-->
Menu
/

Lebaran tak terasa sebentar lagi. Hari Nan Fitri yang dirayakan oleh umat muslim di seluruh dunia. Momen lebaran dijadikan sebagai berkumpulnya anggota keluarga. Bersilaturahmi dengan tetangga. Lebaran menjadi hari yang penuh suka cita.

Tak heran untuk menyambut momen lebaran ini banyak hal yang dipersiapkan. Baik menu masakan yang khas, kue-kue spesial lebaran hingga pakaian untuk sekeluarga. Termasuk saya yang baru saja melahirkan anak ketiga. Melihat koleksi baju di lemari, tak ada model baru untuk ibu menyusui. Jadi ada alasan ingin membeli baju baru untuk ibu menyusui yang nyaman saat lebaran. Jadi banyak anak banyak rezeki juga kan ya, hihihihi (alasan buat berbelanja).

Namun, ada hal yang saya pikirkan kalau mau mencari baju lebaran harus datang ke mall, outlet, butik atau ke pasar sekalipun. Bawa dua balita saya (5 tahun dan 2 tahun), serta bayi yang baru berusia 2 bulan. Kebayang di jalan kalau macet mereka langsung bete (boring time), belum lagi sampai di lokasi perbelanjaan pasti ikutan beli ini itu, belum jajannya, kalau diakumulasikan bisa buat belanja yang lainnya (emak irit, hihihi).  

Saya pun langsung searching cari baju menyusui yang nyaman untuk lebaran. Beruntung sekali pertama lihat langsung di website Zalora, karena dulu pernah belanja juga di Zalora, jadi otomatis laman yang di bookmark kembali muncul dalam kolom search. Langsung klik dengan Larissa Dress Yanna Azwar. 


Saya suka Larissa Dress ini karena striped long dress (cukup praktis buat emak rempong), warna cream ini juga cocok buat nuansa lebaran menjadi pilihan warna kalem yang saya suka.  Bentuk kerah bulat, inner lining dan relaxed fit. Penting juga nih bahan katun (yang bikin adem) dan resleting depan (pejuang ASI). 

https://www.zalora.co.id/jv-hasanah-simply-stringy-dress-red-1370961.html

Lirikan kedua yang bikin saya cukup tergoda yaitu JV Hasanah, Simply Stringy Dress. Dress cantik untuk hari istimewa. Tampil menawan  pada hari nan spesial. Tali pada pinggang yang menyesuaikan dengan bentuk badan. Avaible for breastfeeding mommy juga lho, itu penting banget ya. Dari segi bahan yaitu memakai bahan bubble pop dengan warna merah marun yang menggoda. Ukuran pakaian pun bisa memilih dari size fit to S - XL. Selain itu ada banyak pilihan warna dan soal harga pastinya banyak diskonnya juga bonus lainnya. 

https://www.zalora.co.id/jv-hasanah-adelia-zipper-breastfeeding-dress-blue-navy-1370894.html

JV Hasanah, punya banyak pilihan warna. JV Hasanah juga tersedia aneka model yang menarik, dari yang simple hingga elegan. Dari segi harga tetap ramah di kantong. Untuk tampil dengan simpel cukup dari JV Hasanah. Adelia Zipper Breastfeeding Dress bisa jadi alternatif. Terbuat dari bahan Jersey Super, warna navy dan pilihan warna lainnya. Kerah bulat, stretchable, resleting depan dan tanpa lengan bisa dipadu jaket atau cardigan.

https://www.zalora.co.id/jv-hasanah-lubina-button-dress-black-pink-1314558.html

Lubina Button Dress dari JV Hasanah juga motifnya unik, kombinasi warna hitam dan pink, bahan babyterry, kerah shanghai dan lengan panjang. Paling penting sih kancing bagian depan, untuk ibu menyusui model Lubina Button dari JV Hasanah bisa jadi pilihan menawan di saat lebaran. Untuk size juga bisa sampai XL. Jadi yang habis melahirkan dan belum susut berat badannya, bisa pilih sesuai ukuran badan. 

https://www.zalora.co.id/aisyah-daniya-blue-1314714.html

Plain Two Tone Dress "Daniya" koleksi gamis dari AISYAH. Daniya Navy-Electric Blue cocok untuk ibu mnyusui. Kerah bulat dan lengan panjang serta bukaan depan kancing. Simple dan elegan.

https://www.zalora.co.id/java-seven-java-seven-oktaviani-3-womens-gamis---black-black-1377939.html

Ini lho, yang bikin aku sudah kadung jatuh cinta sama Java Seven Oktaviani 3 Women's Gamis - Black. gamis dengan bahan cotton, tangan panjang, kerah bulat dan ada desain detail bordir bikin cantik. Serta yang nggak ketinggalan long dress ini cocok untuk busui juga karena ada kanting depannya.

Alasan kenapa harus belanja di Zalora :

  1. Free ongkir alias gratis biaya pengiriman
  2. Bisa dibayar di tempat (COD)
  3. 30 hari gratis pengembalian barang
  4. Ada layanan customer service
  5. Brand ternama ada di Zalora 
  6. Komplit untuk kebutuhan wanita dan pria (mau casual, sporty atau elegan).
  7. Sistem keamanan terjaga
  8. Zalora bukan hanya ada di Indonesia saja, tetapi ada juga Zalora internasional seperti di Malaysia, Thailand, Philippina, Hongkong, dll. 
  9. Banyak promo, diskon, dan bonus menanti setiap harinya.
Nah, sudah yakin kan belanja di Zalora. Yuk temukan koleksi baju lebaran untuk ibu menyusui di Zalora.

