Menu
/

Halo Momblogger

Apa kabarnya? Sudah lama saya tidak mengulas tentang sosok momblogger. Kalau kemarin sih, single blogger alias masih mahasiswi yang imut-imut. Nah sekarang teman di group whatsapp saya ada seorang working mom. Tetapi sudah lama juga ngeblognya sejak 2006 hingga sekarang. Kita intip profilnya yuk.



Nama sahabat momblogger saya yaitu Diah Alsa. Kalau dari artikel yang saya baca di blognya tentang arti sebuah nama, Diah Alsa itu kependekan dari namanya sendiri. Oiya nama panjang adalah Diah Alfa Saadah artinya gadis dengan seribu pertolongan. Wah Indahnya namanya ya, saya baru tahu artinya. Makanya asyiknya punya teman sesama blogger ya seperti ini saling berbagi info yang bermanfaat termasuk arti sebuah nama itu juga penting sekali ya. Beruntung yang memiliki nama yang indah dan tersemat doa dalam dirinya. Harus banyak-banyak bersyukur memiliki orangtua yang begitu perhatian. 

Sudah tahu namanya kan, saatnya berkunjung ke blognya yang juga sama dengan nama panggilan di sosial medianya, yaitu http://www.diahalsa.com



Di dominasi warna putih biru dengan jenis font italic dan handwriting membuat slogan "it's simple me, Diah" memang begitu sederhana dan kalem. Untuk laman sendiri terbagi menjadi 3 yaitu about me, dapur-dapuran dan disclosure, nah benar simple mom kan mba Diah ini.

Ternyata mom Diah ini seorang working mom lho. Yang menurut saya perannya tak sesimple slogan di blognya. Kebayangkan jadi fulltime mother saja butuh tenaga ekstra apalagi menjadi ibu bekerja. Mengurus rumah, meraawat keluarga, berpacu dengan kerjaan dan masih disempatkan untuk mengeblog juga. kali ini bisa dibilang simple mom tidak, ya. 

Saya pun coba tanya-tanya via whatsapp untuk mengenal lebih dekat sahabat momblogger bernama mom Diah Alsa ini. Seperti yang saya utarakan diatas ketika saya tanya tentang kesehariannya, Mba Diah menjawab bahwa ia adalah seorang istri, mama, menjadi admin dalam salah satu project. 

Nah, kalau ditanya prestasi lomba Mba Diah ini pernah juara 2 tentang lomba blog dengan tema cerita tentang Jogja, serta beberapa kali menjadi pemenang di giveaway-giveaway. Wah selamat ya Mba Diah.

Saya pun kembali bertanya, "apa sih alasannya tetap ngeblog?"
Pengen tetap ngeblog karena ingin menyalurkan hobby aja Mbak. Saya suka nulis, walau tulisannya masih sangat jauh dari kata bagus. Saya ingin terus belajar dan berbagi aja. Disamping itu sekarang ngeblog bisa buat tambah uang jajan juga, jadi gak ganggu keuangan keluarga. jawab Mba Diah Alsa dengan icon smile.

Setuju juga dengan jawabannya, sekarang ngeblog itu bisa menghasilkan lho. Sahabat Mom blogger jangan sampai gak tahu ya. Makanya semangatlah ngeblog, berbagi bagi artikel dahulu, nanti juga hasil tak akan mengkhianati usaha. Asal mau belajar dan gabung dengan beberapa komunitas blogger saja, upgrade info dan ilmu. 

Seperti Mba Diah Alsa walau triple job masih disempatkan ngeblog dan menghasilkan pula. Saya jadi penasaran bagaimana bagi waktunya antara keluarga, urus rumah, kerjaan, kumpul dengan teman-teman dan juga ngeblog. 

Saya ngeblognya selagi sempat aja Mbak. Makanya sekarang blognya updatenya suka-suka, belum bisa konsisten seperti yang lainnya. Kalau sudah di rumah ya sudah harus waktunya keluarga, apalagi klo anak lagi pengen manja. Kadang sih masih sempat ngeblog, dari HP klo anak udah tidur atau doi lagi sibuk dengan mainannya sendiri. Project ya porsinya pas weekdays, kadang siih ada kerjaan jg pas weekend tapi itu sangat jarang. Sebisa mungkin weekend itu untuk keluarga. Me time bersama anak juga suami, kadang kumpul bersama teman-teman juga. Tutur Mba Diah Alsa

Diah Alsa Family


Setuju deh sama Mba Diah, keluarga yang utama. Ngeblog sebisa mungkin sekalipun hanya lewat handphone mini dan sesekali memang silaturahmi juga dengan teman-teman agar hidup selalu penuh warna dan cerita.  


Yang mau kenal lebih dekat dengan sahabat momblogger kali ini, silahkan ya add dan follow akunnya :
Blog : www.diahalsa.com
Fb : Diah Alfa Saadah
Ig : @diahalsa
Twitter : @diahalsa


Salam Inspirasi
4 comments

Mbak Ernaaaa, makasiiihh yaaa udah dibahas disini. Dibilang jd inspirasi pula, duuh jd malu. Sekali makasih ya Mbak Erna, sukses slalu jg utk Mbak ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Reply

Aminn, terima kasih kembalijuga mba Diah Alsa, sukses selalu untuk triple jobnya

Reply

Terima kasih telah berkunjung :)

Reply