Menu
/

Akarui Cha blogger cantik bermata hijau seorang penulis dan juga copywriter. Begitulah sosok sahabat blogger yang akan saya bahas kali ini, bukan hanya cantiknya yang alami tetapi penuh prestasi. 


Mengenal Akarui Cha atau saya sapa Mba Acha adalah sebuah keunikan tersendiri. Di group yang saya dan Mba Acha ikuti, beberapa kali berinteraksi dengan Mba Acha memberikan kesan kepada saya bahwa Mba Acha ini orangnya asyik dan ceria. Ternyata ketika saya japri via chating pun memang seru sekali obrolan demi obrolan mengalir dengan sendirinya. 

Akarui Cha memang diakui Mba Acha adalah nama pena yang telah lama ia gunakan. Bermakna yang indah bahwa arti Akarui yaitu cerah bersinar. Saya langsung ingat dengan warna kulitnya yang putih susu dan matanya yang hijau. Tak heran kecantikannya begitu alami karena Mba Acha memiliki darah keturunan Bima, Aceh, Makassar dan Jepang. 

Ketika saya tanya via japri whatsapp tentang hobi Mba Acha yang suka dengan hal berbau Jepang (sama saya juga suka,hihihihi), 

Wahhh kalo ditanya soal jepang jepangan. Mmm ... kalau boleh aku bilang, jepang jepangan ini jadi bagian hidupku, perkembanganku. Karena dari kecil banget, aku udah nonton Anime. Doraemon yang paling kusuka waktu kecil. Lalu waktu SMP aku mulai suka music japan pop seperti Arashi atau BoA. Waktu SMA aku doyan banget main ke Japan Festival sampai belajar bahasanya. Impianku pengen bisa ngelanjutin sekolah ke Jepang tapi sampai hari ini belum kesampaian. Doakan ya Mba. ^_*
Iya, saya doakan ya, semoga impian Mba Acha tercapai, Amiin. Saya juga mau ke Jepang juga (masihcita-cita :P)

Mba Acha (kiri) dan sahabatnya 

Saya pun mampir di blog Mba Acha dengan alamat www.tamanrahasiacha.com sebuah blog yang mengusung lifestyle dan dengan dominasi warna putih, hijau mint dan salem. Ketika saya tanya sejak kapan mulai ngeblognya, ternyata Mba Acha menjawab sejak tahun 2011, sudah lama juga kan. Terlihat juga dari banyaknya jumlah postingan yang berada di blog Mba Acha tersebut dan semakin hari taste tulisannya semakin berubah,inilah jawaban Mba Acha : 

Hmm mulai nge blog sebenarnya sejak 2011 tapi baru sejak tahun kemarin aku mengganti taste menulisnya dan ngasih kesan lebih dewasa dari taste tulisanku yang sebelumnya mba. Alasannya, tentu aja karena aku merasa semakin dewasa dan ga mungkin menulis ala teen terus. 
blog Mba Acha 

Saya pun penasaran menanyakan kenapa namanya taman rahasia cha?

kenapa aku pakai Taman Rahasia Cha ya. Harapanku biar siapapun yang berkunjung ke blog ku merasa seperti "menemukan taman rahasia" dan semoga para pembaca betah di sana. 
Amin, tetapi memang kalau baca blog taman rahasia Cha banyak rahasia yang bisa ditemukan lewat tulisan-tulisannya, ayoo siapa yang mau kepoin :)

Diatas saya menyebutkan bahwa Mba Acha ini seorang penulis. Memang benar dan dapat dilihat pula jejak karyanya di blog atau beberapa tulisannya yang Mba Acha tulis di blog maupun di majalah atau buku yang telah terbit. Berikut karya Mba Acha :

  • Perempuan Itu ... Sesuatu (Universal Nikko, 2012)
  • When ... I Miss You (Universal Nikko, 2012)
  • Senyum (Universal Nikko, 2012)
  • Loveable & replaceable (Diva Press, 2013)
  • How To Script A Kiss (NulisBuku, 2016)


