-->
Menu
/

Indonesia memiliki pesona yang menawan, dari kekayaan alam, keragaman budaya, hingga keramahan penduduknya. Indonesia bisa dikatakan surga dunia, keindahan alam dari pegunungan hijau, perkebunan yang membentang luas, pantai nan jernih hingga aneka kerajinan tangan di setiap daerah yang memiliki ciri khas. Keunikan Indonesia inilah yang membuat daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk menikmati pesona Indonesia.


Kebun Raya Bogor



Mau lihat yang adem-adem, hijau segar, Indonesia memang banyak sekali tempat wisata yang masih rimbun pepohonan besar. Mau lihat pantai cantik juga ada. Semua pesona keindahan alam ada di Indonesia.

pesona keindahan Istana Bogor
Pantai Saleman photo by Chandra Kusuma Wardhani taken form ig ndamandae

Liburan, jalan-jalan tentu identik dengan oleh-oleh. Banyak sekali pengrajin yang menjual sendiri produk kerajinannya di lokasi wisata maupun pasar tradisional. Walaupun sudah bergabung menjadi bagian UKM tentu saja marketing hanya sekitaran tempat tinggal mereka. Walau sudah ada juga beberapa yang Go-Internasional tetapi belum merata. Salah satunya adalah toko oleh-oleh kerjinan kayu seperti aneka mainan kayu, topeng dan wayang golek, yang dijual hanya di lokasi wisata.



Kalau ditanya produk lokal, pasti setiap orang akan ingat produk UKM. Para pekerja mandiri ini berusaha berdikari di Negeri sendiri. Butuh banyak bantuan agar para pelaku UKM ini tidak tenggelam dalam pasar bebas. Serbuan barang import dengan harga yang menggoda dan model trendy yang mengikuti perkembangan zaman. Membuat para UKM merasa pengap dan butuh angin segar dalam memajukan usahanya. Termasuk peningkatan penjualan agar dapat mensejahterakan pekerja dan dapat terus melanjutkan produksi produk lokal dengan citarasa internasional yang siap bersaing.

Cinta Produk Lokal Bersama MatahariMall.Com


Angin segar memang telah datang kepada para pengusaha UKM, saat ini MatahariMall.com mengajak para UKM dari seluruh Indonesia untuk gabung program JOA (Jual Online Aja) sebagai wadah edukasi UKM. Dalam mengedukasi para UKM ini MatahariMall.com memberikan pelatihan workshop seluruh Indonesia. Dalam rangkaian roadshow ini pula MatahariMall.com membantu para UKM untuk menembus segala kesulitan dalam letak geografis dalam memasarkan produknya. Kini dengan hadir di MatahariMall.com para UKM produknya dapat dinikmati seluruh Indonesia. Sehingga para UKM di daerah-daerah hasil penjualannya menjadi meningkat.

homepage MatahariMall.com tampak display kategori Produk UKM
Aneka pilihan produk lokal 

Produk lokal yang memiliki ciri khas unik membuat produk ini mampu bersaing dengan produk luar negeri. Produk lokal yang bergabung di MatahariMall.com sungguh variatif, mulai dari fashion dan aksesoris, produk kesehatan dan kecantikan, produk makanan dan minuman, serta produk menarik lainnya seperti peralatan rumah tangga.



MatahariMall.com merupakan e-commerce yang sangat perhatian dan peduli terhadap perkembangan UKM. Demi kemajuan 55 juta UKM, MatahariMall.com memberikan akses jalan agar produk lokal tersebut dapat dinikmati seluruh Indonesia.



Apa sih keuntungan para UKM setelah mendapat akses khusus menjadi seller di MatahariMall.com? 


  • produk UKM dapat diakses seluruh Indonesia
  • Penjualan semakin meningkat
  • para UKM mendapatkan edukasi dari seminar/workshop yang diadakan langsung di kota-kota tujuan
  • Mendapatkan fasilitas dari MatahariMall.com 
  • Di display khusus untuk produk UKM jadi tinggal klik sudah muncul aneka produk lokalnya. 
  • Mendapatkan kesempatan menjadi TeMMan Super yang akan memperoleh privilege untuk mengembangkan bisnisnya. 
  • Dapat reward plus hadiah menarik juga dari MatahariMall.com bagi para TeMMan Super yang terpilih. 
senyum sukses dari teMMan super 


Lalu, apa keuntungan bagi konsumen pembeli setia MatahariMall.com?


