Menu
/
Manusia bernyawa setiap harinya adalah bergerak. Baik bergerak yang menghasilkan (bekerja, sekolah, beribadah, dsb) ataupun bergerak yang hanya menghabiskan waktu (mondar-mandir, santai-santai di tempat tidur, dll). Apapun itu namanya manusia bernyawa pasti bergerak. Minimal adalah gerakan matanya yaitu berkedip setiap beberapa detik. Ada gerakan kecil hingga besar yang dilakukan. 


Tahukan Anda, hal apa saja yang paling banyak dilakukan manusia yang diambil dari sela-sela aktivitasnya yang padat. Bisa dikatakan curi-curi kegiatan di dalam pekerjaan :

1. Memegang Handphone
Baik sekedar membaca SMS, menjawab panggilan masuk, membaca group chat di aplikasi whatsaap, bbm, line, or lainnya. Juga berselancar di dunia maya. Kenapa dikatakan melakukan disela-sela waktu karena ada tiga kemungkinan. Pertama memang banyak kegiatan/info dari handphonenya. Kedua mengatasi kejenuhan disela-sela kesibukan. Ketiga ketergantungan, ada rasa sesuatu yang kurang jika handphone tidak segera dilihat. 

2. Menahan kantuk
Mengantuk kemudian bisa tidur sejenak tidak semua orang bisa. Karena banyak sekali manusia yang setiap harinya memiliki jadwal padat yang semuanya tidak ada jeda untuk ditinggal tidur. Sekalipun Anda seorang pelajar, lalu ingin tidur di ruang kelas maka hal selanjutnya kemungkinan Anda akan ditegur oleh guru. Apalagi yang statusnya bekerja, bisa dapat surat peringatan dari atasan. Dan jangan salah ibu rumah sekalipun, jika masih mengurus balita tidak bisa tidur sesukanya karena harus memantau balita agar selalu aman dan nyaman.

3. Panggilan alam
Maksudnya kalau lagi sedang enak-enaknya meeting atau kerjaan lagi dikejar-kejar deadline, tiba-tiba kebelet itu datang. baik berupa cairan atau benda padat. bisa juga berbentuk gas. duh, gak nyaman sekali bukan. sehingga benar-benar ingin pinjam pintu kemanasaja nya Doraemon untuk menghindari situasi seperti itu. 


Itulah tiga hal yang membuat Anda ingin mencuri waktu. Walaupun keduanya bisa disiati dengan mengatur jadwal harian Anda. Ataupun ketika ngantuk menyerang bisa diantisipasi dengan meminum kopi sejenak, berwudhu atau berjalan sebentar dari tempat duduk Anda. 


#SalamMenulis
#ibuminimalis

4 comments

testing comment comment

Reply

haha... saya setuju banget! Terus nyari nyari alasan lain kenapa SAYA ingin mencuri waktu ^^

Reply