Menu
/

Halo Moms

Ingat belanja, pasti ingatnya isi dompet. Berkawan dengan para mom di beberapa group memang bahasan belanja-belinji bikin ngiler-ngiler ditahan. Duh bahasanya apa ya, seperti banyak pertimbangan yang harus dipikirkan secara matang, namun dorongan akan kebutuhan ini dan itu tak bisa  dihindari. Akhirnya kembali pakai jurus hemat dengan memilih kebutuhan primer,sekunder dan tersier. Tetapi sudah begini pun kadang balada para mommy sering kebobolan kalau belanja online, lapar mata akhirnya khilaf.

Nah, sekarang dari pada bercerita kekhilafan para mommy, lebih baik saya cerita yang happy-happy saja ya dari tempat belanja yang sudah manjakan saya. Masih mau pada menyimakkan, pokoknya nggak nyesel kalau saya bocorin rahasia saya dapat barang gratisan tetapi kualitas tak diragukan. 

Alkisah, setahun lalu ketika di bulan ramadhan, saya baru pindahan ke rumah yang sudah di beli dua tahun yang lalu. Baru saya tempati dan rumah tersebut sudah di renov tetapi karena tidak saya pantau banyak yang pekerjaannya asal-asalan. Alhasil, ketika saya dan keluarga  menempati rumah maka renovasi pun tak dapat dihindari. Akhirnya, budget banyak keluar. Biasa, kalau renov rumah itu merembat dari depan ke belakang ada aja yang harus diperbaiki.

Dari kejadian diatas, keuangan keluarga menjadi menipis. Apalagi mau lebaran, harus beli kue buat hantaran, beli baju baru buat keluarga dan biaya mudik serta keliling silaturahmi. Akhirnya pilih hidup hemat. Puasa pun memilih menu buka dan sahur yang sederhana. Baju baru anak-anak dapat hadiah dari endors. Tinggal mikir baju baru mamanya dari mana ya?

Ikhtiar pun dilakukan, saya mampir ke instagramnya shopbackid, ternyata sedang ada moment #traktiranramadhan. Saya pun ikut serta jadi peserta kuis di instagram Shopbackid. Wah ternyata bagai mendapat segepok berlian, hehehe agak lebay. Saya menjadi salah satu pemenang yang berhak belanja melalui Shopback.co.id dan memilih baju lebaran di MusliMarket. Yey, senang dong lebaran punya baju baru. 

Saya pun langsung belanja di MusliMarket via Shopback.co.id dan ternyata prosesnya mudah, datang barangnya juga cepat sekali ke rumah (biasanya kan kalau ramadhan menjelang lebaran katanya ekspedisi pada penuh dan barang tidak sampai tepat waktu), sudah sampai ke rumah barangnya, lalu dicoba bajunya wow bagusnya, adem,lembut dan nyaman dipakai. 



Gimana hoki bangetkan kenal Shopback. Yang masih penasaran Shopback itu apa yuk kenalan.


SHOPBACK

Pasti bertanya-tanya apa sih ShopBack? ShopBack merupakan inovasi terbaru, cerdas dan hemat belanja online di Indonesia, jadi bukan E-commerce. Setiap belanja online di e-commerce favorit melalui ShopBack.co.id (Tokopedia, BukaLapak, Lazada, Matahari Mall, eBay, AliExpress, Blibli, Groupon, Bilna, Agoda, Tiket.com, Zalora, Muslimarket, UBER, Foodpanda, dan masih banyak lagi!) akan diberi tambahan uang Cashback hingga 30% yang dapat ditransfer ke rekening pribadi! yey asyikkan. 

Selain itu Shopback peduli dengan produk dalam Negeri dan sering mengadakan promo untuk mendukung penjualan produk Indonesia. Selain itu untuk memanjakan pecinta belanja online, Shopback mengutamakan pelayanan, sehingga belanja via Shopback sangat aman, terpercaya dan juga lengkap. Shopback bekerja sama secara resmi dengan e-commerce lokal dan luar negeri. Shopback tak hanya diminati di dalam Negeri saja, tetapi juga mendapat tempat dihati para pecinta belanja online di ShopBack Singapore, ShopBack Malaysia, ShopBack Philippines, ShopBack Taiwan, ShopBack India. 

