Menu
/
Saya adalah ibu dari dua balita aktif (usia 1 tahun dan 3 tahun), yang kesehariannya menghabiskan  waktunya di rumah. Dari rumah inilah saya menjalani profesi sebagai penulis dan juga blogger rumahan. Jarang Bepergian karena masih repot dengan membawa dua balita. Saya suka sekali belanja serba online, baik beli buku, beli perabotan bahkan menjual barang-barang yang tak terpakai lagi. Saya juga sering jualan buku karya sendiri maupun buku-buku teman penulis. Dari sinilah keinginan ingin memiliki usaha online pun timbul.  

***
Terima Kasih Mass Market Pc Control Menjadi Guru Usaha Online ku


Awalnya saya tak pernah tahu bahwa orang terdekat saya ini adalah Mass market yang menciptakan usaha baru dalam bidang software hardware. Diam, perlahan tapi pasti begitulah gambaran yang saya tangkap ketika bertamu dalam rumah keduanya di sebuah blog https://pccontrol.wordpress.com/. Sosoknya yang sederhana, ramah dan selalu berbagi kebaikan. Ayah dua anak, yang tak mau disebutkan namanya ini memang sangat sederhana. Baginya prestasi adalah hasil kerjanya untuk semua, bukan untuk dirinya semata. Jiwa sederhananya terlihat dari rumah blognya yang bertahan di blog gratisan walaupun pengunjungnya perhari sudah ribuan. Bahkan bukan hanya pengunjung yang membaca artikel, bertanya-tanya masalah software hardware, tetapi pembeli setia produk ciptaannya. 

Di dua sudut mata saya tergenang airmata bahagia, betapa jiwa mass market ini begitu mulia dan bersahaja. Berbagi ilmu dengan suka rela, berbagi kepada pembaca, menjawab semua tanya. Takjub sekali, apalagi dengan kalimat mukodimahnya yang selaksa angin dari syurga. Jadi meredam narsis diri saya ini yang tidak ada apa-apanya. Saya pun jadi ingin belajar memberikan manfaat yang lebih luas lagi baik kepada pembaca blog saya maupun buku-buku yang saya tulis.

Diriwayatkan dari Jabir berkata, "Rasulullah Shallallahualaihiwassalam bersabda,’Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

Rumah Kerja Mass Market Pc Control 

Dari banyak pertanyaan para pengunjung blognya maka Mass Market  Pc Control membuat video tutorial  dan dijual murah secara online.  Ternyata memang cukup banyak yang membutuhkan video tutorial ini. Ya, para pegiat di bidang software dan hardware lah yang pasti membutuhkannya. Berikut saya sebutkan sedikit produk ciptaan Mass Market Pc Control yang dikemas secara online, diantaranya :

  • Paket DVD 1  belajar sendiri Aplikasi Profesional dgn  VB.net
  • Paket DVD 2  belajar sendiri  Microcontroller
  • DVD 3  Dasar Komunikasi data
  • DVD 4  Pemrograman PLC
  • DVD 5   Belajar sendiri    ARDUINO Untuk Umum




Pembelinya sendiri sudah ada dari sabang sampai merauke. Dengan berbagai profesi baik mahasiswa, guru, dosen, pekerja, bahkan tentera.  Kebaikan hati Mass market Pc Control ini begitu membuat saya terharu, dimana pelayanan kepada pembeli yang diutamakan. Ada juga pembeli yang meminta tutorial lebih atau sesuai requestnya, harga terserah pembeli. Telpon untuk tanya-tanya juga dipersilahkan, juga bertanya dikolom blognya selalu dijawab. Jika paket rusak dalam perjalanan minta ganti dan tidak ada biaya lagi juga boleh. Bahkan ada yang pesan dahulu bayarnya belakangan juga ada. Benar-benar memiliki jiwa berbagi yang tinggi dan ingin orang yang belajar bersamanya itu pintar dan paham maka pelayanan sangat dinomor satukan. Inilah yang membuat salah satu usaha kreatif nya diakui dan dipercayai para konsumennya. 

