Menu
/

-JNE Mengantarkan Sepaket Kebaikan- Seperti halnya cinta yang tidak dapat dipaksakan, karena cinta itu datang dari ketulusan hati yang selanjutnya akan membuat tarikan magnet yang saling melekat. Bisa dikatakan inilah arti cinta secara sederhana. Kenapa sih bicara cinta dan apa hubungannya dengan JNE yang mengantarkan sepaket kebaikan? Pasti karena jatuh cinta pada JNE, alias ada kesan tak terlupakan dan kenangan baik bersama JNE. Mau tahu kisah selanjutnya? Yuk ah daripada penasaran kita bongkar habis-habisan aja disini.

Seribu Kisah Bersama JNE


Memiliki profesi sebagai penulis, blogger dan mompreneur tentunya berhubungan dengan salah satu jasa ekspedisi untuk melancarkan setiap proses yang dilakukan. Tak hanya untuk saya sendiri yang menggunakan jasa ekspedisi JNE ternyata mitra saya pun juga memilih JNE sebagai jasa ekspedisi terpercaya.

 JNE Diantara Penulis dan Penerbit


Sejak menjadi penulis yang mengetuk pintu penerbit dengan naskah-naskah yang saya tulis. Hal yang paling saya tunggu adalah menerima surat kontrak kepenulisan atas buku terbit. Ternyata impian itu menjadi kenyataan. Satu persatu ada dokument yang dikirim oleh penerbit. Jasa ekspedisi apakah yang mengantarkannya? Saya pun membuka folder arsip saya, yang menyimpan beberapa surat perjanjian buku terbit antara penulis dan penerbit, laporan royalti dan pajak NPWP, serta dokumen lainnya yang  terkait antara penerbit dan penulis.



Dalam folder arsip saya ternyata tersimpan dengan rapi semua hal yang berkaitan dengan penerbit dan juga jasa ekspedisi yang mengantarkan, plus masih ada amplop dan plastiknya yang saya masukkan ke dalam folder. ☺

Saya pun jika ingin mengirimkan kembali dokumen yang telah saya tandatangani dan telah bermaterai, maka siap meluncur ke JNE untuk mengantarkan dokumen tersebut ke penerbit. Sejauh ini semua berjalan lancar, tak ada dokumen hilang ataupun tak sampai. Buku saya pun terbit.


 JNE Diantara Blogger dan Advertiser


Menjadi blogger ternyata suka bikin jantung berdebar antara senang plus deadline ketat ketika diminta menjadi buzzer produck yang baru launching. Salah dua tugasnya adalah mereview produck baru tersebut di blog dan mempromosikan di semua sosial media yang blogger miliki. Sebelum mempromosikan produck tersebut sesuai jadwal launching pastinya blogger harus sudah menerima produck tersebut, untuk mencobanya sekaligus melakukan pemotretan untuk gambar yang akan diposting nantinya.

Hal yang menjadi 'penyelamat' dalam kondisi mepet seperti ini ternyata ketepatan mengantarkan produk dari pihak ekspedisi yang ternyata pihak Brand/Advertiser/Agen memilih JNE sebagai jasa pengantar produk/barang yang mereka kirimkan.

Suatu malam dengan rintik hujan yang awet sejak sore, saya sudah terlelap tidur. Karena baru pulang dari undangan salah satu acara blogger. Namun, ada perasaan mengganjal sebelum tidur dengan membaca email brief buzzer yang jelang deadlinenya sebentar lagi dan barang yang akan saya review tak kunjung juga datang. Memang pengiriman produk awalnya terkendala karena proses produksi dari pihak brand tersebut yang overload. Teryata jam sepuluh malam, gerbang ada yang mengetuk.

"Assalamualaikum, assalamualaikum, assalamualaikum, maaf Pak Bu ada di rumahkah? suara dari luar.

Saya sudah pasti tidak mendengar karena terlelap tidur, telepon yang berdering berkali-kalipun tak ada suaranya karena kalau malam saya silent. Beruntung ada suami yang masih mengerjakan pemograman alat sensor produksi di ruang kerjanya. Sehingga bergegas keluar gerbang dan ternyata menerima paket.

Pagi hari saya pun diberitahu suami, ada pengiriman paket semalam. Saya yang tahu suasana hujan, membayangkan pengantarnya yang kehujanan dimalam hari, karena pagi hari pun masih lanjut gerimisnya. Jasa ekspedisi tersebut adalah JNE yang mengantarkan produk review untuk saya hingga akhirnya saya bisa tayang artikel plus share ke sosmed sesuai jadwal. Terima kasih Pak JNE yang  telah mengantar paket.

