Menu
/

Sebenarnya saya sudah lumayan sering menulis tentang Kak Evi Andriani di blog ini. Wanita multitalenta dan sangat menginspirasi sekali bagi saya hingga menulis tentang Kak Evi adalah sebuah penyemangat tersendiri. Bagaimana tidak Kak Evi ini yang saya kenal lewat komunitas kepenulisan alias FLP, sudah pasti Kak Evi adalah penulis produktif dengan karya-karyanya yang banyak, 25 antologi, 11 edisi buku Pariwisata, dan 2 buku solo. Selain itu juga Kak Evi ini adalah blogger yang sering mengulas penyakit autoimun di blognya, dan sangat ramah berinteraksi dengan pembacanya. Mau lebih dekat dengan Kak Evi, yuk simak terus.


Evi Andriani, kelahiran Medan 5 Oktober ini memiliki paras yang cantik, seperti keturunan arab hidungnya mancung dan bola mata yang besar. Postur tubuhnya pun tinggi besar. Senyum ramahnya sudah terpancar saat pertama kali saya bertemu dengan Kak Evi di pelataran Masjid Unisma Bekasi. Pertemuan pertama yang tak terlupakan, Kak Evi yang begitu ramah dan sangat komunikatif tak terlihat bahwa ia adalah penderita autoimun sebuah penyakit yang belum diketahui penyebabnya itu. Namun tak membuat Kak Evi mundur apalagi hilang semangat, justru Kak Evi menjadi wanita inspirasi sebagai survivor Autoimun jenis Lupus dan ITP. Membantu para sahabat atau siapapun yang menderita penyakit ini, baik mendengarkan curhatan pasien lain, memberi solusi, bahkan rela membuat kegiatan amal untuk mengumpulkan dana bagi pasien yang membutuhkan, sungguh mulia yang dilakukan Kak Evi ini. Semoga menjadi ladang pahala yang tak pernah putus. 

Mampir di blog nya Kak Evi http://www.eviandriani.com/ yang menyegarkan dengan header pemandangan alam dan senyum manis dari Kak Evi, dengan kata-kata penuh inspirasi. 



Selain itu, Kak Evi sangat aktif di berbagai organisasi dan komunitas, berikut beberapa organisasi dan komunitas yang diikuti :
  • Forsikamus5 (Forum Silaturrahim Alumni Muslim/ah SMUN 5 Medan), 
  • FLP (Forum Lingkar Pena), 
  • Cinta Kupu (Komunitas Lupus Sumut dan sekitarnya), 
  • Indiscript Creative, 
  • PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Medan, 
  • IIDN (Ibu-Ibu Doyan Nulis) Kota Medan, 
  • ITJ (Indonesia Tanpa JIL) Kota Medan, 
  • Cermat (Cendoler Medan Top) 
  • komunitas dari Universal Nikko dan Mayoko, 
  • Odoj (Komunitas One Day One Juz), 
  • SDF (Anggota/Relawan dari Yayasan Syamsi Dhuha Foundation), 
  • YLI (Yayasan Lupus Indonesia), 
  • Winner Class (Kelas Menulis Pemenang oleh Ali Muakhir), 
  • KEB (Komunitas Emak-emak Blogger), BlogM (Blogger Medan), 
  • Blogger Perempuan, 
  • SMCO (Sekolah Menulis Cerpen Online dari Writing Revolution).


Selain aktif di berbagai kegiatan, seminar, organisasi dan lainnya Kak Evi ini juga penuh dengan penghargaan dan prestasi, diantaranya : 

  • penghargaan 
1. 11 Januari 2011, mendapat piagam penghargaan “Mari Menulis” dari Leutika Publisher sebagai Leutikan yang banyak mengajak masyarakat untuk cinta membaca dan menulis.
2. 30 April 2012 mendapat piagam penghargaan dari Agensi Naskah Indiscript sebagai penulis.
3. 16 Juni 2012 mendapat piagam penghargaan sebagai pembedah buku dalam rangka acara Workshop Menulis, Launching, dan Bedah Buku Ria Ristiana Dewi; Antologi Puisi Angin Kerinduan.
4. 03 Maret 2013 mendapat piagam penghargaan sebagai pembicara Seminar Motivasi Pelajar “Bongkar Rahasia Sang Pemenang UN!” di aula BPPT Jl. Wahid Hasyim Medan.
5. 12 Juni 2015 mendapat piagam penghargaan Idolanesia Award sebagai ITP Survivor dari KPPI (Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak)

  • Prestasi 
1. Juara 2 pidato bahasa Inggris pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Propinsi Sumatera Utara pada tanggal 13 Juli 1996
2. Pada 26 Feb 2012, mendapat juara 2 dan sertifikat penghargaan sebagai “excellent performance in English Trivia Quiz” oleh LIA English Club Medan
3. Menjadi Warga Teladan Award Kampung WR (Writing Revolution) pada bulan Desember 2011-Januari 2012.
4. Sewaktu SD, pernah mendapatkan juara 1 lomba Cerdas Cermat sekolah
5. Sewaktu pramuka SMP, pernah mendapatkan juara 1 tarik tambang
6.Sewaktu SMA, pernah mendapatkan juara 1 lomba Cerdas Cermat PMR se-Sumatera Utara
7. Pernah dan selalu mendapatkan rangking 1 sampai tiga besar semasa sekolah SD, SMP dan SMA, juga masuk kelas unggulan di sekolah

Prestasinya yang luarbiasa membuat profil inspiratif Kak Evi ini diliput diberbagai media, diantaranya yaitu :
  • Pernah diliput profil seorang Evi Andriani sebagai wanita inspiratif oleh DAAI TV pada tanggal 9 Februari 2013 pada acara Bingkai Kehidupan
  • Pernah diliput profil seorang Evi Andriani sebagai wanita inspiratif oleh Majalah Kartini pada Mei 2014
  • Pernah diliput profil seorang Evi Andriani sebagai wanita inspiratif oleh Majalah Kampus USU pada April 2015
Kak Evi juga sering diminta sebagai pembicara motivasi, dakwah sekolah dan kampus. Semangat berbagi dari seorang Kak Evi inilah yang membuat saya sangat mengaguminya. 

Saat ini Kak Evi juga menjadi seorang ibu dari seorang putra bernama Rifqi. Semoga Kak Evi dan keluarga selalu diberi keberkahan, kesuksesan dan kebahagiaan. 

Bagi teman-teman blogger yang ingin kenal lebih dekat, silahkan add dan follow semua akun sosmed kak Evi. 

Line : eviandriani
Twitter : @eviandri55
Instagram : eviandriani55
FB : https://www.facebook.com/eviandriani55


Salam Inspirasi 
4 comments

Sepertinya aku belum pernah mampir ke blognya.. Makasih sudah mengenalkannya ya Mba.. nambah satu lagi nih teman blogger.. ntar mau ke TKP ahh..

Reply

Sama-sama Mba :)

Reply

Ernaaaa kita kan pernah ketemu Evi, kok fotonya nggak dipasang?

Reply

iya, nyari2 dulu di FB, signalnya lg lama.

Reply