Menu
/

Mendengar liburan ke Bali pastinya sudah tergambar keindahan pantai dan juga tempat-tempat wisata lainnya yang selalu menarik pengunjung baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan asing. Memang liburan ke Bali menjadi pilihan yang terkenal mewah, romantis dan juga tempat wisata kelas internasional dengan tidak pernah sepinya dari wisatawan asing. 


Tetapi jika mau ke Bali, tidak perlu gigit jari hanya karena hitungan biaya yang tidak bisa berdamai dengan dana pribadi. 

Buat para backpacker atau yang mau jalan-jalan ke Bali seorang diri dengan budget super hemat bisa memakai tips super hemat jalan-jalan ke Bali, yuk simak :

1. Buat Itinerary (Jadwal Perjalanan)
Membuat itinerary sebenarnya akan membuat kita terikat pada jadwal yang akan dilakukan di kota wisata tujuan, sehingga tidak mudah “tergoda” bahkan “terombang ambing” karena setelah sampai kota tujuan wisata begitu banyak tujuan yang menjadi bercabang. Dengan membuat itinerary jauh sebelum hari keberangkatan, sudah ada gambaran dan juga jadwal rencana yang harus dijalankan. Merubah itinerary dalam kunjungan artinya harus siap dengan kebocoran dana. Jika kamu bisa konsisten dengan itinerary yang dibuat justru akan memaksimalkan waktu liburan dan juga meminimalkan budget pengeluaran.
Contoh itinerary yang kamu buat adalah :

2. Buat Jadwal Transportasi 
Salah satu pendukung jadwal itinerary yang dibuat adalah dengan adanya alat transportasi, karena setiap destinasi wisata dengan alat transportasi bisa terlaksana sesuai jadwal yang dibuat. Menentukan jenis transportasi juga sangat penting, karena jika pergi sendirian dan ingin menyewa mobil di kota wisata maka biaya akan terbebani, jika ingin lebih hemat sewa mobil cocok untuk para wisatawan yang bisa bayar secara patungan dengan kawan. Jika budget pas-pas an kendaraan roda dua alias motor menjadi pilihan sewa akomodasi di tempat wisata misal harga sewa motor  sehari  (12 jam x 50.000) maka perjalanan dua hari bisa kamu keluarkan biaya seratus ribu rupiah untuk berkeliling tempat wisata yang dapat kamu tuju dengan sepeda motor sewaan. Jangan lupa juga siapkan dana buat beli BBM dan bayar  parkir. 
Bemo di Bali juga juga dapat kamu gunakan karena harga tarif sekitar tiga ribu rupiah sampai lima ribu rupiah per orang. Namun, bemo ini trayeknya hanya untuk daerah tertentu saja dan belum banyak. 

3. Buat biaya makan dan penginapan
Hal ini penting sekali karena jangan sampai dengan biaya makan dan penginapan yang mahal membuat kunjungan ke tempat wisata menjadi berkurang karena biaya yang kamu miliki menjadi tergerus habis. Untuk itu pilih rumah makan yang daftar harga makanan masih terjangkau dan tidak jauh dari perkiraan. 

Penginapan, menjadi salah satu hal penting yang mempengaruhi  tempat wisata tujuan dan juga kendaraan yang diperlukan. Jika tempat penginapan berada di tengah kota dan letaknya strategis sehingga memudahkan kamu untuk mengunjungi tempat wisata-wisata di daerah Bali dengan jarak tempuh yang cepat bahkan bisa sampai dengan berjalan kaki saja.  Siapkan juga biaya untuk memasuki daerah wisata misal harus bayar tiket,dll. 


Yuk, tentukan destinasi wisata favoritmu dengan harga terjangkau, dan info selengkapnya bisa di klik disini



Happy Travelling 


Salam Holiday





9 comments

Ah Bali, memang destinasi jalan-jalan yang nggak ada matinya ya mbak.

Reply

iya mba, jalan-jalan bikin orang punya sesuatu yang bisa diceritakan kembali dan bikin happy

Reply

Pengen ke Bali lagi, kapan ya? Hehe

Reply

Bali...tempat yang selalu ngangenin. Oiya ya biaya buat oleh2 ya mba, biar ga pusing.

Reply

ajak-ajak mba xixixi biar seru aja, bawa pasukan sama banyaknya :)

Reply

kalau ada budget bisa mba beli oleh2 kalau ngepas sama transport oleh2nya pasir bali dan foto2 aja :)

Reply

Wah mantap tuh mbak :D
bisa dicoba nih kapan2. Hahaha

Reply

Bali memang menggoda Mba.. paroramanya yang indah bikin semua orang kepincut pengen ke Bali..

Reply

suamiku gak mau ngajak ke Bali, hiiiiks

Reply