Menu
/


Pesona Khas Sunda  Rumah Makan Bumi Aki - 



Mengunjungi salah satu rumah makan khas sunda yang memiliki sajian hidangan yang lezat dan juga estetika penyajian yang baik, serta suasana yang kental akan keramah tamahannya, yaitu R.M Bumi Aki Bogor. 


Bumi Aki, dua kata yang mudah diingat dan sangat kekeluargaan. Bumi yang dalam bahasa sunda artinya rumah dan Aki memiliki arti kakek. Bumi Aki atau rumah kakek adalah tempat berkunjung keluarga yang dirindukan, tempat kumpul yang menghangatkan serta sajian menu makanannya yang penuh citarasa. Tak heran ketika saya datang berkunjung, R.M Bumi Aki ini selalu ramai dengan pengunjung.




Tak hanya orangtua atau orang dewasa saja yang bahagia dapat berkumpul dengan keluarga sambil menikmati hidangan yang lezat dan suasana yang nyaman. Tetapi juga anak-anak yang riang bermain dan bereksplorasi keceriaanya di Bumi Aki. Lihat saja video anak-anak ini yang sedang bermain ayunan, salah satu mainan yang disediakan di R.M Bumi Aki. 


Kenapa Rumah Makan Bumi Aki menjadi salah satu tujuan favorit keluarga?


1. Suasana Khas Sunda yang Hommie

Pertama kali menginjakkan kaki ke Rumah Makan Bumi Aki, pasti akan jatuh cinta pada suguhan pemandangan yang indah. Rumah makan yang tertata apik dengan suasana kental khas sunda. Serta furnitur yang semuanya mempercantik tampilan RM. Bumi Aki.


Ditengah-tengah ada kendi yang mengeluarkan air dan menjadi irama alami dari gemericik air, dipinggir terdapat saung-saung yang bisa dipilih untuk berkumpul dengan keluarga atau sahabat. Juga akang-akang yang siap dan sigap membeli pelayanan dengan keramahan pada pelanggan Bumi Aki. Pepohonan hijau membuat teduh mata dan menjadikan RM. Bumi Aki asri dan sejuk. Dari semua itu RM. Bumi Aki menjadi Restoran Keluarga yang nyaman. 

2. Citarasa Yang Tak Terkalahkan

RM. Bumi Aki memang jagonya menyajikan makanan lezat yang menggugah selera. Terlihat dari aneka hidangannya yang bukan hanya apik tetapi memiliki rasa yang kuat dan rasanya lezat. Ada karedok, nasi liwet, nasi beras merah, nasi timbel, sayur asem, lalapan dan sambal, gurame sambel cobek. Minuman juga tersedia wedang jahe, bandrek, aneka kue. Selain itu juga Bumi Aki menyediakan menu daerah lainnya juga lho, jadi variatif sekali pilihannya.





3. Tempat Asyik kumpul Acara keluarga, meeting, Event kantor, pernikahan, dll


Saya ke Bumi Aki dalam rangka undangan acara sebuah brand terkenal yang baru saja melaunching produk barunya di Bumi Aki. Bukan hanya itu, ada juga acara ulang tahun perorangan atau perusahaan yang dirayakan di RM.Bumi Aki. Banyak yang memilih RM.Bumi Aki sebagai tempat diselenggarakannya event karena tempatnya yang oke untuk mengadakan suatu acara, makanannya yang lezat serta pelayanan yang memuaskan. Tiga point penting inilah yang menjadi pertimbangan panitia penyelenggara untuk memilih RM. Bumi Aki sebagai tempat event yang berkesan. Selain dapat bonus lainnya.

salah satu keluarga yang merayakan Ulang tahun di Bumi Aki

acara pernikahan di Bumi Aki

4. Dari Masyarakat, artis hingga pejabat pilih singgah di Bumi Aki 


Ini nih saya pede banget, karena saya mewakili sebagai masyarakat yang memilih RM. Bumi Aki sebagai RM terfavorit, kemudian stalking dapat info di akunnya instagramnya BumiAki bahwa ada artis dan juga anak salah satu mantan presiden RI yang memilih singgah di Bumi Aki. Wah,bangga donk. :)


5. Banyak promo dan kejutannya di Bumi Aki


Nah, ini juga salah satu yang menjadi pilihan para pelanggan setia Bumi Aki. Dimanjakan dengan aneka promo dan juga kejutan-kejutamn hadiah. Duh, sudah happy banget deh datang ke RM. Bumi Aki dengan hati senang dan pulang pun kenyang bawa hadiah. 