Kenapa harus via ShopBack? Kenapa nggak langsung saja ke toko online yang diinginkan? 


Nah, ini yang perlu diketahui sejuta manfaat belanja via ShopBack. Kamu akan mendapatkan tambahan uang Cashback hingga 30% yang dapat ditransfer ke rekening bank pribadimu setiap belanja online melalui ShopBack. Ini merupakan konsep pertama di Indonesia yang belum dimiliki oleh situs lainnya.

Manfaat ShopBack yaitu : 

Belanja via https://www.shopback.co.id/ pastinya lebih hemat dan menguntungkan, dibandingkan dengan membeli langsung  di e-commerce.  Karena belanja via ShopBack mendapat tambahan uang Cashback hingga 30%.
  1. Belanja via ShopBack dapat menggabungkan promo, diskon, voucher, kode kupon dari e-commerce + Cashback dari ShopBack sehingga jauh lebih hemat! Inilah salah satu kelebihan ShopBack yang tidak ada di tempat lain, dapat menggabungkan semuanya. 
  2. Belanja via ShopBack, produk yang sering dibeli dapat lebih murah lagi karena ada promo, voucher, kode kupon, dan Cashback sehingga kita bisa belanja aneka keperluan dalam sekali transaksi semua tersedia di ShopBack seperti  pulsa, gadget, smartphone, tiket pesawat, pesan hotel, voucher makan, makanan ringan, fashion, makeup, kebutuhan ibu dan balita seperti popok dan susu, dan masih banyak lagi!
  3. ShopBack memberikan jaminan keamanan belanja online sehingga ShopBack menjadi salah satu website terpercaya. 
  4. Belanja via ShopBack bisa mendapatkan kupon asli yang no tipu-tipu, syarat pakainya mudah dan jelas.
  5. Semua promo, diskon,voucher dan harga terbaik dari partner toko online langsung ada di halaman depan  website ShopBack. Jadi tidak perlu ribet cari-cari info toko online yang sedang ada promo, cukup buka ShopBack saja. 

Selain itu Shopback memiliki program mengajak teman, yang membuat saya atau Anda yang mengajak teman untuk joint Shopback akan sama-sama mendapatkan cashback sebesar Rp.25.000,- (sama-sama untung,kan)

CARA BELANJA DI  SHOPBACK 

Selain sejuta keistimewaan diatas yang telah disebutkan. ShopBack memberi kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja. Jadi, ShopBack tak hanya bisa di akses dari browser desktop dan mobile, kini aplikasi ShopBack sudah hadir di Google Play Store, dan untuk pengguna aplikasi mobile ShopBack akan mendapatkan promo eksklusif. Bagi kamu pengguna android dan IOS tinggal download saja aplikasinya, dan belanja online hanya dalam genggaman tangan. Tinggal klik klik oke deh.



Jika melalui destop maka tinggal mengunjungi websitenya. Daftarkan diri dengan mengklik sign up dengan menuliskan email dan membuat password baru untuk login. Jika sudah terdaftar tinggal login saja, lalu pilih ecomerse yang bekerja sama dengan ShopBack. Pilih barang yang ingin dibeli dan langsung dapat Cashback seperti gambar dibawah ini :



Yang mau tanya-tanya via email di help@shopback.co.id. Berchating ria via WhatsApp: +62 812 109 72431 dan LINE ID: @shopbackindonesia juga bisa. Inih yang penting untuk diingat jam operasional: Senin-Jumat, 09:00-18:00. Tuh, lima hari bisa bersama via ShopBack apa saja yang dibutuhkan tinggal ke ShopBack aja. 



Sekarang Shopback juga lagi bagi-bagi hadiah untuk mengabulkan setiap permintaan yang dikirimkan ke Shopback. Kalau punya barang impian, dan tidak bisa mewujudkannya bisa ke Shopback saja. Seperti saya juga punya impian. Mau tahu impian saya apa? Simak terus ya.

