Menu
/

Tahun 2016 ini, Kak Fatih sudah berusia 4 tahun dan sudah ikut kelas bermain. Kelas belajar yang hanya terdiri dari tiga hari yaitu selasa, rabu, kamis. Walau hanya tiga hari, sebagai mamanya saya tetap menyiapkan bekal yang sehat untuk dibawa ke sekolahnya dan juga mengantarnya setiap berangkat ke sekolah.


Bekal Sehat Chil-Go!


Kakak merasa senang dengan aktivitas belajar di sekolahnya, seperti menggambar, mewarnai, membuat prakarya, bernyanyi, dan kegiatan lainnya. Sebelum sekolah kakak memang telah saya ajarkan aneka permainan edukatif dari http://www.morinagamiplayplan.com/ , yang membantu para orangtua mengidentifikasi awal kecerdasan majemuk anak.

Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligence) adalah kecerdasan yang mencakup banyak bidang dalam kehidupan sehari-hari. Ada 8 tipe kecerdasan yang umumnya digunakan, yaitu kecerdasan Linguistik, Logika Matematik, Musikal, Kinestetik, Visual Spatial, Interpersonal, Intrapersonal dan Naturalis. Penjelasannya yaitu :


  1. Kecerdasan Linguistik: mampu menggunakan kata-kata dalam berbicara, menulis, dan membaca.
  2. Kecerdasan Visual Spatial: mudah memahami bentuk, pola, ruang, dan suka dengan gambar
  3. Kecerdasan Logika matematika: menyukai sesuatu hal yang terkait angka-angka dan berpikir melalui penalaran analisa-sintesa.
  4. Kecerdasan Kinestetik: menggunakan gerakan tubuh dalam berkomunikasi dan mengekspresikan diri, aktif bergerak, suka bongkar pasang benda.
  5. Kecerdasan Naturalis: menyukai sesuatu hal yang terkait dengan lingkungan sekitar seperti hewan, tumbuhan, dan kejadian alam.
  6. Kecerdasan Musikal: tertarik pada musik dan  menghafal lagu, menonton film.
  7. Kecerdasan Intrapersonal: kenal dan paham kebutuhan serta kemauan diri sendiri.
  8. Kecerdasan Interpersonal: mudah memahami orang lain dan suka beraktivitas dalam kelompok.

Morinagamiplayplan membantu para orangtua untuk mengenali bakat anak-anaknya dengan mudah. Morinaga tak hanya peduli pada kesehatan anak-anak namun juga menyiapkan anak menjadi generasi cerdas. 

Kedua anak saya setelah lulus ASI, saya berikan nutrisi pendamping dari Morinaga dengan inovasi unggulan yaitu Formula Platinum, dengan sinergi nutrisi lengkap yaitu untuk Kecerdasan multi talenta dan pertahanan tubuh ganda, untuk mendukung tumbuh kembang optimal anak-anak menjadi Generasi Platinum. 


Morinaga Chil-Go! merupakan susu cair pertumbuhan untuk anak usia 1-12 tahun, yang memiliki keunggulan sebagai berikut : 



Morinaga Chil-Go! inovasi terbaru dari Morinaga dan Kalbe.


Morinaga dengan inovasi dan kerja keras tiada henti, mendapat apresiasi yang luar biasa dengan beberapa award yang membuat Morinaga semakin mantap mewujudkan generasi platinum  multitalenta. 



Orangtua boleh saja merasa tenang, bahwa kebutuhan nutrisi anak dapat tercukupi dengan memberikan salah satunya adalah susu Morinaga Chil-Go! sehingga membuat anak-anak sehat dan siap menuju masa depannya.

Namun, ada kekhawatiran baru bagi para orangtua yang harus dihadapi yaitu masalah biaya pendidikan anak yang semakin tahun biaya pendidikan semakin melambung. Bukan satu dua orangtua yang khawatir dengan fenomena biaya pendidikan ini, hampir semua orangtua harus membuat strategi perjuangan agar anak dapat mencapai cita-citanya dan mendapatkan pendidikan yang terbaik tanpa perlu mencemaskan biaya pendidikan.

Saya dapat belajar dari para bunda dalam video dibawah ini, dimana Bekal Masa Depan anak sangat penting, bukan hanya memiliki cita-cita saja tetapi juga butuh persiapan dana untuk pendidikan anak. 


Sebuah solusi saya dapatkan yaitu ketika akun instagram saya di mention oleh artis cantik Gisella Anastasia untuk mengikuti program Bekal Masa Depan (BMD) dari Morinaga Chil-Go! dengan menceritakan ide kreatif dalam menstimulasi kecerdasan majemuk untuk si kecil sebanyak-banyaknya.

Dimention Gisel_la untuk ikut program Bekal Masa Depan. 

