Menu
/
Muda, berbakat, cerdas, aktif, cantik, baik dan memiliki kepedulian yang tinggi. Itulah gambaran sosok ibu muda yang menginspirasi saya. Ibu Muda ini bernama Evi Andriani yang sedang menjadi ibu hamil yang cantik dan sedang menyelesaikan tesis di MagisterTekik Elektro USU konsetrasi Teknik Komputer. Jadi ingat saya juga dahulu hamil ketika sedang berjuang menyelesaikan skripsi dan berstatus ibu bekerja. Tentu jauh sekali dengan Kak Evi ini, ibu muda yang menginspirasi saya. Mengenalnya membuat saya jatuh hati dan terkagum-kagum  akan sosoknya. 

Kak Evi dan Ibu Sinta Nuriyah


Kenapa saya bilang ibu Muda, karena Kak Evi ini kelahiran Oktober 1984, beda setahun dengan saya dan dari itu saya memanggilnya  kakak walau kita sama-sama seorang ibu muda. Bakatnya luarbiasa, satu komunitas penulis dan blogger dengannya membuat saya semakin dekat dan bersahabat dengan sosok ibu muda yang cerdas ini. Blognya  (http://eviadrianimosy.blogspot.com) sungguh bermanfaat menuliskan info kesehatan autoimun, itp, dan lupus.  Di blog inipun Kak Evi berinteraksi dengan ramah kepada siapapun pembaca yang ingin tahu, atau pasien autoimu, itp dan lupus, atau anggota keluarga yang sedang berjuang menemani anggota keluarganya yang terkena penyakit ini. Yang bikin saya selalu menyayangi sosok kak Evi ini adalah kebaikan hatinya. Ramah kepada siapapun. Menerima telpon dua puluh empat jam untuk mereka yang ingin konsultasi kepadanya, tanpa bayaran dan dilakukan karena keihklasan. Di kesibukannya pun ia menggalang dana untuk  pasien yang kekurangan dana, menjenguk pasien-pasien yang menderita penyakit autoimun, itp dan lupus, serta memberikan suntikan motivasi. 

Kak Evi menggalang Dana untuk membantu pasien.

Sosok Kak Evi ini sering diminta mejadi pembicara motivasi, dakwah sekolah, dan kampus serta konsultan penyakit autoimun. Menderita penyakit autoimun tak membuatnya rapuh tetapi justru menginspirasi dan banyak menolong sesama penderita penyakit autoimu. Sehingga sosok Kak Evi ini terpilih sebagai wanita inspiratif oleh DAAI Tv. Profilnya pun dimuat di beberapa media sebagai sosok inspiratif. 
Dalam dunia kepenulisan, Kak Evi yang memiliki 24 buku antologi, 13 buku Pariwisata dan Kebudayaan, buku  nonfiksi dan beberapa buku ana-anak islami.  Saya dan Kak Evi ini pernah menulis beberapa buku bersama  yaitu buku anak-anak dan buku Non fiksi.  Semangat berkarya Kak Evi inilah yang menginspirasi saya.
Ketekunan akan mengantarkan kita pada keberhasilan. Sikap ramah, akhlak, dan iman yang baik memudahkan kita mencapai impian".
Quote manis dari Kak Evi Andriani.

Dari kesibukannya sebagai seorang ibu rumah tangga, penulis, blogger, konselor autoimun, ITP dan Lupus, sekretaris PMIkota Medan, anggota ODOJ, FLP, ITP dan Lupus Survivor, dan aktivitas lainya. Kak Evi ini istri yang pandai memasak untuk suaminya. Kesibukannya tak membuatnya lupa akan kewajibannya. Kak Evi juga rajin memeriksaka kehamilannya. Semoga kelak bayi yang lahir akan sehat wal afiat. Walau ada kekhawatiran apakah akan mendapat meyakit seperti ibunya. Berdoa yang terbaik dan tetap yakin Allah SWT Yang Maha Kuasa.  Saya selalu berdoa semoga proses persalinannya dimudahkan, anak dan ibunya sehat dan selamat.Menjadi keluarga yang menginspirasi  Indonesia. Bahwa apapun perjalanan hidup yang harus dilewati ikhtiar terus dan berdoa kepada Allah yang terbaik dan dapat berbagi manfaat kepada semua bunda hebat didunia. Sosok ibu muda ini membuat saya terinspirasi, bahwa berbuat kebaikan adalah saat ini, selalu  dan selamanya. Hidup memang pilihan, muda bukan berarti leha-leha, jika mampu memberi yang terbaik, penuh manfaat,  berprestasi dan menebar karya. 
Berfotoberdua dengan Kak Evi
Selamat hari Ibu Kak Evi dan terima kasih telah menjadi ibu yang menginspirasi wanita Indonesia. 
7 comments

Ka evi inspiratif banget ibu satu ini

Reply

terima kasih mas Anjar sudah mampir dan beri komentar. Iya setuju dengan masAnjar, Ka Evi memang ibu muda yang menginspirasi sekali. luar biasa ya kepeduliannya begitu besar.

Reply

Wah semoga semakin banyak menginspirasi para perempuan lainnya

Reply

terima kasih tyasdh berkujung. amiin

Reply

Ibu yang inspiratif :)

Reply

alhamdulillah dikunjungi Kak AniBerta. Aminn, terima kasih Kak Ani.

Reply

keren. aktivitasnya tak melulu urusan dunia saja. keren mbak Erna sosok yang diangkatnya

Reply