Menu
/
Kecantikan bukan terletak pada pakaian yang dipakai.
Ia tergantung pada keelokan akhlak dan budi pekerti
(Ali bin Abi Thalib)

Setiap wanita pastinya selalu ingin terlihat cantik. Namun cantik luarnya saja tidak cukup untuk melambangkan arti cantik. Saat ini cantik tak hanya menyangkut soal fisik tetapi cantik selalu berkaitan dengan cantik dari hati. Hmmm, memang cantik dari hati bisa dilihat oleh mata ya?

Sebenarnya saya termasuk yang setuju dengan istilah cantik dari hati karena cantik fisik saja tidaklah cukup menggambarkan sosok wanita. Bagi saya wanita itu semua sudah terlahir cantik, tidak ada yang ganteng *hehehe. Jadi yakin dan percaya diri saja kuncinya dan selalu bersyukur dengan porsi kecantikan yang telah Allah SWT berikan. 

Kadang, sedih juga jika ada wanita yang sampai rela merubah bentuk wajahnya, bentuk tubuhnya atau melakukan operasi agar bisa menjadi cantik sempurna sesuai yang diinginkan. 

Kenapa sih ada wanita yang merasa kurang cantik sehingga jadi kurang percaya diri?
Ada dua poin (hasil tanya-tanya ke saudara, jawaban secara umumnya aja ya) kenapa wanita merasa kurang percaya diri pada kecantikan yang dimilikinya :

1. Terlalu fokus menilai pada penampilan fisiknya sendiri

Artinya, sebagian wanita terlalu sibuk menilai penampilan fisiknya sendiri, ia mulai membandingkan dengan artis korea, artis indo atau temannya yang menururtnya sangat cantik secara fisik. Sehingga wanita tersebut tidak menemukan kekuatan dirinya, bahwa ia pun terlahir sebagai wanita cantik yang sempurna. 
Coba renungkan, jika kita merasa kurang cantik, padahal semua anggota tubuh normal dan jumlahnya sama. kalau kurang bersyukur jadinya selalu mengukur dengan orang lain, gimana kalau mata di tambah satu, jadi kamu memiliki mata tiga, *hihihii seremkan. Maka dari itu jangan fokuskan pada penilaian diri seberapa cantik diri ini, ingat semua wanita itu cantik. 

2. Tidak mengenali diri sendiri

Pernah kah melihat seseorang ikut gaya artis A, B, C, D yang belum tentu cocok dengan karakternya dan kesehariannya. Rambut di warna-warni, telinga ditindik, kulit ditato (eh ini artis, apa anak punk, apa preman ya, xiixixix).

Mungkin gaya artis memang agak wah jika di atas panggung. Namun, jika ia seorang wanita biasa dengan penampilan bak artis lagi konser akan membuat ia dipandang berbeda oleh orang sekitar. Sehingga ia bisa dikatakan tidak mengenali dirinya sendiri, mudah terbawa arus. Jika ia mengenali dirinya, pasti ia tahu mana yang terbaik baginya dan untuk keluarganya.

Untuk mengenali diri sendiri, tentu harus kenal dengan agamanya, apa yang diperintahkan dan yang dilarang. Hidup sudah ada aturan yang jelas tertulis dalam Al-Qur'an dan Assunah agar dapat jadi pedoman hidup. Semua itu untuk menjadikan seorang hamba terlindungi, tidak bebas yang bablas seperti orang-orang yang tidak memiliki pegangan hidup. Dalam Al-Qur'an sudah ada perintah untuk menutup aurat, tentu untuk kebaikan muslimah agar terjaga dari pandangan lelaki hidung belang. Kemudian dengan alasan kurang pede, jadi terlihat kayak ibu-ibu pengajian penampilannya, dan alasan lain dengan ketidaksiapan diri.

Intinya seorang wanita selalu ingin terlihat cantik, dan merasa percaya diri dengan penampilannya. Tapi  cantik bukan diobral juga auratnya, atau berbaju superketat yang bikin susah gerak. Karena cantik itu adalah akhlak yang baik dan dapat berdamai dengan berbagai keadaan.

Seperti versi saya untuk kata Cantik Dari Hati itu yaitu Ketika Bisa Berdamai Dengan Diri  Dalam Berbagai Keadaan.