Walau saya dimention langsung oleh Gisella Anastasia, bukan berarti hanya saya saja yang boleh mengikuti program Bekal Masa Depan (BMD) dari Morinaga Chil-Go! Ayah dan bunda lainnya juga boleh ikutan, ini terbuka untuk umum. Yuk, ikuti program Bekal Masa Depan (BMD) dari Morinaga Chil-Go!

Menangkan dana asuransi pendidikan 3 Milyar dan hadiah menarik lainnya untuk 3000 pemenang. Kesempatannya terbuka lebar dan banyak sekali peluang untuk mendapatkan hadiah.


Mencari Ide Permainan Kreatif


Saya begitu semangat mengikuti program Bekal Masa Depan (BMD) dari Morinaga Chil-Go! Untuk itu saya pun mencari ide permainan yang tidak sama atau yang sudah ada di morinagamiplayplan.

Setelah berpikir lama, ternyata anak saya sendiri meminta saya membuatkan rumah-rumahan agar ia dan adiknya punya rumah-rumahan untuk bermain. Wah, si kakak punya ide yang hebat nih, ketika saya mau membuatkan rumah-rumahan, si kakak malah punya ide, yaitu si kakak ingin punya rumah-rumahan dari sepeda  yang bisa keliling sambil belajar tetapi tidak kehujanan dan inilah ide si kakak, lucu sekali ya imajinasinya.

Rumah Sepeda
Ketika ada tempat kardus mainan, si kakak langsung membuat ide rumah kardus dan mengeluarkan isi mainannya.

Rumah Kardus
Karena adiknya juga mau ikutan main rumah-rumahan, maka saya pun membuatkan rumah-rumahan untuk kedua anak saya. Yang pasti mereka berdua bisa main rumah-rumahan dan sambil belajar.

Bermain Rumah-rumahan sambil belajar

Akhirnya anak-anak suka dan nyaman di dalam rumah-rumahan. Si kakak juga mau fokus memandang buku-buku bantal yang telah saya buka. Sambil belajar mengenal huruf dan angka serta berkomunikasi dengan saya untuk membuat cerita tentang kehidupan di hutan. Imajinasi anak selalu saja menarik.

Diatara ketiga rumah-rumahan ini saya percaya diri untuk mengajukan gambar ketiga untuk dapat mengikuti program Bekal Masa Depan (BMD). Yuk, bunda ikutan juga ya.


Cara Ikut Program Bekal Masa Depan (BMD) Dari Morinaga Chil-Go!


1. Beli Morinaga Chil-Go! dan dapatkan kode unik

  • Beli minimal 6 botol Morinaga Chil-Go! dalam satu struk pembelian untuk mendapatkan satu kode unik.  
  • Pembelian bisa dilakukan secara online di KALBE e-store Orami by Bilna. Kode unik akan dikirimkan melalui email dan sms selambat-lambatnya 2x24 jam baik itu pembelian melalui KALBE e-store maupun Orami by Bilna.
  • Pembelian bisa dilakukan secara offline pada toko yang sudah tercantum dalam list toko di BekalMasaDepan.com. Kalau saya beli di indomaret. Bukti Struk dan form pendaftaran yang telah di unduh dan di print dari BekalMasaDepan.com kemudian saya isi data diri saya dan anak. Kirim ke PT Bounche Indonesia akan diverifikasi keasliannya 5x24 jam. Setelah struk  diverifikasi maka akan dikirimkan kode unik melalui email dan sms. 
  • Jangan lupa segera kirim ke : PT. Bounche Indonesia dengan alamat Thamrin City Office Park AA03-AA05, Jl. Boulevard Teluk Betung - Jakarta 10240
2. Daftar di BekalMasaDepan.com 

Mendaftarkan diri di BekalMasaDepan.com bisa dengan dua cara yaitu dengan akun email atau langsung connect melalui facebook tinggal klik saja icon FB nya jika ingin melakukan pendaftaran dengan cara ini. Kemudian login dengan menuliskan alamat email dan password yang baru dibuat. Setelah masuk, lengkapi data diri ayah bunda dan anak. Lalu verifikasi email untuk mengaktifkan akun ada di BekalMasaDepan.com



3. Kirim ide permainan disertai foto/video pendukung 


  • Setelah akun bunda aktif dan data diri telah diisi dengan lengkap, maka bunda kirimkan ide permainan yang bunda buat. 
  • Klik kolom sudah punya kode unik untuk mengikuti langkah selanjutnya. 
  • Masukkan kode unik yang bunda telah terima baik dari sms maupun email 
  • Submit ide permainan bunda dengan memilih salah satu jenis stimulasi kecerdasan majemuk
  • Sertakan foto/video pendukung.