Ternyata, bukan sekali saja saya harus menunggu produk yang tidak bisa saya beli di tempat-tempat umum. Kali ini produk anak yang juga ada lombanya. Saya yang sebelumnya diberitahukan bahwa terpilih dan mendapatkan produk satu pack untuk anak saya, dan bisa ikut lomba yang deadlinenya juga sebentar lagi.

Mendapatkan kiriman paket yang ditunggu rasanya bahagia sekali. Apalagi bisa tepat waktunya sebuah nilai plus. Jujur saja lokasi rumah saya itu jalan utamanya sedang ada pembangunan stasiun dan underpass sejak tahun 2014 hingga 2016, jadi jalan utama itu ditutup. Maka saya salut dengan JNE, baik dengan kendaraan roda dua atau roda empat yang mengantarkan paket sampai depan rumah saya. Tentu jalan yang dilaluinya seharusnya hanya 30 menit dari jalan utama, bisa tiga kali lipat bahkan berkali lipat karena harus dengan jalan alternatif, yang jaraknya semakin jauh. Sejauh ini semua paketan saya sampai semua dan saya yang langsung menerimanya.

Efek Camera yang tidak support Foto di malam hari, pilih saja satu gambar yang bisa dilihat, fotonya diambil dimalam hari, berfoto di depan mobil JNE bersama kurir JNE. ☺


JNE Pilihan Pedagang Online


Mompreneur yang punya toko online, bahasa kerennya dari pedagang online, profesi lain yang saya jalani sejak tahun 2014. Membangun usaha dengan menjual aneka produk hingga akhirnya fokus dengan produck buatan suami berupa DVD tutorial teknik yaitu belajar pemograman sendiri lewat video. Pembelinya saat ini sudah seluruh Indonesia. Saya yang berpindah-pindah lokasi tak jadi masalah, karena ekspedisinya tetap satu yaitu JNE.

Ketika saya menetap di Bogor, ada langganan JNE tersendiri, karena seringnya kesana, dapat fasilitas istimewa bisa joint usaha yang dipunya agen JNE yaitu jualan sendal sepatu online. Selain itu pegawainya juga sudah hapal banget, dan memberikan kontak handphonenya kalau saya sibuk dan tidak bisa antar paket ke JNE mereka yang datang ke tempat saya. Walau bagi saya tidak perlu sih, karena JNE dari rumah hanya jalan kaki saja, dekat sekali. Padahal jasa ini free loh.

Selain itu inget donk, awal bikin toko online, saya minta ke mas-mas JNE nya tentang list harga JNE, mau yang sudah diprint atau apa saja kiranya yang bisa saya gunakan untuk input harga ongkir di toko online saya. Ternyata saya dikasih file MS.Excel daftar harga ongkos kirim JNE se-Indonesia terupdate kala itu. Duh senang banget, jadi makin setia bersama JNE. Jadilah toko online saya langganan pakai JNE.

List Resi JNE Toko Family.com


Pun ketika saya harus pindah ke Bekasi, saya awalnya masih nomaden dulu di rumah mertua, tepatnya di daerah Setu. Ada satu-satunya ekspedisi disana yaitu JNE. Aman deh jualan online saya. Kemudian pindah lagi dan menetap di rumah sendiri, dan masih sama only JNE lho yang ada disini. Senang bangetkan, sekarang juga termasuk dekat dengan agen JNE langganan. Mereka sudah hapal wajah emak-emak hamil yang bawa duo bocil aktif plus bawa paketan siap dikirim JNE.

Antar paket JNE untuk pembeli online di Padang, Semarang dan Medan.

Walau memiliki toko online sendiri, bukan berarti nggak pernah belanja online juga. Saya pun sering belanja online di e-commerce ternama, apalagi godaan diskon dan promo menarik lainnya. Terkadang karena kebutuhan juga sih makanya yang dibeli memang yang diperlukan. Namun, bukan itu yang menjadi point penting, ternyata ya belanja online dimanapun ekspedisinya memilih JNE juga, memang JNE pilihan tepat harga bersahabat.


Selain itu kalau menang lomba blogger atau pengiriman hadiah lainnya, saya sering sekali yang mengantar adalah JNE. Salah satunya kemarin ini, datang bersamaan dengan belanja online yang saya beli plus dapat kiriman hadiah. Jasa ekspedisinya tetap JNE, walau dua barang tersebut dari dua tempat yang berbeda.



