Menu
/

Jam tangan saat ini masih menjadi aksesoris wajib yang menunjang penampilan seseorang. Siapa bilang sejak ada ponsel maka tidak perlu lagi memakai jam tangan. Aksesosris yang satu ini masih memiliki tempat istimewa bagi para pecintanya. Tidak hanya wanita yang menyukai jam tangan untuk mempercantik penampilannya, tetapi juga pria untuk menunjang penampilannya menjadi lebih sempurna.


Jam tangan memang selalu jadi pilihan bukan hanya wanita dan pria dewasa saja, tetapi dari remaja hingga anak-anak. Apalagi saat ini banyak produsen jam tangan yang menawarkan desain-desain yang menarik dan keren. Ditambah lagi banyaknya fitur terbaru yang semakin membuat pecinta jam tangan merasa puas dengan segala fitur yang dibuat, seperti fitur kompas, alarm, agenda, arah kiblat, lampu senter, kamera foto, kalkulator, thermometer, game dan lain-lain. 

Saat ini jam tangan bukan hanya untuk sekedar melihat waktu tetapi sudah menjadi trend fashion. Menjadi sebuah aksesoris pilihan yang membuat pemakainya menjadi lebih percaya diri. Berikut saya berikan tips memilih jam tangan untuk pria, diantaranya :


1. Memilih Warna jam tangan

Pemilihan warna jam tangan untuk pria selain sesuai selera maka perhatikan juga warna jam tangan yang bisa dipadupadankan dengan penampilan Anda. Warna mencolok lebih disukai oleh anak-anak dan remaja. Maka untuk pria dewasa pilihlah warna yang membuat penampilan formal Anda semakin sempurna, seperti warna silver, hitam atau putih. 

2. Memilih bahan jam tangan

Untuk penampilan formal dan casual sangat cocok jika memilih jam tangan yang berbahan stainless steel dan kulit. Pilihan bahan seperti dari karet juga perlu diperhatikan jenis karet yang tidak panas dikulit hingga membuat kulit tidak nyaman dan berkeringat apalagi hati-hati jika terjadi iritasi kulit.



3. Memilih Desain Jam tangan

Walau terlihat fungsi jam tangan sebagai pengingat waktu, tetapi memilih desain jam tangan dengan yang pas akan membuat si pemakainnya nyaman. Seperti memilih jam tangan berbentuk bulat, angka normal atau tidak membuat sipemakainya tampak alay. 

4. Memilih harga jam tangan

Berhubungan dengan harga biasanya terkait dengan kualitas. Ada harga ada rupa masih menjadi perhitungan yang tak bisa dielakkan. Jam tangan original akan berbeda dengan jam tangan KW, dari segi harga dan kualitasnya. Oleh sebab itu, sebelum membeli jam tangan maka pilihlah tempat atau toko terpercaya yang jual jam tangan apalagi ada garansinya. Selain itu jika ingin membeli jam tangan secara online perhatikan toko online atau e-commerce yang menjual jam tangan tersebut aman dan banyak yang mereferensikannya. 



Itulah tips memilih jam tangan untuk pria, pilih sesuai dengan fungsi pemakainannya juga baik jam tangan sport, jam tangan formal atau jam tangan kasual. Jadikan jam tangan sebagai aksesoris yang membuat tampilan Anda menjadi lebih percaya diri dan elegan. 

Salam

4 comments

Kebetulan jam tangan suami suka ngadat nih, mau beliin ah buat suami. makasih mak tips nya

Reply

sama-sama mba Tian :)

Reply

Kalau beli melalui daring, cuma disain, warna, dan harga. Lainnya dikira-kira aja. Tetapi sekitar 5x beli jam tangan secara daring, tidak begitu masalah

Reply

Iya mas Koko, sesuai dengan selera dan pas di kantong juga :)

Reply