  • Produk yang dijual semakin bervariatif
  • Kalau jalan-jalan tidak perlu repot cari souvenir atau oleh-oleh suatu daerah tinggal beli klik-klik di MatahariMall.com
Nah, jangan sampai teman-teman lagi liburan ke Makassar lalu kecewa karena nggak sempat beli oleh-oleh khas Makassar. Sekarang tinggal meluncur ke Matahari Mall banyak aneka sauvenir, makanan produk-produk UKM daerah. Salah satunya Ikkiku Store, kuliner khas Makassar yang bisa Anda pesan secara online di MatahariMall.com . Jadi, Anda bisa berbagi oleh-oleh untuk keluarga tercinta, saudara, dan teman-teman tanpa perlu repot packing oleh-oleh di perjalanan. 



Bagi saya sendiri pecinta produk-produk lokal sangat terbantu sekali dengan gerakan UKM ini, bisa belanja dengan nyaman semua produk lokal yang ada di MatahariMall.com. Apalagi sekarang MatahariMall juga menggandeng komunitas dan asosiasi UKM.



Selain itu, jika seperti saya dan Anda yang belum memiliki produk sendiri, tak perlu sedih karena MatahariMall.com juga mengadakan program affiliate marketing sehingga Anda dapat membantu promo produk lokal juga mendapatkan income. Yuk join affiliate, caranya sudah saya tulis di blogpost : Cara Gabung Affiliate Marketing MatahariMall.com 

Lengkap sudah bagi-bagi kebahagiaan bersama MatahariMall.com ini, baik para UKM atau masyarakat semua dirangkul oleh MatahariMall.com bersama-sama membangun perekenomian Indonesia lebih baik. #IndonesiaBangga


Sumber informasi :
https://super.mataharimall.com/
http://www.beritasatu.com/

Salam Semangat

20 komentar:

  1. Sekarang mau blanja produk lokal jadi mudah :)

    BalasHapus
  2. Weeeiiii itu pakek foto aku hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nda, ajak2lah ke Indonesia Timur biar bisa berenang2 di pantainya yang bening :)

      Hapus
  3. Pantai Saleman itu kok mirip sama Ora Beach yang di Maluku yaa. Kereen

    BalasHapus
  4. Weh enak tuh klo produk dri UKM bisa trsalurkan dg baik apalagi lwat MatahariMall juga. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang banget Matahari Mall dukung UKM untuk lebih maju lagi ya

      Hapus
  5. Subhanallah kereeen mba. Semakin cinta ya sama produk Indo klo gini caranya 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum belanja jadi mudah tinggal ke MatahariMalldotcom

      Hapus
  6. Ini nih yang harus diperbanyak sama ecommerce lainnya..mengembangkan ukm tanpa harus menekan mereka. Thanks for sharing mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 Mba, semoga banyak UKM yg maju ya

      Hapus
  7. Pantai saleman.. Masya Allah jernih n indahnyaaa..

    BalasHapus
  8. Pantai Salemannya indah nian ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keindahan alam Indonesia, tak kalah juga dengan produk lokalnya yang kian naik semenjak join dengan MatahariMalldotcom

      Hapus
  9. I really appreciate your great article post. Thanks for sharing this useful information with us.Tenorshare iCareFone Crack

    BalasHapus
  10. Thanks for sharing this helpful info with us. I'm glad that you shared this useful information with us. Please, keep us informed of this.
    DgFlick Album Xpress Pro

    BalasHapus
  11. O&O AutoBackup Professional Crack . is a great Post with useful information and great content. CRACK GURU is the most popular crack software website for Mac users and Windows users worldwide.

    BalasHapus
  12. Apeaksoft Data Recovery Crack is an excellent Post with Amazing content. All Mac and Windows users can download crack software from this KEYGENBRO site.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.