

sama-sama Ferry, semoga sukses buat buku2nya :)

Reply

salam kenal dhiya, itu materi kepenulisan yg online, offline beda lagi. Semoga bisa ketemu belajar bersama teman2 seru :)

Reply

Amiin, makasi Nda :)

Reply

Makasih banyak Teh Erna, materinya sangat bermanfaat...semangat nulis diblog mulai numbuh ini teh. Ini nama pena Ida Teh..


Reply

Seru yaaa selain ktmu tmn2 jg nambah ilmu :)

Reply

Yaahh pada foto-foto dulu ternyata, tahu begitu saya enggak pulang duluan deh :D kalau ketemu lagi, kita foto berduaan aja ya Teh? :p terimakasih juga ilmunya Tteteh yang cantik, semoga Teteh juga berkenan hadir di blog newbie ini, salam untuk dua jagoannya :)

Reply

Makasih banyak teh erna, materinya sangat bermanfaat. Jadi makin semangat lagi untuk belajar menulis ๐Ÿ˜Š

Reply

Makasih banyak teh erna, materinya sangat bermanfaat. Jadi makin semangat lagi untuk belajar menulis ๐Ÿ˜Š

Reply

Saya kok jadi terinspirasi untuk semangat nulis terus. Makasih banyak ya, Mbak, sharingnya ini.

Oh iya, Mbak, mohon izin yaa, baru saja saya follow blog ini. Terima kasih...

Reply

Asyik banget kalau punya tim belajar menulis seperti ini ya Mbak.

Salam literasi...

Reply

hai ida, makasi ya sudah berkunjung :)

Reply

iya teh senang kalau ketemu teman2 :) apalagi sambil berbagi ilmu

Reply

salam balik kaka eros, senang juga ketemu ERos. Semangat menulisnya ya

Reply

Silahkan, semoga materinya bermanfaat ya

Reply

iya mba asyiknya kumpul2 bagi2 ilmu, salam literasi juga mba :)

Reply

wah jadi kepingin diajarin nulis langsung sama teteh yang satu ini :)

salam kenal ya

Reply

Salam kenal juga Yudy :)

Reply