Menu
/

Dewi Mafita Sari seorang penulis, blogger, Guru dan Artpreneur. Dari judulnya saja sudah panjang sesuai namanya dan juga keahliannya. Gadis manis yang biasa saya sapa Dik Fita ini memang penuh bakat, cerdas, shalihah dan baik hatinya serta segudang prestasinya, yuk simak.

Sebenarnya saya mengenal Fita yang terbranding menjadi Oki Setiana Dewi Mafita Sari dan disingkat dengan OSDMS ini di FLP Bekasi, ternyata saya dan Fita pernah menjadi penulis dalam dua buku antologi yaitu Buku Pramuka itu Menyenangkan dan Buku Mesir, Pesona dan Tragedi. Fita ini tulisannya dalem dan punya khas untuk kategori fiksi, beda lagi dengan tulisannya di blog yang lebih santai dan banyak curhatannya yang asyik. Oiya, untuk namanya yang sudah panjang plus disandingkan nama artis sebenarnya banyak yang protes tapi Fita OSDMS tetap melaju dan ngefans dengan sebutan nama itu karena terinspirasi dari film Ketika Cinta Bertasbih. Hihihii, semangat ya Fita ini.  Fita kecil sangat hobi mengirim karyanya ke majalah-majalan seperti majalah bobo, majalah Ina,dll. Fita kecil juga sering mengirim surat pena, sehingga ia memiliki sahabat pena dari Sulawesi, Sumatera dan JaBar. Karena hobi menulisnya  pula Fita memiliki prestasi dalam dunia menulis yaitu : 
  • Juara 1 lomba Cerpen Kemerdekaan tingkat Aliyah di YAPINK Tambun Bekasi
  • Juara 1 Lomba Kisah Sejati pada Milad Unisma
  • Juara 2 lomba cerpen umum tingkat Tsanawiyah di YAPINK Tambun Bekasi
  • Tergabung dalam buku antologi cerpen Dawai Hati 2o11
  • Tergabung dalam buku antologi puisi Bait-Bait Hati 2o11
  • Tergabung dalam buku antologi cerpen Para Penjaga Hati 2o12
  • Tergabung dalam buku antologi kisah inspiratif “1o1 Perempuan Berkisah” 2o13
  • Tergabung dalam buku non fiksi “Mesir, Pesona dan Tragedi” 2o14
Saya mengenal Fita ini awalnya penulis mungkin karena satu organisasi kepenulisan. Kalau ketemu Fita bawaannya pengen meluk, soalnya ni anak suka ngegemesin, kadang malu-malu nyapa, kadang ngelirik tapi cuma senyum, kadang suka tiba-tiba gelendotan, duh jadi suka ngelus-ngelus adik yang manis ini. Fita ini juga ternyata seorang blogger yang tulisannya enak sekali dibaca. 

Blognya yang beralamat http://www.dewimafitasari.com/ 
dengan dominasi warna putih, hitam dan pink bikin blognya manis sekali semanis dik Fita yang penuh bakat. Saya suka sekali artikel-artikel yang Fita tulis di blognya, benar-benar runut dan mudah dipahami, seperti ketika ia mau bikin pasport, jalan-jalan ke Kuala Lumpur, dll. 



Selain saya sebutkan diatas bahwa Fita adalah seorang penulis dan blogger, Fita ini juga seorang guru SD IT. Bu Guru Fita ini kalau datang ke sekolah pasti langsung di kerubutin anak muridnya, soalnya nih guru lembut banget hatinya, mudah terenyuh dan sosok penyayangnya terlihat deh, ketika saya bawa dua anak saya ke Unisma sama Fita suka dicolek-colek digodain dan mudah berinteraksi dengan anak-anak.

Fita juga jago ngajinya, karena ia belajar intens di LTQ Iqro, karena keseriusannya mendalami ilmu Tahsin Dik Fita ini juga ternyata dipercayai menjadi pengajar Tahsin di Lembaga Study Al-Qur'an (LSQ). Bagi teman-teman dekatnya juga Fita dengan senang mau berbagi ilmunya jika ingin belajar dengannya. Saya juga jadi pengen belajar nih sama Fita.

Selain jago ngajinya, Fita ini juga keren banget deh kaligrafinya dan Hennanya. Saya suka lihat di instagramnya. Duh, cocok nggak sih emak mau anak 3 tangannya di Henna in sama di Fita. Oiya, dari hobinya ini juga membuatnya memiliki bisnis wedding.

Fita sendiri sebagai owner V Wedding Art, menerima jasa Henna pengantin, rias pengantin, merias mahar. Selain itu ia juga punya salon kecantikan mobile yang bisa di datang ke rumah, pokoknya buat muslimah tinggal chating dan calling pastinya didatangi, oiya karena jadwalnya yang semakin sibuk sebaiknya booking dahulu atau bikin janji dengan Fita ya.

Kreasi V Wedding Art


Kalau mau lebih dekat dengan Fita, mau belajar ngaji, henna, kaligafi, atau lainnya, add dan follow saja semua akun sosial medianya, si manis Fita ini ramah dan baik hati sekali kok orangnya, semoga segera dapat jodoh yang baik ya dik.
Twitter : @dewimafitasari
Instagram : Dewi Mafita Sari & V Wedding Art
Blog : www.dewimafitasari.com & www.vweddingart.blogspot.com



SalamMuslimahPenuhBakat



2 comments

Foto OSDMS benar-benar bikin pangling!

Reply

Wah, Mas Koko mampir, huum manglingin emang klo biasa gak riasan sekali di make up cantik yaaaa.

Reply