-->
Menu
/

Inilah Rahasia Cantik Alami Yang Bikin Kamu Percaya Diri! - Menjadi wanita pastinya selalu ingin diperhatikan dan menjadi pusat perhatian. Bagi wanita yang memiliki tipe ini akan mengeluarkan budget khusus agar mereka dapat selalu terlihat cantik sesuai dengan keinginan mereka. Padahal wanita memang semuanya makhluk cantik yang memiliki khas masing-masing, tak selalu sama tapi semua cantik. Banyak yang bilang cantik itu relatif. Hmmm, jadi bagaimana versi cantik menurut kamu?



Perawatan kecantikani itu tidak melulu pakai produk yang paling mahal, datang ke salon setiap hari, dan harus mengeluarkan budget perawatan yang tidak sedikit. Ada cara hemat dan alami yang dapat menjaga kecantikanmu luar dan dalam.  Berikut tip cantik alami yang bikin kamu percaya diri :

1.  Istirahat yang cukup

Wajib, karena wanita itu terlahir sebagai makhluk multitalent yang dapat mengerjakan semua aktivitas dalam satu waktu. Maka istirahat untuk merefresh tubuh itu sangat perlu. Kurang tidur akan memiliki dampak buruk bagi kesehatan, apalagi jika sering kali bergadang. Usahakan tidur cukup waktu dan tidur nyenyak untuk kebugaran tubuh kamu.



2. Minum Air Putih

Pernahkah kamu sibuk bekerja seharian dan hanya minum satu-dua gelas saja. Kemudian baru tersadar ketika buang air kecil warnanya menjadi keruh, badan pun jadi kurang nyaman. Penting sekali minum air putih untuk tubuh kamu disela rutinitas harian yang padat. Jangan sepelekan minum air putih ya, walau sepele tapi penting bagi kesehatan kamu.


3. Olahraga

Bekerja seharian di kantor yang mengharuskan duduk berlama-lama menghadap laptop, tidak banyak bergerak. Makan dan duduk, tak ada aktivitas lagi bisa jadi lemak akan bertumpuk. Sebaiknya sebelum bekerja atau beraktivitas olahraga 15 menit di pagi hari untuk kebugaran tubuh kamu. Bisa lari pagi, senam, yoga atau olahraga yang kamu sukai dan tempatnya bisa fleksibel.


4. Perawatan diri

Namanya perawatan diri dari kepala sampai ujung kaki. Nggak ada yang salah untuk memanjakan diri dari segala otot-otot kaku dan wajah penuh debu. Apalagi wanita sangat penting menjaga kecantikan diri.

  • Perawatan badan : sesekali atau sebulan sekali boleh lah ke salon untuk spa, message atau luluran sekujur badan.  Bikin kulit akan terlihat bersih dan sehat. Sekarang juga sudah banyak jasa perawatan badan yang bisa dikontak untuk datang ke rumah. Jadi nggak perlu pakai alasan lagi jika tak ada waktu dan malas keluar, tinggal download aplikasi yang menawarkan treatment kecantikan datang ke rumah kamu. Hal sederhananya catatlah kontak salon langganan, tanyakan apakah ada jenis treatment kecantikan dengan mendatangi rumah para pelanggannya dan jangan lupa siapkan budgetnya juga ya, biasanya ada jasa, ada rupa dan ada juga harga. 

  • Perawatan wajah : Wajah ini penting sekali lho, karena pusat perhatian ada di area wajah. Ketika komunikasi langsung dengan orang lain melalui tatap mata, melihat wajah kita yang bersih dan tidak berkomedo, serta bibir yang lembab tidak kering, jadi faktor penunjang lawan bicara kita betah dan jadi penilai juga buat kepribadian kita. Plus kita pun jadi percaya diri ketika berkomunikasi dengan orang banyak. Banyak yang bilang wanita itu lebay banget jerawat satu saja dibawa pusing, dilihat terus dan menjadi mengganggu sekali. Memang sih ada yang tipe seperti ini, walau sebenarnya jerawat itu juga tanda bahwa ada sesuatu hal yang perlu diperhatikan dalam tubuh. Penting kenali dahulu tipe kulit kamu, tipe kulit normal ( Normal skin type), tipe kulit kering ( Dry skin type ),tipe kulit berminyak ( Oily skin type ),tipe kulit kombinasi ( Combination skin ), tipe kulit sensitive ( Sensitive Skin).