Memang tidak mudah membangun usaha kreatif dengan segmen pasar tertentu. Namun tak membuat mass market ini berhenti di tengah jalan. Usahanya kian merambah menjadi trainer kursus pelatihan untuk mahasiswa, pekerja atau masyarakat umum yang minat ingin belajar ilmu software dan hardware. Juga membuka jasa  pemesanan software hadware untuk industri-industri . 

Mass Market Pc control memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi bagian rekapitulasi pembelian DVD tutorial. Dari mulai belajar memburning, mengepack paket hingga mengirimkan ke jasa pengiriman barang. Keuntungan bagi saya selain fee yaitu bebas bertanya dan belajar apa saja yang ingin saya bisa, alias kursus gratis. 

Peluang itu pun saya gunakan untuk mewujudkan mimpi saya kembali. Membuat usaha offline dalam produk rumah tangga beralih ke online.  Saya sadari sebagai seorang blogger yang sering dapat tawaran mereview produck klien untuk mempromokan sesuatu, namun untuk usaha sendiri malah belum sekalipun saya tulis di blog pribadi saya ini. Karena usaha saya hanya offline tak ada gambar yang saya foto, pembelinya hanya dari mulut ke mulut. Kalau ada yang pesan baru saya kirim barangnya. Hasil jualan lumayan namun kenaikannya begitu lamban.  

Setelah berkomunikasi dengan Mass Market Pc Control membuat tekad bisnis saya semakin maju dengan adanya toko online. Ya, masih dengan bantuan Mass market Pc Control saya dibantu dalam pembuatan web untuk toko saya yaitu www.tokofamily.com. Kalau saya sendiri bertugas membuat akun di berbagai sosmed khusus untuk berjualan baik di FB, Line, Instagram, dan membuat group di BBM.  

Alhamdulillah jadi juga toko online nya 


Sambil berjalan menata  web, saya pun mencari suplier yang kiranya menjangkau semua konsumen. Dari yang termurah hingga yang berkualitas dengan merk terkenal. Tentu perjalanan menemukan suplier ini tak semudah saya bayangkan. Namun  Mas Market Pc Control terus memberi semangat dan dukungan hingga saya terus melaju dan berusaha dalam memajukan toko online yang saya cita-citakan menjadi toko terlengkap untuk kebutuhan keluarga Indonesia. 

Alhamdulillah, ada beberapa  yang mengontak untuk menyediakan barang-barang yang siap dijual di toko saya. Ada usaha selalu ada hasil. Saya pun akhirnya bisa mewujudkan impian saya untuk terus maju dalam bisnis online ini. Tentu dalam waktu dekat sudah ada penjahit yang akan membantu dalam pembuatan produk sendiri dengan brand TOFA yang merupakan singkatan dari tokofamily.com. Syukur alhamdulillah bisa sampai membuka lapangan kerja untuk orang terdekat dan sekitarnya, juga usaha ini dapat diwariskan kelak.  Usaha ini bisa dilakukan di rumah dan juga memberdayakan warga, bagi yang tak memiliki pekerjaan bisa membuka lapangan pekerjaan. Apalagi penulis tidak ada jaminan hari tua, maka harus punya usaha yang benar-benar dijalankan. Saya ingin dikenal juga sebagai owner tokofamily.com yang dekat dengan keluarga Indonesia. 

Tanpa Mas Market Pc Control mungkin impian saya ini akan saya pendam selalu. Selain tidak  pernah berani memulai , selalu ada rasa khawatir, takut, tidak percaya diri dan merasa kalah dengan semua bisnis online yang sudah terlebih dahulu datang, juga telah memiliki nama besar. Namun kata-kata Mass Market Pc Control kembali menggema bahwa

"setiap kesuksesan ada awalnya, butuh waktu untuk mencapainya. Tanpa melewati garis start berarti kita hanya diam di tempat." 

Dukungan Mass Market Pc Control membuat saya percaya diri dan merasa yakin, rezeki Allah SWT sangatlah luas. Baginya bisnis yang saya geluti saja sudah dibutuhkan masyarakat  umum pasti ada pembelinya, sedangkan bisnis Mass Market saja yang kelas tertentu pun tetap terus mengalir. 

Mengenal Mass Market kecil inilah yang sepertinya tidak terlihat namun perannya sangat bermanfaat. Membantu setiap permasalahan dengan sebuah solusi dan inovasi.