Satu hal yang membuat saya ketika didatangi JNE terharu, saya punya sahabat seorang penulis dan blogger yang menetap di luarnegeri kala itu, tepatnya di Yordania. Pertama kali bertemu di Depok, hingga mendapat kabar ikut suaminya dinas di luarnegeri. Komunikasi selanjutnya hanya by whatsapp. Saya menganggapnya bagai kakak perempuan saya yang bijak, baik dan ramah sekali. Namun, suatu siang saya dikejutkan dengan kedatangan Pak JNE yang mengantar sebuah paket. Dalam hati saya bertanya-tanya, "siapa ya yang mengirimkannya, biasanya kan saya kalau ada paket ada pemberitahuan email atau sms dari siapa-nya".

Ketika saya terima paketan JNE Food membuat saya terharu plus bahagia, ternyata Kak Qonita Musa yang mengirimkannya, makanan khas di sana. Wah senang sekali dapat kejutan seperti ini. Kak Qonita Musa ini meminta suaminya yang kebetulan sedang ada tugas ke Indonesia, tepatnya di Jakarta dalam beberapa hari, tetapi di tengah kesibukan suaminya sempat ke JNE dahulu untuk mengirimkan paketan makanan untuk sahabat-sahabat istrinya, wow pasangan yang baik hati dua-duanya. Terima kasih Kak Qonita Musa yang baik hatinya.


Bersama JNE saya menjadi memiliki pengalaman beraneka rasa, memiliki sebuah hobi dan profesi yang sejalan dan lancar, memiliki keluarga baru bersama staff agen JNE yang baik-baik, mendapatkan pembeli online yang jadi pelanggan setia dan juga berjalan dengan baik karena selama ini pengiriman selalu sampai tepat waktu dan tak ada masalah. Pengiriman hadiah atau paket dari teman/mitra kerja pun sampai dengan selamat di rumah.

Terima kasih JNE yang selalu hadir menjembatani segala aktivitas saya, memberi kenyamanan dan juga pelayanan yang baik.


JNE Menghadirkan Sejuta Kebaikan


Ada kejutan dari JNE dihari ulang tahunnya yang ke-26, tentang Hari Bebas Ongkos Kirim (HARBOKIR), disini banyak yang memanfaatkan kesempatan berbahagia ini. Mulai untuk personal, toko online hingga pelaku UKM. Semua ramai-ramai ikut menyemarakkan HARBOKIR.


HARBOKIR ini berlangsung pada tanggal 26-27 November 2016. Untuk layanan YES, REG dan OKE (Khusus YES selama promo berlangsung tidak berlaku garansi uang kembali). Maksimal 2 Kg per resi pengiriman. Berlaku hanya untuk pengiriman dalam kota di 55 kota besar Indonesia. (seperti : Bekasi ke Bekasi, Bogor ke Bogor dst). Pengiriman antar kota hanya berlaku di JABODETABEK (contoh : Jakarta ke Bogor, Tangerang ke Bekasi, dst).

Berikut keseruan HARBOKIR di Media sosial baik twitter, instagram maupun facebook.

Kemeriahan HARBOKIR JNE di Twitter
Kemeriahan HARBOKIR JNE di Instagram

Kemeriahan HARBOKIR JNE di FB

Senang sekali pastinya kalau mendapat moment spesial seperti ini. Beruntung JNE sering bagi-bagi kebaikan juga untuk pelanggannya. Salah satu diantaranya JNE itu sering banget mengadakan promo-promo, kamu sudah intip website JNE, banyak promonya jangan sampai terlewat.


Promonya luarbiasa semua ya, super speed yang bisa dinikmati di JABODETABEKAR dengan harga bersahabat, promo JESIKA jasa jemput dan antar ASI dengan layanan ekslusif, promo di My JNE membuat aktivitas peniriman dan pengechekan semudah dalam genggaman, serta promo JLC (JNE Loyalty Card) kumpulkan point dan dapatkan kejutan hadiahnya.

Maka dari itu, JNE menjadi pilihan ekspedisi yang banyak diminati, selain karena terpercaya, kenyamanan, serta promo yang menarik, juga paling komplit pelayanannya. Produk JNE sendiri terbagi menjadi 4 :


JNE Express sendiri melayani pengiriman paket dan dokumen, serta melayani berbagai jenis layanan sesuai keinginan pelanggan.

JNE Logistic, melayani pengiriman barang melalui angkatan darat, angkatan laut dan penyediaan pergudangan. Didukung SDM yang terlatih dan berpengalaman, serta dikelola secara profesional.

JNE Freight terdiri dari jasa Air Freight, Ocean Freight, Jasa kepabeanan, dan Jaringan JNE Freight. JNE memberikan pelayanan yang mampu membawa apapun, kemanapun, kapanpun melewati batas, memberikan kenyamanan dan kecepatam serta ketepatan dalam pengiriman.


JNE E-Commerce memberikan pelayanan berupa pesanan oleh-oleh khas Nusantara. Ribuan makanan khas Nusantara kini bisa dipesan secara online dan akan didatangkan langsung dari daerah asalnya.


