Menu
/

Bagi yang ingin tenang ketika hendak bepergian ke suatu tempat atau ke luar negeri, sebaiknya gunakan asuransi perjalanan karena selain untuk perlindungan diri sendiri juga untuk orang-orang disekitar Anda. Mau tahu 8 manfaat penting memiliki asuransi perjalanan?


***
Ketika seseorang hendak travelling, banyak hal yang difokuskan pada bekal fisik. Masih banyak yang belum menyadari arti penting membuat asuransi perjalanan.  Karena menganggap hanya sebentar saja melakukan perjalanan atau nanti juga kembali kerumah seperti biasa. Padahal namanya musibah tidak tahu kapan datangnya,dirumah atau sedang bertravelling bisa saja terjadi.  Hal yang harus dipersiapkan adalah membuat asuransi, termasuk ketika bepergian seharusnya sudah membuat asuransi perjalanan.  Seperti yang telah Anda ketahui bahwa asuransi tujuannya adalah melindungi, maka pada asuransi perjalanan pun sama hanya pada asuransi perjalanan waktu hanya berlaku pada saat melakukan perjalanan hingga sampai ke rumah. Setidaknya banyak manfaat yang Anda rasakan jika telah memiliki asuransi perjalanan.

Perlindungan yang ditawarkan untuk jasa asuransi perjalanan begitu beragam, pilihlah sesuai kebutuhan Anda dan juga bisa Anda sesuaikan dengan dana yang Anda miliki,secara garis besar ada 8 manfaat asuransi perjalanan :

1. Klaim Kecelakaan
Ketika ada sesuatu hal musibah diluar kehendak seperti kecelakaan yang berakibat kematian, cacat tubuh, dll. Maka dengan memiliki asuransi perjalanan akan dibayarkan sejumlah uang untuk kematian,kehilangan anggota tubuh, dll yang terjadi selama dalam perjalanan Anda.

2.Klaim Biaya Medis
Ketika Anda sedang melakukan perjalanan yang jauh dari rumah kemudian tiba-tiba sakit dan ketika pemeriksaan di tempat perjalanan ternyata membutuhkan biaya medis yang mahal, maka beberapa asuransi perjalanan dapat digunakan untuk pengobatan selama perjalanan Anda. 

3. Kehilangan Bagasi
Ketika Anda telah memiliki asuransi perjalanan,maka tidak perlu khawatir lagi apabila kehilangan bagasi yang tentu juga membuat Anda mendapat kerugian materi dan kerugian lainnya. Asuransi perjalanan dapat menanggung kerugian akibat kehilangan bagasi atau kerusakan bagasi Anda. Termasuk barang-barang di dalam bagasi Anda dan juga barang yang Anda kenakan. 

4. Pembatalan perjalanan
Jika ada pembatalan jadwal perjalanan terjadi seperti ada bencana alam di daerah tujuan, cuaca buruk tidak dapat melanjutkan perjalanan, atau kondisi Anda yang tidak memungkinkan untuk melakukan travelling, Anda tak perlu khawatir akan biaya yang telah Anda keluarkan, pembatalan tidak membuat biaya yang Anda keluarkan hangus tetapi bisa Anda tarik kembali atau pilih lain waktu jika kondisi semua telah memungkinkan. Selain itu jga kerugian apabila Anda memiliki asuransi perjalanan dan ada pembatalan mendadak perjalanan sehingga Anda perlu biaya makan dan minum serta biaya akomodasi semua akan mendapat pengganti biaya yang telah Anda keluarkan akibat jadwal perjalanan Anda tidak sesuai rencana.

5. Bantuan Darurat
Ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di daerah tujuan perjalanan, seperti ada bencana alam,demo, atau hal lainnya. Anda akan memperoleh bantuan medis 24 jam dalam keadaaan darurat di seluruh dunia. 

6. Biaya Kematian
Kabar duka tak pandang waktu untuk menghampiri, ketika dalam perjalanan kemudian kematian menjemput,maka ada dua penawaran yang diberikan yaitu biaya pemulangan jenazah atau biaya penguburan di tempat kejadian.

7. Perlindungan Rumah Anda
Apabila terjadi kerusakan atau kebakaran isi rumah pada saat Anda bepergian maka akan diganti kerusakan tersebut. 

8. Santunan Ganda
Hal ini jika kecelakaan terjadi pada saat berada di dalam pesawat terbang terjadwal, maka santunan untuk kecelakaan pribadi akan digandakan. 