Beruntung sekali saya sebagai blogger menjadi bagian Blogger Perempuan yang selalu menyajikan info-info terupdate bagi para perempuan.  Foundernya Mba Shintaries,  dan juga Mba Almazia selalu ramah dan baik dalam membantu para blogger perempuan yang ingin maju. Dikelilingi orang-orang baik akan mengisi energy diri menjadi energi yang positif.  



Sajian informasi yang diberikan BP sangat membantu saya yang masih belajar dalam dunia online. Salah satunya yang info yang sangat bermanfaat ini adalah adanya sahabat daya dari BTPN. Saya pun langsung mencari info banyak tentang program BTPN menabung untuk memberdayakan.


Bank BTPN Sahabat Mass Market


Menjadi bagian Mass market tentu akan sangat dekat dengan sahabat para mass market yaitu Bank BTPN.

BTPN telah menempuh perjalanan panjang, sejak didirikan di Bandung, Jawa Barat pada 1958, dan kemudian berubah nama pada 1986 menjadi Bank Tabungan Pensiunan Nasional. BTPN mulai tercatat di Bursa Efek Jakarta pada 2008 dan setahun kemudian menambah bisnis pembiayaan untuk usaha mikro melengkapi portofolio layanan perbankan pensiun. Menyadari tantangan saat ini, bahwa perusahaan-perusahaan dituntut untuk mengubah cara berbisnis, BTPN memutuskan mengambil langkah lebih lanjut, dengan menciptakan dan meluncurkan “Daya” pada 2011. Berlandaskan filosofi bisnis "Peluang sekaligus Panggilan", Daya hadir dengan menawarkan kesempatan kepada seluruh stakeholder BTPN untuk berpartisipasi dalam misi memberdayakan jutaan mass market di Indonesia. (sumber dari : www.btpn.com )


Nilai-nilai BTPN
Nilai - nilai yang BTPN anut merupakan pedoman bagaimana BTPN
menjalankan bisnis serta pedoman berperilaku untuk membentuk identitas BTPN.
Bagaikan keping uang logam yang memiliki dua sisi yang tak terpisahkan, program pemberdayaan adalah elemen yang terintegrasi dengan model bisnis BTPN. Dalam seluruh produk serta aktivitas, BTPN senantiasa berusaha untuk menciptakan kesempatan tumbuh dan hidup yang lebih berarti bagi seluruh nasabah BTPN. BTPN percaya bahwa masyarakat dari seluruh lapisan memiliki keinginan untuk mencapai hidup yang lebih berarti. Melalui bisnis yang BTPN jalankan, BTPN menyediakan akses, informasi serta pelatihan yang dapat membantu mereka untuk meraih keinginan tersebut.


Segmen usaha BTPN

Tak perlu sedih lagi memikirkan masa depan, BTPN adalah solusinya. Mau mengembangkan usaha, menyiapkan pensiun, dll tinggal ke BTPN saja. Semua sudah dirancang sedemikian rupa untuk hidup masyarakat Indonesia yang lebih baik.


  • Bisnis Pendanaan
  • Bisnis Pensiun
  • Badan Usaha Mikro dan Kecil


BTPN juga memiliki anak perusahaan yaitu BTPN Syariah. 





Keunggulan BTPN lainnya adalah adanya simulasi menabung di BTPN Sinaya, Kita bisa menjadi bagian yang turut memberdayakan jutaan mass market di Indonesia yang terdiri dari para pensiunan, pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), serta masyarakat prasejahtera produktif melalui program Daya. Tumbuhkan diri, tumbuhkan sesama, jadikan hidup lebih berarti bersama BTPN Sinaya. Caranya mudah :

1. Mulai Simulasi Anda 
Dengan klik kotak orange yang bertuliskan "Mulai Simulasi"


2. Masuk dengan dua pilihan

- connect facebook to start : artinya kita tinggal masuk dengan akun facebook kita. Data yang diisi tentu sama dengan data di facebook, jadi langsung login. 
- Manual Simulasi : artinya kita memulai dengan mengisi manual data diri,berupa nama, akun email.


3.Kemudian pilih bidang yang ingin kita berdayakan.
Bisa Art dan culture,culinary atau fashion.


