Menu
/

3 Cara Belanja Yang MenyenangkanBelanja diyakini sebagai aktivitas yang menyenangkan bagi kaum hawa. Siapa pun baik muda sampai tua jika diajak belanja pasti happy. Apalagi dapat jatah belanja untuk keperluan sendiri. Kalau sudah beraksi, banyak juga ternyata yang dibeli oleh kaum hawa bahkan bisa melenceng dari list belanjaan. Karena salah satu obat bahagia bagi wanita adalah berbelanja. Benarkah?


Sebenarnya belanja itu bukan hanya urusan kaum hawa alias wanita, ternyata kaum adam alias pria pun sama mereka menyukai berbelanja, apalagi berbelanja online. Alasan para pria ini memang simple, karena malas buang waktu kalau jalan hanya sekedar mendatangi mall, masuk satu toko, dll. Dengan adanya belanja online maka minat belanja kaum pria dua kali lipat dari wanita. Sesuai hasil survey (tribunslifestyle, 12 mei 2016) tentang pria yang lebih hobi belanja ketimbang wanita. 

Nah, sebenarnya masalah berbelanja baik online maupun offline semua orang menyukainya. Tak ada yang menolak jika diajak belanja apalagi dapat belanja gratisan. Namun, belanja offline atau mendatangi toko/mall/butik memang perlu pemikiran matang. Apalagi jika statusnya sudah punya pasangan dengan jam kerja yang super sibuk, atau punya bayi yang menjadi pertimbangan penting-nggak pentingnya dan harus meninggalkan rumah. Atau ibu rumah tangga yang memiliki anak usia balita yang lagi aktif, banyak minta dan juga masa tantrum yang akan membuat suasana belanja ibunya menjadi hilang seketika. 



Berikut beberapa cara belanja yang menyenangkan : 


1. Belanja via online



Pernah datang ke mall yang dituju ternyata banyak toko yang tutup, atau lagi cari barang harus masuk dari toko satu ke toko lainnya. Waktu habis, tenaga terkuras, dan barang yang diinginkan tidak didapatkan.
Sekarang belanja via online ini menjadi cara belanja yang menyenangkan. Kelebihan belanja via online yaitu :

  • Belanja online, mudah dan bisa kapan saja : Ini yang paling menyenangkan, belanja online itu mudah, tinggal klik-klik pilih barang dan klik-klik bayar, selesai tinggal nunggu barangnya datang. Bisa kapan saja juga, mau pagi, siang, sore dan malam hari belanja 24 jam tak masalah.

  • Bandingkan harga dan dapatkan yang sesuai : Pernah nyesek beli kemahalan di toko A karena nggak tahu harga dan lupa ngecheck. Nah belanja online bisa ngecheck harga dan bandingin, beda dikit nggak apa-apa asal jangan beda selangit, hehehe.

  • Tidak perlu tambahan uang transport dan jajan di luar : Bagi emak rempong bawa 3 anak kayak saya, mau beli barang C sambil bawa anak bisa sampai Z beli belanjaan anak juga yang ikut masuk, belum ongkos, dan beli makan karena laper jalan-jalan. Sudah double pengeluaran. Setidaknya belanja online akan jadi lebih hemat bagi si emak yang punya dompet irit. 

    Baca juga : 101 tingkah polah anak-anak

  • Bebas macet-macetan di jalan : ini hal yang menakutkan, macet. Sekarang ini keluar rumah kalau nggak penting-penting banget lebih baik semua dikerjakan via mobile alias serba online. Macet zaman sekarang bukan hitungan menit tapi bisa jam. Duh inget deh, mau ke dokter kandungan, lagi mules-mules mau lahiran malah terjebak macet dan nggak ada kendaraan yang bisa bergerak. Akhirnya jalan kaki melewati kerumunan kendaraan, sampai dapat jalan yang lancar dan cari tumpangan. Kalau mau belanja sudah macet di jalan, sampai mall sudah nggak mood lagi belanja, atau sudah 

    Baca juga : kisah kehamilan pertama, kedua, ketiga.

  • Belanja online murah dan aman : Karena kita sudah tahu harga dan bisa memilih tempat yang terpercaya, maka belanja online pun bisa murah dan aman. Nggak perlu takut barang tidak sampai, sekarang belanja online itu semakin dimanjakan lho, nggak percaya buktikanlah. Yuk, nikmati asyiknya belanja online. 