Tidak salah lagi dengan pelayanan super komplit dari JNE membuat JNE menjadi pilihan TOP Brand, serta banyak penghargaan yang diraih JNE. Berikut penghargaan yang telah didapat JNE :



Sudah yakin dan mantapkan, menetapkan pilihan pada JNE sebagai salah satu jasa ekspedisi terpercaya, aman dan nyaman.

Saya sendiri masih setia bersama JNE, berdasarkan pengalaman saya diatas banyak suka cita dilewati bersama JNE. Dari mulai pindah-pindah rumah tetapi tetap memilih JNE sebagai jasa ekspedisi untuk toko online saya, bertemu kurir yang membawakan barang dari pagi hingga malam sampai melewati berbagai cuaca ekstrim baik panas maupun hujan, salut dengan perjuangannya. Akses jalan yang sulit ditempuh, serta paketan yang saya tunggu untuk segera di review bisa datang tepat waktunya. Inilah alasan saya tetap memilih JNE :



Demikianlah cerita saya bersama JNE. Terimakasih banyak untuk berbagai moment yang dilewati bersama JNE. Bagi saya JNE bukan sekedar mengantarkan jasa/paket biasa, tetapi JNE mengantarkan sepaket kebaikan.




Salam Inspirasi
31 comments

Wah, lengkap review nya mba, JNE kalau di tempatku cukup bersaing dengan jasa yang satunya lagi. Meski baru dibuka cabangnya beberapa thn ini

Reply

Iyaa JNE emang banyak peminatnya yaa mba

Reply

Terima kasih mba Yurmawita, di tempatku masih satu-satunya cuma JNE yang ada.

Reply

Selama pake JNE alhamdhulilah pellayanannya selalu memuaskan. Sukak deh ama JNE apalagi ada jasa pengantar ASI..kerenn

Reply

Iya Mba, saya termasuk pelanggan setianya :)

Reply

iya Mba Muna, suka banget pelayanannya komplit

Reply

Aku juga pilih JNE. Udah bertahun2 dan nggak pernah mengecewakan. :)

Reply

Ibarat pramuka, JNE selalu bertanggung jawab dan dapat dipercaya. Hehehehe

Reply

Selama ini belum pernah kecewa sama JNE. Pelayanannya sangat maksimal.

Reply

Makin tidak ragu dengan JNE. Makin keren dan sukses buat JNE

Reply

Aku juga menggunakan JNE untuk kirim buku pesanan. Alhamdulillah, selalu mendarat dengan selamat ^_^

Reply

iya mbaaku juga sama, alhamdulillah.

Reply

setuju mba :), JNE jadi andalan

Reply

Pengalaman yang sama juga dengan saya ya bu dokter :), senang sekali dengarnya

Reply

Amiin terima kasih doanya

Reply

Alhamdulillah, saya juga selalu pakai JNE dan selama ini oke-oke semua.

Reply

Lengkap banget ulasannya ttg JNE mbak. Gud lak yaaaa :D

Reply

makasi mba, terinspirasi dengan gaya penuturan mba april juga yang kece badai

Reply

lengkap sekali nih keren ulasannya. termasuk saya juga kirim2 paket ya pakai JNE

Reply

Terima kasih sudah berkenan membaca dan berkunjung di blog ini :)

Reply

Jne blm pernah ngirim malam2 ke rmh. Biasanya mreka nunggu pagi. Tapi tetep ngabari gitu

Reply

Aku dan JNE bagai sahabat yang tak pernah terpisahkan. :) Hehehehe

Reply

Ga tahu mba saya sih pengalaman aja, tapi memang producknya mau launching, produck baru.

Reply

Asyik, yess aku juga sabahat JNE :)

Reply

terima kasi pak, sudah mengantarkan dengan cepat dan selamat :)

salam,
puput

Reply

ada yang mengucap salam juga ke Pak JNE ya, semoga Pak JNE nya ikut baca. Saya jadi terharu juga, ingin ngucap berulang2 terima kasih juga buat Pak JNE yang selalu mengantarkan paket untukku :)

Reply

memang JNE adalah jasa pengiriman yang sgt terpercaya ......

Reply

Terima kasih Mas Ahmad testimoninya :)

Reply

jne bener2 deh... bikin ga bisa pindah ke lain hati.
semoga menang yaa :)

Reply

Amiiin, terima kasih kakak atas doa dan kunjungannya, peluk dari jauh. Doa yang sama juga untuk kaka selalu sukses yaa

Reply

Halo,

Terimakasih sudah ikut blog competition Cerita Baik bersama JNE, ya. Semoga beruntung :D

Salam bahagia,
Pungky Prayitno

Reply