Menu
/

Setiap menjadi ibu selalu datang proses untuk belajar. Walau sudah memiliki anak tiga, bukan berarti berhenti belajar karena setiap anak memiliki keistimewaan tersendiri. Serta perkembangan zaman pun harus selalu diikuti. 


Jika dahulu orangtua selalu memberikan bayi yang masih merah dengan langsung meminumkan air tajin (air nasi aron yang diambil beberapa sendok kemudian diberi garam).  Ada pula yang langsung mengenalkan buah pisang untuk awal MP-ASI. Adanya ilmu yang perlu diupdate akan membuat pilihan dari orangtua terdahulu yang tanpa dasar bisa dihindari. Salah satunya memberikan gula-garam pada masakan bayi karena sangat tidak direkomendasikan. Pemberian telur pun menjadi pro dan kontra tersendiri untuk dikonsumsi anak usia under 1 tahun.  Belum lagi menghadapi mitos dan mom war yang menyudutkan para ibu ketika “trial-error” dalam pemberian MP-ASI. 

Awalnya saya selalu rajin membuatkan MP-ASI homemade untuk anak saya. Namun ketika saya bepergian, jalan-jalan, silaturahmi sampai harus menginap di rumah mertua, saudara atau tempat  lainnya. Pernah kelolosan ada yang memberikan masakan pakai gula, garam dan juga MSG, duh rasanya pertahanan langsung rontok. 



Nggak lagi deh, bikin yang repot tapi malah kelolosan. Akhirnya memilih MILNA sebagai bahan makanan MP-ASI. Bukan hanya praktis dan tidak menyebabkan alergi pada bayi. MILNA juga memiliki varian yang bisa disesuaikan dengan usia bayi. Kepedulian Milna tentang pertumbuhan anak Indonesia salah satunya dengan mengeluarkan inovasi terbaru yaitu bubur bayi organik pertama di Indonesia. 



Selain itu produk MILNA ini mudah didapatkan diantaranya di toko, swalayan, dan hypermart. Tak heran juga jika para ibu mengingat "bubur bayi" pastinya MILNA. Saya pun seperti itu jika minta suami yang belikan, langsung sebut beli milna nya 5 pack ya. Padahal produk Milna itu bukan hanya bubur bayi saja, ada biskuit dan puding. Nanti pak suami telepon lagi deh, mau pilih yang mana bubur bayi, puding, atau biskuit? Inilah efeknya kalau minta beli makanan bayi, ingatnya Milna. 

Milna bubur bayi organik, nutrisi baik dari alam. Memiliki keunggulan sebagai bubur bayi yang layak menjadi pilihan :

  • Organik berarti berasal dari alam dan diproses secara alami. Sistem pertanian organic juga tidak menggunakan bahan kimia sintetis seperti pestisida, hormone, pupuk kimia, dll. Sehingga dengan proses organic akan menjaga kelestarian alam.
  • Bahan-bahannya yang alami, maka prosesnya juga dilakukan secara higienis dan alami tanpa bahan pengawet. 
  • Milna bubur bayi organic mengandung 95% bahan organic berkualitas yang telah tersertifikasi resmi, sesuai dengan syarat BPOM.


Milna Awal Makan Yang Tepat


Seperti yang saya ceritakan di atas, pengalaman kelolosan pemberian garam dan gula di makanan homemade. Maka ketika bepergian, menginap atau sedang berkumpul dengan keluarga saya telah menyiapkan Milna untuk makanan anak. Terutama ketika bayi masih baru berusia 6 bulan. Mengenalkan pertama kali makanan padat haruslah tepat. 

Sekalipun mau menyajikan homemade, sebaiknya baca buku referensi yang benar. Bukan hanya berdasarkan kata si A atau resep warisan orangtua. Hal ini penting sekali sebagai ibu untuk kenyamanan perut buah hati. Jangan sampai hanya karena ketidaktahuan ibunya anak menderita gangguan pencernaan. 



Saat bayi berusia 6 bulan keatas, maka perkenalkan makanan semi padat atau makanan pendamping ASI (MP-ASI) dengan menyajikan single flavor (satu rasa). Hal ini bertujuan untuk mendeteksi alergi pada bayi. Jika aman, maka bisa dilanjutkan. 

Dengan memilih Milna bubur bayi organik baik rasa beras merah maupun kacang hijau, keduanya tidak berpotensi menimbulkan alergi. Jadi nggak perlu ragu memberikan pilihan pertama pada MILNA BUBUR BAYI ORGANIK karena terbuat dari bahan organik  pilihan dan kandungan gizinya sudah diformulasikan sesuai dengan standar Nasional Indonesia. Sehingga Milna bubur bayi organik memiliki kandungan gizi lengkap dan seimbang untuk mendukung pertumbuhan bayi. 




Untuk petunjuk penggunaan, apabila masih porsi perkenalan (usia 6 bulan) bisa memberi 1 kali sehari bubur bayi organik.  Dengan saran penyajian 2,5 sendok makan (25g) Milna bubur bayi organik lalu dicampur air panas (*75 derajat celcius) 100 ml atau bisa dilarutkan dengan ASI. 

Jika untuk usia 6 bulan keatas bisa dilakukan pemberian 2 kali sehari. Dengan saran penyajian 5 sdm (50g) Milna bubur bayi organik lalu dicampur air panas (*75 derajat celcius) 200 ml atau bisa dilarutkan dengan ASI. 

Kedua anak saya suka dengan bubur bayi organik, baik rasa kacang hijau dan beras merah. Keduanya memiliki tekstur lembut, manisnya alami dan juga lezat.

Tak heran jika Milna dijadikan pelopor produk makanan bayi terpercaya, sejak 1987 hingga saat ini selalu memberikan inovasi terbaik untuk membantu kebutuhan nutrisi anak Indonesia agar tumbuh optimal.

Milna juga selalu memberi info kesehatan anak, produk terbaru dan juga informasi lainnya, silahkan berkunjung ke : 


Website: www.bayimilna.com
Facebook: MilnaID
Instagram: @milnaid
Twitter: @BundaMilna

Salam Inspirasi
7 comments

Wah ini membantu ya buat ibu-ibu, kalau darurat ya, Milna emang peduli MPASI sehat ya

Reply

Dulu, anak yang mpasi, tapi aku yang kesenengan, waktu gak sempet nyiapin mpasi, aku juga pakai milna

Reply

Iya mba, sekarang suka stock Milna untuk anak-anak.

Reply

iya mba, apalagi saat travel atau silaturahmi yang memang ga sempat bikin homemade, pilihan pasti ke Milna :)

Reply

nice share. Thanks for article.

Reply