2. Buat List Belanja dahulu sebelum membeli


Kalap, pernah nggak belanja listnya Cuma 5, ternyata aktualnya bisa 15 item barang. Gara-gara lapar mata dan nggak tahan godaan lihat semua barang yang diinginkan, namun lupa pada prioritas kebutuhan. Siap-siap deh sekalipun belanja itu menyenangkan kalau sudah kebablasan gini bisa jadi ancaman keuangan. Ada yang mau curhat pernah mengalami seperti ini? 


3. Menunggu saat diskonan atau moment special.


Kalau belanja online itu kita bisa lho langganan newsletter, nanti dapat kabar kalau ada event belanja hemat, bulan penuh diskon, bahkan ada diskon hari ulangtahun kita jika sudah menjadi member. Apalagi pembelian pertama juga suka dapat tambahan diskon. Pokoknya akan banyak momen special untuk kita yang setia belanja online. Kayak saya beberapa waktu lalu yang kepoin mesin jahit mini portable , pas lagi butuh pas dapat diskonan. Senangkan belanja online?


Selesai deh 3 cara belanja yang menyenangkan, kamu pernah coba nomor berapa? Atau ada cara lain yang bikin belanja itu menyenangkan selain 3 cara diatas. Share yuk pengalamannya, belanja senang, isi dompet tenang dan kebutuhan pun aman. 


Sumber referensi :
1. http://www.tribunnews.com/lifestyle/2016/05/12/survei-pria-lebih-hobi-belanja-ketimbang-wanita
2.  Image by pixabay dan foto pribadi



Salam Inspirasi 


16 comments

Pernah mengalami kejadian yang di sebut di atas,ke toko dan nggak ada barangnya itu sesuatu banget.Jadi sekarang memang sangat setuju jika belanja online. Dan ngejar diskonan juga.

Reply

Saya nih yang demen banget belanja online, doyan bikin list belanja juga (walau ujung-ujungnya gak dipatuhi wkwkwk) dan menunggu saat diskon tiba.

Toss mbak :D

Reply

Iya pengalaman akan jadi guru berharga dalam mengambil tindakan berikutnya, moga bisa happy shopping terus ya.

Reply

Asyyik, senang sekali ya kalau sudah dapat diskonan

Reply

Belanja online itu memang sangat sangat sangat sangat menyenangkan, Mbak. Aku malah kemarin ke pertokoan dan jadi bingung. Kok rasanya aneh. Akhirnya pulang dan belanja online aja.

Reply

Sama mba, saya juga lebih suka belanja online karena males macet dan panas2an di luar, plus rempong bawa anak kecil, hehe

Reply

Bener ini penelitiannya mba...
Di rumah, yang punya 7 aplikasi belanja online malah suami. Aku mah terima apa adanya aja...hiihii...karena biasanya belanja online nya di lapak temen...bukan lewat aplikasi.

Tapi memang selalu ada rasa yang berbeda ketika ak Kurir sampai di depan rumah dan meneriakkan "pakeeett"...wkkwkwkk...

Reply

Belanja online enak ya. Bisa langsung bandingkan harga tanpa harus pergi ke beberapa tempat. Sekarang kan lagi musim diskonan.

Reply

iya mak, memang senang online ya,lebih puas menatap lama-lama :)

Reply

Yuhu, pasukan emak mager keluar rumah, dan betah di dalam rumah.Demi dompet aman ya mak :)

Reply

Anak-anak aku juga senang banget dengar, Pakeet... hehehehe.

Reply

iya musim diskonan kaka, dompet keukeup ya jangan kalap, hehehe.

Reply

Menjelang akhir tahun, diskonan online bertebaran ya mbak.. Mesti bikin list sebelum belanja nih, daripada pengen beli semua.. ^^

Reply

iya, benar banget godaan akhir tahun banyak cuci gudang, kudu bener-bener di list barang yang diperlukan.

Reply

Jadi pengen belanja online terus,sekali coba pasti ketagihan, emang bikin happy apalagi kalau dapat diskonan.

Reply

Nah, sudah ketagihan belanja, heheheh, makin asyikkan belanja tanpa perlu keluar rumah.

Reply