4. Kemudian isi berapa tabungan perbulan yang ingin ditabungkan dan berapa lama waktu kita ingin menabung. 
- Jumlah tabungan perbulan bisa dari Rp. 500.000,- sampai Rp. 5.000.000,-
- Waktu menabung bisa ditentukan lamanya dari 6 bulan hingga sepuluh tahun.
Gerakkan saja kursor kekiri dan kanan sesuai rencana menabung yang kita mampu.
Lalu lihat hasil simulasi dengan mengklik tulisan "Lihat hasil simulasi" dikotak orange.

5. Selanjutnya akan ada kotak yang meminta data kembali
Data yang diminta seperti nama, alamat email dan nomor telepon lalu klik kotak "lihat hasil simulasi"

6. Akan tampil hasil simulasi tabungan yang direncanakan. 

Simulasi ini tentu sangat membantu para mass market yang ingin memberdayakan usahanya. Dengan bantuan BTPN perencanaan untuk masa depan usaha jadi semakin mudah. Kalau masih menganggap menabung hanya untuk diri pribadi, di BTPN Sinaya bukan hanya sekedar menabung.  Sinar Yang Memberdayakan atau SINAYA akan menjadi sahabat terbaik para pelaku usaha mikro kecil di Indonesia. 

Saya mulai menjelaskan dan mengajak Mass Market Pc Control untuk ikut menjadi bagian BTPN Sinaya. Bagi saya dan mass market Pc control, kami berdua adalah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang perlu menabung untuk memberdayakan usaha. Menjadi bagian BTPN bukan hanya memberdayakan usaha sendiri namun jutaan mass market. Saya pun mengajak para suplier lainnya untuk menjadi bagian BTPN Sinaya, karena untuk masa depan mereka juga. Perlunya informasi kepada pelaku UMKM sehingga usaha mereka bisa terus berkembang.

Menabung untuk memberdayakan dari BTPN akan bersinergi untuk pengembangan usaha UMKM. Dengan turut serta menabung di BTPN Sinaya maka akan membantu para mass market lainnya. Langkah ini pun sebagai ungkapan cinta dan terima kasih kita kepada seluruh mass market yang berjasa dalam bidangnya masing-masing. Seperti mass market PcControl dengan sofware hardwarenya, mass market tukang sayur dalam membantu menjual makanan bergizi untuk masyarakat, atau kita sendiri yang menjadi ikut serta dari bagian mass market. Dari kita untuk kita, bersama BTPN  membangun Negeri untuk lebih maju dan mandiri.



Sumber Referensi :

http://www.btpn.com/
http://bloggerperempuan.com/
http://tokofamily.com/
https://pccontrol.wordpress.com/
35 comments

Setahu aku BTPN ini dulu hanya melayani pensiunan..termasuk memberikan layanan kredit kpd pensiunan.. Ternyata kini byk banget jenis layanannya yg mengakomodir kebutuhan orang byk ya Mba..

Reply

Iya Mba benar sekali. Saat ini BTPN meluaskan lagi jangkauannya terutama BTPN menabunguntukmemberdayakan. Terima kasih kunjungannya.

Reply

Hidup yang berkah itu hidup yang bisa memberikan manfaat untuk banyak orang. Tulisannya memberikan inspirasi mba untuk selalu memberikan manfaat kepada orang di sekitar kita :)

Reply

Terima kasih sudah berkunjung . Iya hidup berkah penuh manfaat.

Reply

Tiba-tiba saja udah DL :D

Reply

iya kak Nisa, terima kasih sudh berkunjung. Berburu deadline yang lainnya kak semangat yuuk..

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Saya Ibu Queen Daniel, A pemberi pinjaman uang, saya meminjamkan uang kepada indaividu atau perusahaan yang ingin mendirikan sebuah bisnis yang menguntungkan, yang menjadi periode utang lama dan ingin membayar. Kami memberikan segala jenis pinjaman Anda dapat pernah memikirkan, Kami adalah ke kedua pinjaman pribadi dan Pemerintah, dengan tingkat suku bunga kredit yang terjangkau sangat. Hubungi kami sekarang dengan alamat email panas kami: (queendanielloanfirm@gmail.com) Kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.