Menu
/
Berawal dari sebuah pesan singkat dari istri ketua FLP Bekasi yaitu Ibu Kiki Krisnasari. Sapaan hangat dan obrolan santai pun mengalir ala ibu-ibu muda (ngambil kaca :p ), 
" Assalamualaikum, mba Sojung. Ikut ke Bali ga dirimu? _QQ_
Pikirku ini nomor baru siapa ya, namanya sepertinya ku kenal, dan jika bicara Bali, berarti ini FLPers. Semua pertanyaan diotakku ku jawab sendiri (Hayya, memang ada yang mau bantu jawab).
Singkat cerita, pesan QQ selanjutnya adalah :
"Mba boleh minta tolong boleh? Semoga bisa :)
Dengan gaya santai (sambil tiduran, hehehe memang sms nya juga malam) aku jawab saja :" Boleh,,, apa-an ya?"
Sudah jawab seperti itu ada perasaan deg-deg an. Inget suaminya pak ketua FLP Bekasi lagi ke Bali hadiri Munas3. Jangan-jangan dia lagi ngidam pengen ambil buah mangga dipohon tetangga minta ke "Gue" lagi. Mulai deh error. Apa nanya blog kali, kan blog aye ini isinya catatan ibu hamil dan urus anak (promo ah). 

Ga lama ada balasan kembali :
"Kan sesepuh pada ke Munas, tadinya yang mau ngisi mba April tapi berhalangan (Lagi wisuda S2 di UI, aye tahu kok),  untuk ngisi pramuda minggu ini jam 10.00 mau gak?"
Hiks, Ini toh maju mundur melawan hati, mau-mau tapi malu. Mau-mau tapi ragu. Mau-mau tapiii tapiii tapiii... 
Tarik nafas bentar, punya ilmu sedikit begini apa layak ya? 
Ternyata tema yang diberikan alhamdulillah memang cukup apa pas-pas an ya, dibilangnya ada pengalamannya. Dengan nekad dan kekuatan maju-mundur akhirnya bilang ya. 
Cukup semalam memilih-milih cerpen sendiri yang kiranya enak dibuat bedah dan menjadi bahan eksekusi untuk belajar. 

Ternyata humas FLP Bekasi yang cantik Tya Marty Aljahira telah memberitahukan bala tentaranya bahwa :
Ahad, 01 September 2013 
Jam : 10.00Wib
Tempat : Unisma
Dengan pemberi materi : Neng Lisojung. 
Terkirim sudah ke seratus orang (Lebay dikit). 

Masih keringetan baca pesan tya, gak lama Adila pesan lewat inbox fb. Mulai deh berbincangan ala perempuan muda, intinya dia lah yang akan menemaniku nanti.
*****

Unisma, ahad-01 September 2013

Dimulai dengan bisik-bisik proyek buku Adila, terus senyum-senyum dulu, baru dibuka dengan doa. Jujur pertama lihat anak pramuda sekarang sudah terlihat aura semangat belajar, muka-muka rajin. Dan memang terbukti angkatan pramuda ini membuat hatiku jatuh cinta, kagum dan tersentuh. Ada yang membawa babynya yang sedang sakit, walau sedikit naked (ganti sendiri bacanya), tapi subhanallah semangatnya. Ya tentu ada suami yang mendampingi, jadi pas dede oe-oe diambil oleh suaminya. Get well son ya nak, salut ibumu itu cerdas bgt (Ternyata satu almamater beda jurusan beda angkatan and dia adalah lebih dulu diatasku). Saluut, walau repot sama-sama bawa anak. 

Bedah cerpen, materi, semua sudah disampaikan. Tadinya materinya mau saya tulis ulang disini. Tapi tadi saya lihat sudah pada mencatat, mengingat, menghapal dan juga mempraktekkan. Serta sesi tanya jawab, jadi ga ada lagi istilahnya gentayangan atau penasaran. Hohoho aku mentor yang baik kan (PD BGT). 

Terakhir adalah ciri khas FLP Bekasi, apa tuh?
Yup, apalagi kalau bukan sesi narsis, eksis, abis. 
(Muka semua kalem-kalem, suara juga lemah lembut, masa sih? )....
Penasaran, yuk pantengin wajah-wajah bidadarinya. Kelak ini akan jadi pengobat rindu, menjadi kenangan suatu waktu, sebagai amalan dalam menuntut ilmu, sebagai ikatan dalam silaturahmi. 


 Sedang focus membaca. 

 Foto Bersama di Masjid Unisma Bekasi.

 Bersama Ayu Mega


Disela pelatihan, anakku main  sama kucing. :)


Bersama Adila
3 comments

Wah, semoga ilmu yang dibagikan bermanfaat, sukses ya my Soulmate

Reply

makasi ya my bestfriend :)

Reply

makasi ya my bestfriend :)

Reply