Menu
/

Enry Mazni dari rekam medis hingga menjadi travel blogger, adalah sosok pria single yang sedang menikmati masa lajangnya dengan menimba ilmu dan jalan-jalan keliling Indonesia hingga luar negeri, kok bisa? Yuk simak terus profil keren dari blogger laki Enry Mazni.


Enry Mazni, lelaki kelahiran Tj. Batu Kepri ini memang sudah berpetualang sejak remaja, buktinya Mas Enry (sapaan Saya) ketika SMA bersekolah di Bukittinggi dan melanjutkan D3 nya di kota Padang, jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Selama 3 tahun Mas Enry menjalani masa pendidikannya hingga selesai dan akhirnya diterima bekerja di beberapa RS swasta di Batam dan Pekanbaru. 



Saat ini pun Mas Enry sedang melanjutkan studynya di Esa Unggul. Karena sedang study banyak waktu luang yang dimanfaatkan oleh Mas Enry ini salah satunya yaitu hobi travellingnya.

Hobi traveling ini berawal pada tahun 2012 ketika pertama kalinya mengunjungi Singapore. Selanjutnya merambah ke Malaysia, Thailand, Filiphina, Makau, Hongkong, Vietnam, Cambodia, dan tujuan selanjutnya yaitu Nepal/Khasmir alasannya yaitu mau lihat salju, karena kalau ke Eropa masih nabung dahulu kayaknya. Semoga dapat sponsor jalan-jalan ya Mas Enry ;)

Selain luar negeri tentunya yang dalam negeri pun dikunjungi, diantaranya keliling pulau Sumatera, Jawa dan Kepulauan Riau. Wah banyak sekali pasti kota-kota yang dikunjungi ala backpacker oleh Mas Enry apalagi sejak bergabung dengan komunitas Bacpacker Pekanbaru, komunitas kedua yang Mas Enry ikuti setelah Kemunitas Blogger Bertuaj di Pekanbaru. 

Ternyata Mas Enry ini sejak 2009 ngeblognya, hanya untuk menuliskan ilmunya tentang dunia rekam medis. Berbagi pengalaman tentang sebuah profesi rekam medis selanjutnya ditambah pengalamannya jalan-jalan, jadilah blognya berisi gado-gado menurut Mas Enry. Hampir semua blogger begitu kok Mas, termasuk saya juga penyuka gado-gado style :)

Melihat tampilan blog mas Enry bisa dikatakan mewakili Maz Enry sekali, menonjol dipenampilan travelingnya, bisa dilihat header blognya di http://www.enrymazni.com/



Selain itu, bagi para backpacker sebelum bepergian artikel-artikel yang ditulis Mas Enry di blognya itu sangat bermanfaat. Apalagi beberapa artikel di label Traveling terutama yang berjudul Traveling hemat low budget, ternyata hanya dengan Rp. 500.000,- saja sudah bisa ke Singapore dan Johor Baru selama dua hari satu malam, baca saja ya artikel-artikelnya :)

Selain itu juga Mas Enry menuliskan beberapa artikel tentang kuliner, diantaranya kuliner khas Cirebonan, di instagramnya pun banyak foto-foto enak ala Indonesian Food dan western Food juga ada, pokoknya selain merekam tentang informasi medis, rekam jejak perjalanan juga rekam jejak makanan :)



Yang mau direkam juga, eh maksudnya mau menjadi sahabat atau teman seperjalanan dengan Mas Enry, silahkan add dan follow semua akun sosmednya ya :

FB : Enry Mazni 
FP : enrymaznidotcom 
IG : Enry Mazni
Email : enriedunant@yahoo.co.id


Salam Inspirasi
8 comments

Obsesi saya selain menulis adalah being taveller, semoga izin orangtua dan rejeki yang pas selalu ada setiap mau pergi akhirnya bisa saya kantongin, meski belum menikah. Aamiin :D

Reply

Dipuas-puasin lah masa lajangnya ya mas Enry ini, haha..

Reply

Travelinggg... oww... rupanya mas enry lagi tugas belajar ya jadi bisa banyak waktu luang untuk traveling

Reply

Amin, semoga yang dicitacitakan tercapai ya :)

Reply

Asyiik, nasehat dari kakak cantik :),

Reply

iya mba Nunu, sama ya mba nunu juga lagi diklat kan? :)

Reply

hehehe ternyata profesi seseorang tidak menjamin ya, ini dua hal yang bertolak belakang sebenarnya. ya namanya juga hoby tidak melihat latar belakang ya... thank semuanya dan jangan lupa untuk mencobanya traveling ala backpacker

Reply

siip, makasi juga mas Enry sudah mampir dan menginspirasi sekali, backpacker dgn harga yg hemat budget bgt

Reply