Berikut ide permainan yang telah saya submit di website www.BekalMasaDepan.com :


Orangtua harus mengetahui maksud & tujuan permainan yang akan diberikan, agar dapat memahami perkembangan anak serta mengenali bakatnya. Salah satu kecerdasan majemuk diantaranya kecerdasan kinestetik, yaitu anak dapat berkomunikasi dan mengekspresikan dirinya dengan penuh percaya diri. Permainan yang cocok untuk stimulasi ini yaitu bermain rumah-rumahan sambil belajar.
Nama Pemainan  : Bermain Rumah-rumahan Sambil Belajar
Jenis Kecerdasan : Kecerdasan Kinestetik
Untuk Usia          : 4 tahun
Tempat                 : Di dalam rumah
Alat dan bahan     :
- Kerangka untuk membuat rumah-rumahan bisa pakai jemuran, box, atau dua buah bangku yang didekatkan,  1 buah sprei, bantal dan guling, Kasur lantai kecil, Buku bantal atau buku busa agar anak dapat bermain sambil belajar.
Cara bermain :
- tutup kerangka dengan seprei, bagian depan biarkan terbuka agar anak bisa leluasa bolak balik masuk.
- agar seprei tidak jatuh atau lepas dari kerangka, ikat pada bagian ujung kerangka, atau beri beban bantal dan guling diatas sprei agar sprei tidak jatuh.
- Gelar kasur lantai
- anak-anak masuk rumah-rumahan sambil ditemani bunda dan belajar dengan buku bantal atau buku busa.
Manfaat permainan ini yaitu :
1. membantu perkembangan sensorik dan motorik anak : dapat bergerak,menggenggam benda-benda  untuk membangun rumah-rumahan yang diinginkan, rumah kubik atau goa.
2. Membantu perkembangan berpikir (kognitif) : Anak mencoba melakukan komunikasi dengan bundanya. bagaimana step bangunan rumah-rumahan. Membedakan rumah imajinasi (rumah-rumahan) dan kenyataan. Serta mengetahui manfaat benda yang digunakan.
3. Menjadi nilai terapeutic : Jenuh berada di rumah membuat anak mudah stress. Dengan membuat permainan indoor dapat membuat anak nyaman dan merasa senang.
Yuk Bunda, bersama si kecil bermain di rumah dengan menyenangkan dan juga dapat mengenali bakatnya.



Caranya cukup mudahkan ayah bunda, ayo semangat ikuti program Bekal Masa Depan (BMD) dari Morinaga Chil-Go!, saya buatkan infografis step praktis ikut program BMD



Yuk ayah bunda ikut program BekalMasaDepan.com dari Morinaga Chil-Go!
Info lebih lanjut mengenai program Bekal Masa Depan (BMD) Morinaga Chil-Go! dapat bunda kunjungi :

Website: www.BekalMasaDepan.com
Facebook: Morinaga Platinum
Twitter: @Morinagaid
Instagram: @MorinagaPlatinum



Sumber informasi :
http://morinagaplatinum.com/
http://www.morinagamiplayplan.com/
http://www.bekalmasadepan.com/
BMDToolkit


Salam Bekal Masa Depan 

16 comments

wuihhhh lengkapppp, sukses mbak erna, alfi udah nyoba my play plannya, membantu banget untuk mengembangkan kecerdasan majemuknya

Reply

hadiah dana pendidikannya menggiurkan ya mba... hehe

Reply

makasi bunda Sri, bagus juga hadiahnya pendidikan untuk masa depan anak-anak. semoga banyak bunda yg ikutan program BMD dari Morinaga Chil-go! yess

Reply

iya kak ev, membantu sekali buat yang punya anak sebelum sekolah ya dengan stimulasi kecerdasan yang ada di morinagamiplayplan. me too, anak-anak suka berekspreriman :)

Reply

iya mba shanti, semoga anak-anak Indonesia dapat mewujudkan cita-citanya tanpa kendala biaya pendidikan ya mba :). Ikutan program BMD ini salah satunya :)

Reply

Wah mamah fatihfay kreatip binggo.
ikutan jg ah, makasih infonya ya mamah fatihfay, sukses selalu 😄

Reply

Weew..bumil lg mabok ttp bisa nukis lengkap gino.good job,mb

Reply

lengkap banget Mba Erna, saya belum selesai nulisnya..

Reply

Lengkap banget, Mbak Erna :)

Reply

ayoo ikutan shine, semangat menyiapkan bekal masa depan anak :)

Reply

Bekal masa depan (BMD) dari Morinaga Chil-go! memang keren kak, hadiahnya buanyak. :)

Reply

iya mba Eni, hamil muda bikin teler bgt, mual pusingnya. Tetapi semangat terus untuk menyiapkan Bekal Masa Depan anak :)

Reply

Semangat mba Ira :)

Reply

Makasi ya mba Witri, ayo ikutan juga program BMD dari Morinaga Chil-Go! hadiahnya asuransi pendidikan untuk anak

Reply