Saya ini sehari-hari sebagai ibu rumah tangga, dengan tiga balita aktif,usia anak 4 tahun, 2 tahun dan yang ketiga baru berusia 2 mingguan. Menekuni juga dunia tulis menulis yang menghantarkan saya sebagai blogger rumahan dan penulis buku. Tetapi apa sih impian saya, salah satu group yang saya ikuti dari puluhan group adalah group menjahit, loh kok nggak nyambung semua dari blogger, penulis dan sekarang penjahit. Hehehehe, namanya juga mommy yang suka belajar, apa saja dipelajari. Di group jahit belajar via whatsapp dan hanya mengandalkan gambar dan video serta membaca instruksi sang guru. Secara prosentase keberhasilan ada beberapa yang lancar buat sarung bantal, dll. Namun ada pula yang masih merayap memahami. 

Saya yang sudah terbiasa juga mengajar online atau offline dalam teori kepenulisan untuk orang dewasa, memahami kesulitan belajar secara online, apalagi orang dewasa banyak hal yang harus dipikirkan. Jadi, impian saya adalah ingin di rumah saya menjadi tempat perpustakaan untuk anak-anak di lingkungan saya. Saya senang membacakan cerita dan membacakan buku ke anak-anak saya, ada niatan hati ingin juga mengenalkan buku kepada anak-anak di sekitar rumah saya. Senang sekali jika anak-anak tersebut dengan kemauan sendiri ingin belajar menulis buku dengan saya. Bahagianya pasti abadi sekali bagi saya yang ingin anak-anak dekat juga dengan buku. Ketika sedari kecil sudah mencintai dunia baca, akan membentuk generasi cerdas. 

Saya pilih belanja barang di Bukalapak via Shopback di https://www.shopback.co.id/bukalapak  karena mendapatkan cashback sebesar Rp.30.000,- dan inilah lemari buku yang saya pilih yaitu LEMARI PLASTIK PP RAK KABINET RAKIT 6 BOX RAK BUKU SERBAGUNA Berkualitas dengan harga Rp. 490.000,- 



Alasan memilih rak plastik dan ada pintu penutup adalah, karena akan di tempatkan di dekat halaman depan rumah, agar anak-anak bisa masuk ke gerbang,lalu duduk sambil memilih buku yang telah tersusun rapi di dalam lemari plastik. Kemudian anak-anak bisa menyimpan kembali bukunya jangan sampai berantakan dan tercecer jatuh, maka  harus ada pintu lemari untuk menutup buku-buku dan terhindar dari debu, hujan atau binatang. 

Selain lemari juga perlu yang namanya meja lipat agar anak-anak bisa santai membaca buku yang dipilihnya. Duduk lesehan dan menaruh bukunya di meja baca yang bisa dilipat. Jadi ketika sudah selesai baca bisa dirapikan kembali meja lipatnya.


Saya pilih meja lipat di Bukalapak via Shopback karena harganya terjangkau yaitu Rp. 104.300,- desainnya bagus, ada bonusnya juga kipas angin, dan tetap dapat cashback juga dari Shopback. 

Apalagi kalau Shopback masih berbaik hatinya dengan memberikan matras empuk berupa Karpet Puzzle Evamat Abjad Mini seharga Rp.108.700,- Agar anak-anak dapat duduk nyaman berlama-lama sambil baca buku.


Berikut tips hemat saya untuk mendapatkan barang impian via Shopback :


  • Pilih barang yang diinginkan di e-commerce yang dituju (pastinya sudah bekerja sama dengan Shopback)
  • Belanja pakai Shopback pasti dapat cashback
  • Selain itu bisa membeli barang impian dengan menggabungkan promo, voucher, kode kupon, dan cashback dari Shopback, hematnya berlipat-lipat. 
  • Mengajak teman untuk join di Shopback sehingga bisa dipakai reward komisi ajak teman untuk belanja via Shopback lagi, jadi hemat kan.  


