Menu
/
Cara menjual rumah agar cepat laku menjadi daya tarik pemilik salah satu property jangka panjang ini. Dimana sudah banyak bisnis jual beli rumah ini digeluti. Seperti rumah dijual di Bandung (red : disclosure), supaya cepat laku menjadi  sesuatu hal yang masih belum banyak diketahui oleh orang-orang yang sedang menggeluti dunia properti. 


Terkadang masih ada orang yang memiliki prinsip seperti “Asalkan terjual, beres”. Padahal, apabila kita masih ingin berkreasi serta mencoba untuk menemukan konsep atau sebuah cara dalam menjual sebuah properti, maka secara otomatis keuntungan yang kita dapatkan akan banyak. Dalam sebuah agen properti, jual beli properti merupakan sebuah aset pribadi, dimana hal tersebut masih jarang sekali untuk dibagikan secara mudah kepada umum. Karena disitu ada sebuah cara atau sebuah rahasia dimana agen properti tersebut dapat menjual sebuah properti seperti rumah, apartemen, dan sebagainya. Lalu bagaimana cara menjual rumah supaya cepat laku? Berikut ini ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan atau Anda terapkan untuk rumah Anda segera terjual. 

Pertama ialah menentukan harga rumah dengan kondisi yang ada. Hal pertama yang perlu Anda ketahui ialah melakukan survei terhadap lingkungan sekitar, tentang berapa kisaran rumah yang dijual dengan spesifikasi yang sama terhadap rumah Anda. Semakin baik kondisinya, maka semakin tinggi pula harga yang bisa Anda tentukan. 

Kedua, melakukan renovasi sebelum menjual rumah tersebut. Jangan terlalu banyak melakukan renovasi yang akhirnya akan memerlukan biaya yang cukup banyak. Tapi lakukan renovasi-renovasi dari beberapa bagian dari rumah yang sekiranya penting seperti lantai yang sudah retak, tembok yang rusak, cat rumah yang mulai memudar memudar, taman, pagar, dan lain - lain.

Ketiga, dengan promo kepada orang terdekat dan orang yang Anda kenali. Menawarkan rumah Anda ke tetangga-tetangga Anda. Percayalah bahwa strategi dari mulut ke mulut ini merupakan strategi yang cukup mumpuni untuk menjual aset properti Anda. Bayangkan jika tetangga Anda memiliki teman atau saudara yang memerlukan atau membutuhkan sebuah rumah, sehingga tetangga Anda bisa mengajukan atau menawarkan rumah yang Anda jual itu. Dan apabila saudara atau teman tetangga Anda tersebut tertarik, maka rumah Anda pun juga akan cepat laku karena strategi dari mulut ke mulut tersebut.

Berikut tiga cara yang bisa Anda terapkan untuk menjual property yang Anda miliki, selamat mencoba.