Sekarang tinggal belanja cari yang cocok untuk dipakai di hari raya. Memilih baju lebaran memang semuanya akan terlihat bagus dan indah. Namun, ada beberapa tip yang perlu dipertimbangkan dalam membeli pakaian untuk ibu menyusui :


  • Kancing depan.

    Walau ada kancing depan, belum tentu support untuk ibu menyusui. Ada pula yang kancing depannya hanya sebatas satu atau dua kancing sebagai hiasan. Bukan untuk standar ibu menyusui. Jadi sebelum membeli bisa teliti dahulu. Kalau di Zalora gambar bisa di zoom dan ada keterangan detail untuk setiap produk.

  • Bahan baju

    Biasanya saat hari raya suasana begitu banyak orang. Banyak juga aktivitas yang dilakukan. Pilih bahan yang adem dan menyerap keringan. Ini juga untuk kenyamanan.  Selain bahannya yang adem, perhatikan juga ketebalan bahan seperti menerawang atau tidak. Selain itu juga jangan pilih bahan yang kaku dan cepat kusut.

  • Warna

    Pilih warna yang tidak terlalu mencuri perhatian. Karena lebaran ajang silaturahmi pilih warna kalem, atau kombinasi yang manis.

  • Padupadan pakaian dengan make up dan aksesoris lainnya

    Ini juga penting, baju yang dikenakan terlihat matching dengan aksesoris. Seperti fungsi aksesoris yaitu mempercantik tampilan. Begitu juga make up pilih make up Nude atau yang tidak menonjol dengan warna-warna yang mencolok. 

Semoga lebaran yang dinanti menjadi ajang silaturahmi. Rumah yang sepi kini akan ramai terisi. Membuat jarak semakin dekat dan akrab. Selamat berkumpul dengan orang-orang terkasih.

Salam Inspirasi

35 komentar:

  1. Wah suka designnya, pas banget nih aku busui juga mau mudik perlu banget nih info baju lebaran busui

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba naqy, cantik-cantik desain baju busuinya. Yipiww happy deh menyambut lebaran. :)

      Hapus
  2. Aku suka yg merah itu yaaa. Bukan busui tp tetep kelihatan bagus kalau kupakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Jiah, marun itu menggoda banget ya. :)

      Hapus
  3. Larisa dressnya cukup bagus, paduannya cantik. Kalau ke tempat saya blm bs COD krn jauh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jauh ya Mba. Semoga next nya bisa COD ke tempat mba yang jauh ya. :)

      Hapus
  4. Bajunya cantik2 aku suka gamis yg stylist kaya gitu, itu baju busui juga lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba EV, Ada juga yang casual cocok buat mba Ev. Komplit deh kalau pilih di Zalora :)

      Hapus
  5. wah lebara memang waktunya untuk penghabisan nih, saya saja masing bingung ngumpulin duitnya

    BalasHapus
  6. wah modelnya menarik banget, meskipun ibu habis hamil tetap tidak boleh kehilangan gaya

    BalasHapus
  7. bagus bagus ya model gamisnya. cantik semua

    BalasHapus
  8. Model-model baju seperti ini di tanah abang ada tidak yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa langsung browsing ke Zalora nya ,ba, cantik-cantik bajunya. Ada juga buat maas-masnya :)

      Hapus
  9. yang Larissa Dress keren mbak, aku suka...

    BalasHapus
  10. Ini yang dicari, makasih untuk informasinya. kebetulan lagi butuh untuk lebaran bsk, btw jenis nya apa ya min enak dipakai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya suka pakai katun yang menyerap keringat karena biasanya kan banyak gerak. jadi pilih baju yang nyaman, adem dan pastinya pas di badan. Silahkan pilih sesuai yang Mba/Mas suka saja. terima kasih sudah mampir

      Hapus
  11. Nice article. Thanks for sharing :)

    BalasHapus
  12. Wah jadi pengin beliin baju buat mbak dan ibu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mas bisa pilih di Zalora bagus-bagus modelnya :)

      Hapus
  13. Cakep yang warna merah aku suka deh

    BalasHapus
  14. Yang warna merah bagus, cek harga dimana mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya bisa dicek samping,open aja webnya :)

      Hapus
  15. Kayakny wrna merah cntik juga ,pas untuk istri saya kalo nnti mlhirkan

    BalasHapus
  16. Known as the Queen of the Danube, Budapest boasts a number of World Heritage Sites including the banks of the Danube, the Buda Castle Quarter, Andrássy Avenue with its Heroes Square and the Millennium Underground Railway. Budapest long term rentals

    BalasHapus
  17. Sharon's real estate investing company Innovative Property Solutions, buys property in the Louisville area from people that must sell quickly. Let her help you solve that problem that is keeping you up at night. Best Real Estate Investment firm

    BalasHapus
  18. It's great to return home from work or a trip abroad and be welcomed by a neat, tidy and well maintained front garden. Best Paving Amarillo TX

    BalasHapus
  19. Certificate from your university in Hungarian that you study there budapest short term rentals

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.