Salah satu asuransi perjalanan yang bisa Anda pilih yaitu di futuready.com. Di futuready.com memilih asuransi itu mudah. Ada banyak manfaat yang di pilih yaitu :

  • Anda dapat mencari dan membandingkan produk asuransi
  • Mudah dipahami,penjelasan asuransi pakai bahasa sehari-hari dan infomasi produk yang ringkas dan sederhana.
  • Konten menarik, berbagi artikel,kalkulator dan konten menarik lainnya yang dapat menambah wawasan Anda
  • Beli langsung online. Hanya di futuready.com semua kemudahan memilih asuransi ada disini. 



Yuk, persiapkan perjalanan Anda dengan penuh perencanaan. Rasakan manfaatnya tanpa perlu lagi dihinggapi was-was selama perjalanan. Pulang ke rumah bertemu dengan orang-orang yang Anda cintai dengan penuh kebahagiaan. 

SalamHappyJourney




24 comments

Well noted mba...
Slama ini pergi ke luar negeri sdh diurusin termasuk asuransinya.
In case pergi sendiri harus aware nih.
Trs mbaa

Reply

Lebih paham seluk beluk ttg asuransi terutama utk asuransi traveling.keren dah mbk☺

Reply

Lebih paham seluk beluk ttg asuransi terutama utk asuransi traveling.keren dah mbk☺

Reply

Penting sekali asuransi perjalanan ini ya. Dulu ada temen suami ke luar negeri, trus tangannya patah, ribet deh buru-buru pulang indo karena dia nggak ada asuransi. Coba ada asuransi perjalanan ya, pasti bisa ditangani langsung.

Reply

Aku malah baru tahu kalo ada model asuransi model gini :)

Ternyata penting sekali ya Mba..

Reply

sama-sama mba Ophi, semoga bermanfaat artikelnya

Reply

terima kasih kak putri. semoga bermanfaat artikelnya

Reply

iya kak Lianny, kadang memang baru tahu resikonya baru mau peduli ya.semoga temannya next jika bepergian sudah punya asuransi perjalanan ya, buat ku juga pastinya

Reply

iya mba Arina, me too. penting sekali mba agar lebih nyaman dalam perjalanan juga

Reply

Aku gak pernah kepikiran asuransi perjalanan Mbak. Baca ini jadi berpikir ulang. Tfs ya

Reply

Saya malahan baru tahu mbak ada asuransi perjalanan dan yang hanya saya tahu hanya asuransi untuk jangka panjang untuk nanti di hari tua.

Reply

Travelling jg ada asuransinya ya mba?
jadi bisa lebih tenang dan leluasa saat liburan 😄

Reply

Penting bgt ya mab asuransi perjalanan ini. Enaknya sekarang ngurusnya gampang, bisa sesaat sebelum bernagkat...

Reply

Aku suka jalan2 juga bareng keluarga, penting juga nih mba ikutan asuransi kayak gini. Makasih infonya, mau stalking dulu deh

Reply

sama-sama mba susindra :)

Reply

huum emak keren yang baru pulang dari KL. Liburan bareng yuk :)

Reply

huum bisa online,enaknya serba bisa online :)

Reply

sama-sama mba, senang sudah berkunjung kemari :) terima kasih ya

Reply

Kalau asuransi perjalanan kyk gini bayarnya perbulan kyk asuransi biasa gk ya mbak? baru kali ini tau ada jenis asuransi kyk gini TFS ya mbak :D

Reply

Asuransi perjalanan emang pas ya buat individu yang kerap travelling kemanapun ya mba :)
Nice info mba

Reply

nggak mba bayarnya kalau mau pergi saja.sama2 mba:)

Reply

iya mba sama2, senang dikunjungi juga :)

Reply

Selama ini kalau traveling ngga terlalu pusing masalah asuransi. Waktu traveling ke LN tahun lalu malah beli tiket pesawat tanpa asuransi :) jadi, berharap perjalanan lancar-lancar aja dan Alhamdulillah traveling lancar. Tapi, kita memang ngga akan pernah tau apa yang akan terjadi bahkan 5 menit kemudian. Mulai berpikir ulang untuk pakai asuransi saat traveling.

Reply

iya kak , yang terbaik untuk kakak, mau ikut jalan2 juga sama kakak ya *asyikk :)

Reply