Menu
/


Assalamualaikum Momblogger

Hari ini saya mau menulis profil sahabat momblogger bernama Mba Eskaning Arum Pawestri biasa disapa Eska/Echa. Yang akhirnya membuat blog dengan namanya sendiri yaitu eskaningrum.com . Ada yang unik dari nama Mba Eska ini karena menurut penuturan mba Eska bahwa namanya itu adalah moment bersejarah orangtua Eska yang ketika Mba Eska lahir kemudian sang ayah turun SK (surat keputusan) jadi pegawai PNS. Jadilah namanya Mba Eska diambil dari momen bahagia itu. 


Mba Eska sendiri saat ini berprofesi sebagai asisten professor di salah pusat satu riset di kampus yang dikenal sebagai junior researcher. Riset yang dikerjakan khususnya dibidang maternal and nutrition health. Sebagi risearcher Mba Eska lebih banyak menghabiskan waktu di lapangan untuk berbagai penelitian dan selalu dikejar deadline hasil report. Sehingga menjadi blogger bagi Mba Eska ini adalah perjuangannya untuk konsisten pada dunia yang baru-baru ini menjadi bagian aktivitasnya. 

Walau jadwalnya padat tetapi Mba Eska ini meluangkan waktunya untuk belajar dunia blogging, salah satunya mengikuti workshop Blogger Perempuan, blogholic di Dilo mengenai monetize blog. Selain itu Mba Eska juga mengikuti beberapa event blogger sehingga menjalin persahabat dengan blogger lainnya. Hal ini menambah semangatnya untuk tetap setia menjadi blogger. 

Bersama teman blogger

Mba Eska sendiri yang memiliki hobi berpetualang, traveling, mencoba aneka resep masakan, serta saat ini mempelajari beberapa jurnal dan buku-buku mengenai kehamilan dan parenting, maka blog Mba Eska isinya pun tak jauh dari keseharian yang dilakukan Mba Eska. 

Kalau hobi menulis Mba Eska ini memang sejak kecil tepatnya SD sudah menulis di buku harian hingga SMA. Awal ngeblog memiliki blog dengan alamat arumpawestri.wordpress.com, semangat menulis blognya semakin terpacu saat bergabung dengan KEB pada event Srikandi Blogger. Hingga akhirnya belajar dunia blog dan sampai saat ini menulis di blog pribadinya yang beralamat di http://eskaningrum.com/



Prestasi dalam menulis yang diraih oleh Mba Eska yaitu : 
Pemenang Pertama dalam Giveawaly Ema Gaoel dan Smartfren tema “Bersama Kita Sebarkan Kebaikan dengan #SemanganBerbagi”.
Tulisan Terbaik di Lomba Menulis “Cukup Sudah Musikku”.

Cita-cita Mba Eska selanjutnya yaitu melanjutkan pendidikan master di Negara empat musim, maka Mba Eska rajin sekali memburu beasisiwa untuk dapat mewujudkan cita-citanya. Semoga terwujud ya Mba, dimudahkan dan lancar.

Nah satu lagi nih, yang menambah kesibukan barunya Mba Eska yaitu kelahiran putri mungilnya bernama Adzkia Halwa. Wah sekarang Mba Eska mendapat gelar mulia sepanjang masa yaitu seorang ibu, Alhamdulillah senangnya. 


Yang mau kenalan lebih dekat dengan Mba Eska silahkan add dan follow akun sosmednya di :
Facebook: Eskaning Arum Pawestri
Instagram & twitter: eskaningrum 
Blog : eskaningrum.com

4 comments

Keren! :) Dulu aku suka juga berburu beasiswa. Jadi ingat cita2 semula untuk jadi guru, tapi belum kesampaian hingga sekarang. :) Tulisan yang sangat menginspirasi .:)

Reply

makasi atas kunjungannya juga ya mBa :)

Reply

Semangat ke luar negeri :)

Reply