Selain itu juga Mba Acha menulis untuk beberapa media diantaranya : 

  • www.sidomuncul.com (2014 – sekarang)
  • www.tolakangin.co.id (2015 – sekarang)
  • www.kukubimaenergi.com (2015 – sekarang)
  • www.servispedia.com (2015)
  • www.sidomunculstore.com (2016 – sekarang)
  • www.universalnikko.com (2016 – sekarang)

Duh, banyak juga ya. Ternyata Mba Acha ini super sibuk. Tetapi tetap asyik dengan dunianya karena bagi Mba Acha menulis adalah hobi yang dicintainya, begitulah pengakuan dari seorang lulusan Universitas Gunadarma Jurusan Ekonomi Manajemen. 

Sebenarnya prestasi Mba Acha sudah banyak sekali disini ya, apalagi ia pun bekerja juga sebagai seorang copywriter pada media digital dan social media, pasti harus pandai mengatur waktu antara bekerja, menulis buku dan ngeblog. Kalau saya tanya prestasi lainnya, jawaban Mba Acha unik dan lucu sekali nih. 

Hmm aku bukan anak yang terlalu berprestasi mba. Cuma emang waktu kuliah alhamdulillah aku suka ikut banyak lomba. Seperti Indonesian Model United Nation atau jadi orator ilmiah untuk kompetisi mahasiswa yang ngebahas ekonomi syariah
Waw keren kan Mba Acha ini, suka malu-malu gitu, ternyata masih banyak lagi prestasinya. Pengen ngulik terus nih tentang Mba Acha, tapi pembahasan jadi makin serius, 

Tapi mba. Aku suka deg degan dianggap anak yang serius. Soalnya pas ketemu dan tau kalo aku anaknya doyan cengengesan nanti pada kaget. Hehehe
Tuh kan, Mba Acha ngegemesin banget, lagi serius bahas prestasinya padahal. Siip dah Mba Acha sukses selalu dengan semua profesinya baik sebagai copywriter, penulis, maupun blogger. Yang mau lebih dekat dan ingin berinteraksi dengan Akarui Cha, silahkan follow dan add sosial medianya :

Blog: www.tamanrahasiacha.com
Facebook: Akarui Cha
Twitter: @Akarui_Cha
Instagram: @akarui.cha


Salam Inspirasi 
17 comments

Kayaknya aku belum pernah main ke blog teman yg satu ini.. Salam kenal ya sekalian nanti mau BW ahh..

Reply

Low Profile banget mba Acha...
Segudang prestasinya,, ntpi tetap calm, friendly, dan ramah binggo...

Reply

Salam kenal mb Acha :) dan mb Erna..
jd ngiri sm pencapaiannya. mau deh jd salah satu teman rahasianya :D

Reply

aku suka mata mbak acha, jadi ingat sama esmeralda hehe, baik anaknya

Reply

Mata Mbak Acha hijau yah Mbak, mirip orang Jepang. Klo nanti ke Jepang macam pulang kampung kali yah, mirip ama orang2 sana jg klo foto bareng Japanese itu :D

Reply

hayu main mba , ada banyak rahasia di blog mba Acha :)

Reply

sama kayak rohma juga calm dan ramah binggo :)

Reply

yuk jadi teman rahasia dunia akhirat :)

Reply

ya ampun kak Evrina keren sekali kenal esmeralda, salam ya buat maria mercedes dan lamentira *eh :P

Reply

yooo kita ke jepang rame2 *asyiik

Reply

iya mba milda kece dari lahir kata Acha :)

Reply

Waaaaah, langsung cus ah ke Mbak Acha

Reply

baru kenal sama mba acha, halo hai :)

Reply

siap meluncur juga

Reply

halo hai kakak :)

Reply

Salam kenal mba Acha, :)

Reply