Semoga perpustakaan untuk anak-anak ini terwujud dan menjadikan anak-anak mencintai buku. Anak saya juga di rumah jadi mau berbagi bukunya dengan temannya dan bisa mengajak teman-temannya untuk membaca buku.




Dengan adanya perpustakaan untuk anak-anak semoga minat baca semakin meningkat. Saya pun tak perlu lagi mengerutkan dahi ketika buku-buku koleksi di rumah berantakan diacak-acak kedua anak saya.



Salah satu buku anak yang saya tulis dan dibagikan kepada anak-anak.


anak-anak sedang baca buku 
Berani mewujudkan impian bersama Shopback, yuk cepetan. Siapa tahu Shopback kabulkan semua dan impian menjadi kenyataan. Semoga perpustakaan impian saya terwujud, Amiin.




Salam Inspirasi
26 comments

Aamiin semoga terwujud perpustakaannya ya mba Erna.

Reply

Wuihh asyik pas mau lebaran dpt hadiah ya mba.. dan itu koleksi bukunga banyakkk pake rak pasti makin ciamik. Semoga terkabul ya mba

Reply

Aamiin. Pengen juga bikin perpustakaan untuk anak2 sekitar. Semoga terwujud ya mba. Itu lucu bgt si Fay masuk2 kontainer ����

Reply

Waa....mau juga baca bukunya mba Erna.
Kalau tempat bacanya nyaman, dijamin anak-anak pada betah dan jadi suka baca.

Reply

wah asiiik ya mbak pakai Shopback, semoga impiannya come true

Reply

Shopback emang keren, sekarang saya jaditau kalau belanja itu harusnya di shopback saja karena ada cashbacknya. Btw kunjungan baliknya ya, terimakasih http://www.amir-silangit.com/2017/04/impian-memiliki-kamera-dan-pen-tablet.html

Reply

aamiin ya Allah, semoga dimudahkan dalam merealisasikan ya mba Er.
Shopback emang jadi pahlawannya kita yang suka belanja wkwkkw

Reply

lengkap banget mba ulasannya. good luck yaaa

Reply

Amin, Mba Leyla makasih ya doanya dan kunjungannya

Reply

Amin, makasi ya mba Ira doanya dan kunjungannya :)

Reply

Makasi mba Lendy, sama saya mah nonton drama korea aja ya, tapi nunggu anak-anak jalan2 sama ayahnya. xixixixi bahas korea bagi sesama korea lover :) seruu

Reply

Amiin, doa kenceng deh :)

Reply

iya mas, di shopback aja kalau Belanja. Bisa gabung semua promo dan jadi hemat deh bayarnya.

Reply

Amin, iya mba buat yang hobi shoping hemat pake bangetlah :)

Reply

Thanks mom of trio mba Ophi Ziadah. :)

Reply

aamiin aamiin ya mbak , semoga dapat di wujudkan keinginannnya oleh Shopback.

Reply

Kemarin baru dapat email dari shopback, tapi belum ngeh, ntar deh saya liat lagi. Bikin pinisirin gara-gara tulisan mbak erna.hehe

Reply

Sudah tahu banyak keunggulan shopback dari blog teman2, belum sempet pake euy..memory hp lagi meluap. Hehe

Reply

wah baju lebarannya udah ada euy.. hihi..

semoga segera terwujud perpusnya mba erna ;)

colek shopback, ayo kabuliiin..

Reply

Amin mba, makasi doanya :)

Reply

Asyik, ikutan juga ya mba, semoga barang impiannya juga terwujud

Reply

belanjanya bisa via websitenya juga, mudah dan hemat juga pastinya

Reply

Amiin, makasi doanya ya mba Sona Ibu bahagia

Reply

Makasi doanya Bumil Mak Shine, bikin juga di Palembang pasti seru

Reply

Semoga kesampaian dapat barang2 yg diinginkan mbak. Aku jg suka belanja ewat Shopback krn dapat cashback :D

Reply

amin mba april terima kasih atas doanya. yuhu suka sama shopback karena dapat cashback nya ya

Reply