  • Berdamai dengan hati, selalu mengakui diri ini cantik walau status jomblo abadi terpatri


Dulu ketika saya masih gadis, tepatnya si mahasiswa yang sambil kerja. Pergi pagi buat kerja dan pulang malam dari tempat kuliahan. Sering banget di celetukin katanya si jomblo abadi yang belum ada yang beli. Duh dikira aye barang dagangan apa. Jomblo itu masa penantian suci *eaaa. Pokoknya jomblo sampai halal itu musti *inget ya jangan kalah sama kosmetik wardah pelopor kosmetik halal pertama. Jomblo sampai halal pun harga mati #TetapCantikWalauJombloCantiknyaDariHati.


  • Berdamai dengan eksistensi diri ketika sudah menjadi Istri


Sudah pada pahamkan, sebelum atau setelah ijab qobul pasti sudah memutuskan ketika sudah sah jadi istri boleh kerja atau harus di rumah saja, itu pertanyaan pertama banget kayaknya. Apapun pilihan suami maka hormati dan taati keinginannya. Jangan bermuram durja jika merasa belum bisa apa-apa di rumah mungkin ini juga yang jadi pertimbangan suami agar Anda belajar menjadi seorang wanita, bisa ikut kursus memasak, kursus kecantikan, walau di rumah juga kudu tetap kinclong, wangi dan cantik pastinya. Justru keharusan dalam membahagiakan suami di rumah, biar semakin betah.

Kalaupun ingin tetap kerja juga harus kuat dan jangan jejeritan di sosmed. Nanti bikin suami ilfeel. Jadikan kecantikanmu ini selalu terpancar untuk suami, sekalipun sudah lelah bekerja. Suami juga bos di rumah dan juga pasangan halal yang harus diperhatikan juga :) #JadiIstriCantikYangCantiknyaDariHati

  • Berdamai dengan diri tetap cantik untuk suami Walau sudah jadi ibu


Nah, jangan sampai ya setelah melahirkan penampilan acak-acakkan. Baju dasteran, bau ompolan dan mata pandaan. Walau masa-masa jadi seorang ibu adalah masa panjang belajar mengasuh anak, mendidik anak dan ikut keaktifan anak musti juga memperhatikan penampilan agar suami tetap sayang.

Dengan memakai produk dari Wardah yang simple dan praktis akan merawat kecantikan Anda. Wajah mulus, cerah dan sedap dipandang akan menambah rasa percaya diri Anda. Sehingga hari-hari Anda dapat dilewati dengan penuh cinta bersama keluarga tercinta.


Dengan tiga langkah mudah menjaga kulit wajah menjadi cerah dan lembut. Setiap membersihkan wajah menggunakan Lightening Creamy Foam, sabun pembersih wajah yang membersihkan kotoran yang menempel. Wajah akan menjadi bersih dan sehat. Setelah mandi, saatnya pakai Lightening Day Cream pelembab yang menjaga kelembutan kulit Anda secara alami dan juga lanjutkan dengan Lightening Night Cream Dan Facial Serum agar kulit tetap sehat terjaga.


Cantik itu nggak bikin repot. Apa yang telah tercipta disyukuri, merawatnya secara alami dan halal adalah pilihan. Yuk, tetap cantik dari hati dan berdamai dengan diri walau dalam berbagai kondisi.



SalamCantik




11 comments

Mbak Ernaa...
Pasti bangga banget suami mbak punya istri kek mbak Erna ini.
Bersyukur dg apa yg mbak miliki dan menjaganya dg baik. Hhee

Reply

Betul Mbak, meskipun sudah menjadi seorang istri dan ibu dari anak-anaknya, harus bisa selalu tampil cantik, terutama cantik dari hati ya..

Reply

wahh, fotonya udah kayak bintang iklan Wardah nih :D cantik dr hati memang menjadi apa adanya^^

Reply

betul banget deh, cantik dri hati sangat dibutuhkan wanita :)

Reply

YESSS, setelah menikah menjadi cantik itu hak suami yg harus didapat dari istri, bukan cantik fisik saja tapi yang utama hati&tetap mrawat diri dg rasa syukur, apapun diri kita.. ya mba . Nice artikel

Reply

makasi kakak ku sudah mampir :) senang sekali rasanya hatiku.

Reply

iya mba naqy, butuh cantik luar dalam :)

Reply

Aminn, iya alhamdulillah suami sayang dan perhatian sekali :)

Reply

iya mba Nurul, cantik itu gak pakai ribet. senyum dengan tulus juga sudah cantik

Reply

xixixix, iya kaka cantik, mau juga donk jadi bintang iklan nya wardah. Amiin *ngarep

Reply

kamu cantik cantik dari hatimuuu... buat erna yg byutipul :*

Reply