Menu
/

Bisnis online saat ini sedang menjamur. Banyaknya antusiasme para pedagang untuk meng’online’kan dagangan salah satu alasannya adalah untuk menaikkan omset penjualan. Selain itu dengan bisnis online berjualan semakin mudah dan bahkan siapapun bisa memulainya. Tak perlu khawatir perlu modal besar apalagi mencari lapak yang strategis dengan biaya sewa yang cukup mahal. Dengan membuka bisnis online bekerja dimana saja hanya bermodal handphone dan internet saja. 


Berikut beberapa cara membuat bisnis online tanpa modal dan terpercaya, dapat menggunakan beberapa alternative, yaitu :

  • Membuat Bisnis Online dari Akun Sosmed


1. Berjualan di Facebook




Anda memiliki akun facebook? Tiap hari update status dan memiliki ribuan pertemanan. Mau merubahnya menjadi akun jualan? Memang bisa? Tentu saja bisa. Caranya tentu jangan dengan membuat teman-teman Anda terkaget-kaget dengan display dagangan online Anda yang baru dan terpajang memenuhi beranda FB teman-teman Anda. Jangan sampai akun FB Anda di blokir karena teman-teman Anda merasa risih dengan aneka jualan Anda. Gunakan cara elegan, buat status informative bahwa Anda sudah memiliki group terbuka di FB yang isinya adalah sebagian dari produk Anda yang berkualitas dan berikan alasan keunggulan produk Anda. Kemudian ajak teman Anda yang sukarela ingin join di group FB yang Anda buat. Buat teman-teman Anda tertarik dengan promo perdana yang Anda berikan, seperti buy 1 get 1, ngajak teman 10 masuk group jualan Anda gratis produk apa saja, open reseller dengan kelebihan tanpa modal dan tanpa ribet, dll. Berikan deadline, artinya jangan biarkan status Anda dilewatkan begitu saja, karena teman-teman Anda berpikir terlalu lama. Berikan deadline ketat seperti Cuma hari ini, sampai jam sekian, dll.

2. Berjualan di Instagram




Sudah diketahui para pengguna instagram sangat menyukai gambar-gambar yang apik dan unik. Untuk memulai jualan foto produk Anda jangan seperti menawarkan dagangan langsung, tapi bisa dengan selingan cerita hikmah atau juga sharing komunikatif. Buat tagar yang menjurus kearah sasaran, misal produk rumah tangga beri tagar ibu-ibu, produk untuk bayi dan balita beri tagar kids, dll. Untuk meningkatkan follower bisa dengan mengadakan kuis atau giveaway di akun instagram Anda. 


  • Mendaftar menjadi Agen Kudo




Apa sih Kudo? Kudo atau Kios untuk dagang online yang membantu mewujudkan keinginan Anda menjadi seorang pengusaha. Tak mau repot bikin sosmed dan segala macam persyaratannya, Anda tinggal mendaftar saja di agen Kudo. Syaratnya mudah tinggal download saja di playstore aplikasi kudo di smartphone Anda. Daftarnya cukup mudah hanya mengisi alamat email atau nomor handphone Anda, kemudian isi data diri secara lengkap dan benar. Keuntungannya selain Anda langsung memiliki marketplace terpercaya dan juga banyak bonusnya.


Menarik sekali kan membuat bisnis online tanpa modal dan terpercaya selain itu dapat bonus asyik lainnya. Yuk onlinekan segera dagangan Anda dan raup penghasilan dari bisnis online.

Salam Inspirasi



7 comments

Br nyoba di fb aja, itupun beberapa thn yg lalu...

Reply

Pengen coba kudo. Kalau facebook sama instagram udah jalan. :)

Reply

Kudo bisa nih dipilih nice info

Reply

sip semoga sukses selalu ya usahanya dimanapun :)

Reply

boleh mba syaratnya juga cukup mudah :)

Reply

Makasi mas atas kunjungannya :)

Reply

Kudo itu marketplace seperti Shoppee, Tokopedia dan Bukalapak ya mbak ??

Reply