Menu
/

Dari banyaknya jenis makanan, tidak semua makanan baik di konsumsi bagi sebagian orang. Baik itu karena dia tidak suka, karena alergi atau bahkan bisa membahayakan orang tersebut. Semua tergantung selera dan keadaan tubuh seseorang. Jika Anda ingin melakukan diet yang aman dan sehat, cobalah dengan melakukan diet menurut golongan darah. Diet jenis ini bisa Anda mulai dengan memilih dan mengatur jenis makanan apa yang tepat untuk mendukung keberhasilan diet.


Setiap manusia memiliki keunikan tersendiri. Keunikan ini dipengaruhi oleh golongan darah. Dan golongan darah akan mempengaruhi kecenderungan seseorang terhadap jenis penyakit tertentu. Sehingga setiap orang membutuhkan nutrisi berbeda yang harus dipenuhi untuk mencegah datangnya berbagai penyakit yang terkait golongan darah.

Oleh karena itu makanlah makanan yang sesuai untuk jenis golongan darah. Seperti untuk golongan darah A, orang yang golongan darahnya A biasanya rentan terhadap penyakit seperti kanker. Diet yang harus di lakukan  harus berfokus pada sistem kekebalan tubuh, menyuplai antioksidan pelawan kanker dan lebih menjaga kesehatan jantung. Berikut, jenis makanan diet untuk golongan darah A yang bisa Anda jadikan pilihan.

Sayur-sayuran


Untuk diet golongan darah A, sayuran yang baik Anda konsumsi adalah jenis sayuran mentah yang segar seperti kecambah, lobak, sawi putih dan sayuran yang berwarna hijau. Sayuran adalah sumber antioksidan, enzim dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh manusia. Hindari sayuran seperti kubis, jamur dan terong, dan sayuran-sayuran yang memiliki efek buruk pada pencernaan

Buah-buahan


Buah yang bagus untuk mendukung diet bagi golongan darah A diantaranya buah berry, plum, persik, pisang, anggur dan apel. Buah-buahan seperti nanas, cery dan lemon mempunyai enzim yang bagus bagi pencernaan. 

Daging-dagingan


Untuk daging-dagingan, jenis daging ayam, kalkun dan jenis unggas lainnya  bisa dikonsumsi karena mudah dicerna oleh golongan darah A ini. Untuk daging yang perlu dihindari adalah daging sapi dan domba.  Namun, orang bergolongan darah A memiliki tingkat kandungan asam lambung yang rendah, hal inilah yang bisa menyebabkan kesulitan mencerna makanan daging. Sebaiknya jangan masukan jenis daging pada diet Anda untuk melancarkan keberhasilan diet.

Menjalani program diet harus memiliki pengetahuan mengenai kelebihan dan kelemahan pada jenis diet yang akan di lakukan. Semua jenis diet akan selalu ada dampak positif dan negatifnya. Oleh karena itu pilihan aman yang dapat dilakukan adalah dengan memilih dan memilah jenis makanan yang akan dikonsumsi.

Masih banyak rahasia diet sehat lainnya yang bisa Anda lakuan melalui menu – menu sehat, salah satunya  rekomendasi makanan diatas yang baik untuk diet sehat golongan darah A, selamat mencoba ladies.

Salam Sehat

5 comments

Makasih infonya tehh.. Saya golongan darah A juga 😉

Reply

Pas nih, Mbak. Saya golongan darah A juga :D

Reply

wah sama saya juga A :)

Reply

me too, samaan kita ya Mba :)

Reply

klu goldar B rekomendasinya apa nih mbak?
Saya butu diet nih :D

Reply