Perawatan wajah dapat melakukan hal berikut ini :

  • Perawatan wajah ini bisa dengan menggunakan masker setiap malam agar kelelahan pada kulit terutama pada wanita yang hobi memakai make up tebal dan make up lama seharian,agar kulit relaks tidak stress. 
  • Bersihkan wajah dengan facial wash wajah ,bilas bersih
  • Sisa make up dapat dibersihkan dengan cleanser alami yang mengangkat kotoran debu/ sisa make up dan tidak bikin perih di wajah, sebaiknya pilih produk yang alcohol-free.
  • Untuk bibir tetap lembab boleh oleskan lipbalm atau pakai madu.
Perawatan sendiri di rumah pun bisa dilakukan dengan memilih bahan-bahan alami, hindari memilih bahan kimia berbahaya. Untuk kenyamanan perawatan kecantikan silahkan belanja produk kesehatan & kecantikan di e-commerce terpercaya. Semua produknya asli dan aman digunakan, sambil pilih-pilih juga yang sesuai dengan type kulit kamu.


5. Jangan lupa tersenyum

Dari semua tritment kecantikan baik yang termutakhir sekalipun,senyum tulus yang mengembang akan membuat wajahmu cantik menawan dan oranglain pun senang dengan wajah ramah dari kamu. Inilah rahasia cantik alami sesungguhnya yang menjadi innerbeauty yang terpancar. Sudahkah tersenyum hari ini?



Simple untuk dipraktekkan, nggak pakai ribet jadi buatlah jadwal yang teratur untuk menjaga pesona kecantikan kamu. Semoga bermanfaat. 


Referensi
All Image : pixabay




Salam Inspirasi

  

22 komentar:

  1. Langsung Save. :D Wajahku mulai kering. :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik, pakai masker siang malam dapat membantu melembabkan kulit :)

      Hapus
  2. Lama nggak olahraga, badan malah gak enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum bikin magerklo kelamaan nggak olahraga.

      Hapus
  3. jangan lupa tersenyum membuat penutup semakin membahagiakan untuk dibaca hehehe. kecantikan menurutku itu disini Bund https://bondanfamily.blogspot.co.id/2017/08/kecantikan.html

    BalasHapus
  4. Semenjak hamil udah males rawat wajah, pas udah lahiran malah gak sempet. Hihihi. #alasan XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. welcome jadi emak2 Lina cantik, tetap yang paling cantik nih Teh Lina di little familynya. :)

      Hapus
  5. Semenjak hamil udah males rawat wajah, pas udah lahiran malah gak sempet. Hihihi. #alasan XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. welcome jadi emak2 Lina cantik, tetap yang paling cantik nih Teh Lina di little familynya

      Hapus
  6. Wajahku beruntusan sama jerawat :( Musti coba tips ini... yg paling penting itu istirahat cukup... belum dicuku-cukupin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum, istirahat itu perlu, biar kembali fresh juga badan yang tadinya sudah lelah

      Hapus
  7. saya nih Mba, masih malas olahraga dan minum air putihnya juga masih dikiit banget :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, duh mba Ira ayu dan cantik, banyak minum air putih tambah cantik :)

      Hapus
  8. Istirahat..itu pengen, tapi susah. Karena kerjaan rumahan itu nggak ada habisnya.

    Paling mudah terSenyum ya mba.. tanpa biaya, menyenangkan pula😀😀😊

    BalasHapus
  9. Iyeees... semuanya sudah dicoba na, aku masih ttp cantik kan *digetok

    BalasHapus
  10. iya donk emake naqibe , emang paling cantik #kedipinnaqibekun

    BalasHapus
  11. Setuju dengan semua poin tersebut, terutama jangan lupa tersenyum, hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik, mba Wati mampir, sungkem emak kece :)

      Hapus
  12. Memang jaga kecantikan itu seperti jaga kesehatan, kalau dua-duanya terjaga pasti hidup dengan menyenangkan :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.