Dari 1-5 alasan dan ratusan alasan lainnya Rumah Makan Bumi Aki terpilih sebagai salah satu restoran terbaik di Kota Bogor. Kalau begitu sudah tidak diragukan lagi keberadaan RM. Bumi Aki yang dekat dengan pilihan masyarakat. 

Bumi Aki mendapat penghargaan sebagai restoran terbaik

Mau datang ke Bumi Aki untuk menikmati suasana restoran sunda yang khas dan unik serta sajiannya yang lezat, silahkan ada lima lokasi Rumah Makan Bumi Aki/Bumi Nini yang menjadi tujuan Anda sekeluarga.


  • R.M. Bumi Aki, Jl. Raya Puncak-Ciloto No 59 Cianjur
  • R.M. Bumi Nini, Jl. Raya Puncak-Ciloto No 259 Cianjur
  • R.M. Bumi Aki Jl. Raya Pajajaran No 51 Kota Bogor, Jawa Barat
  • R.M. Bumi Nini  Jl. Raya Puncak-Cisarua No 18 Bogor, Jawa Barat
  • R.M. Bumi Aki, Jl. Raya Ciwalen, Warung Kondang Cianjur, Jawa Barat


Bisa juga lihat promo dan update terbaru dari Rumah Makan Bumi Aki di sosial media : 

instagram : https://www.instagram.com/bumiaki/
twitter : @bumiakiboga
blog : http://bumiaki.com

Sumber gambar : Ig BumiAki
Sumber video youtube : dokumentasi pribadi

Salam Inspirasi

26 comments

Hidangannya menggiurkan, segurih ramuan tulisannya. Mantap!

Reply

Saya pernah makan yg di Puncak.Enak dan lezat hidangannya

Reply

tempatnya juara ya mbak , plus makananya enak pula. bikin nagih kalo makan di bumi aki ..

Reply

makanannya bikin ileuran, saya suka masakan sunda.

Reply

Eh yang ultah gratis? Mau coba nasi timbel di Bumi Aki

Reply

liat gambarnya aja udah bikin laper ni

Reply

Terima kasih Om Billy atas kunjungannya :)

Reply

Iya mom Ina tanaya, saya juga makan di Bumi Aki pengen terus datang ke sana lagi,lagi dan lagi. Menunya variatif dan lezat :)

Reply

sama-sama jadi busui, bawaannya lihat makanan lapar terus ya mak :)

Reply

bener mba, paket komplit kalau ke RM.Bumi Aki :)

Reply

saya juga mba,sehat ya banyak lalapan dan sayuran yang jadi menu makanan :). Apalagi sayur asem dan karedok saya suka, saya suka sekali :)

Reply

Huum Mba, variatif sekali menunya, nasi timbel, nasi liwet, nasi beras merah. enak-enak pastinya :)

Reply

ayo bunda, ngariung lelesehan makan di Bumi Aki :)

Reply

Wew, enyak enyak kelihatannya πŸ˜ͺ
Moga aja segera buka cabang di Karawang πŸ˜‚

Reply

Wuihhh... makanannya bikin ngiler tuh teh. Jd pengen ke sana

Reply

Coba di Palembang ada cabangnya jg ya mba, klo kangen kampung jadi bisa cuuss ke Bumi Aki. Nyunda banget, bikin bumil ngeces πŸ˜…

Reply

Ternyata banyak ya mba cabangnya. Boleh nih jd rekomendasi tempat makan kalau lg jalan-jalan ke Bogor. :)

Reply

Amiin, doa bumil Lina moga aja terkabul. jadi buat para pecinta masakan sunda jadi terobati ya dengan adanya RM. Bumi AKi

Reply

iya ya mba Nunu, waktu workshop blogger di pajajaran bisa langsung ke Bumi Aki Bogor , kapan2 ya mba Nunu kita ngariung bareng sambil bedah buku terbarunya mba Nunu juga boleh :) tambah asyik jadinya

Reply

Amiin lagi, di doain ibu hamil Bumi Aki ada di Palembang. moga aja terkabul, di seluruh Indonesia :)

Reply

iya mba, jadinya pas liburan, inget makan ya di Bumi Aki :)

Reply

Makasi info alamat Bumi Aki, bermanfaat. Nice artikel. Sukses juga buat restoran terbaik Bumi Aki

Reply

sama-sama mas, terima kasih doanya dan kunjungannya :)

Reply

tempatnya bags makanan nya juga kelihatan enak

Reply

iya bagus dan asri serta makanannya lezat :)

Reply