Menu
/


Ramadhan ini saya mendapat kesempatan untuk mengulas profil momblogger yang jago masak. Beliau adalah Bunda Sri Rahayu dengan alamat blog http://www.istanabundavian.com/ dan saya menyapanya dengan nama Bunda Vian. Yuk kita intip rahasia Bunda Vian Si Momblogger yang hobi masak. 

Saya menuliskan sosok Bunda Vian ini malam hari, sengaja saya pilih untuk blogwalking ke blognya tanpa rasa baper. Kalau siang hari pasti lagi puasa dan lihat foto-foto masakan Bunda Vian sungguh menggoda. 

Bunda Sri Rahayu atau Bunda Vian adalah seorang blogger happy yang memiliki dua putra usia 11 tahun dan 8 tahun bernama Farhan dan Vian. Dua anak Bunda Vian ini juga sangat lucu dimana si sulung tidak menyukai masakan Bunda Vian sedangkan si bungsu sangat lahap dengan masakan Bunda Vian. Si sulung suka sekali membantu menjual aneka makanan yang telah dibuat Bunda Vian. Bahkan Si Sulung pernah menjual bekalnya berupa sushi kepada temannya. Ketika oranglain mengeluarkan uang untuk bisa mencicipi lezatnya bekal buatan Bunda Vian namun Si Sulung malah tak bisa menikmati setiap sajian lezat dari Bunda Vian. Namun bukan bunda Vian namanya, beliau makin berkreasi dengan aneka resep masakan agar anak-anaknya bisa lahap dengan enak setiap menunya. Walau ternyata pelanggan setia tetap pada si bungsu Vian yang selalu makan tanpa tersisa. 

Lho, kok nama blognya malah nama salah satu anaknya, nanti yang satunya apa gak iri?

Nah, saya belum menuliskan selesai sudah ada pertanyaan, jadi Bunda Vian ini sangat mencintai kedua anaknya. Bagaimanapun cinta seorang ibu pada anaknya selalu sama. Maka dari itu Bunda Vianpun membuat blog untuk putra satunya lagi dengan alamat http://dapurummufarhan.blogspot.co.id/


Lanjut ya, sosok Bunda Vian ini anak ke 5 dari 7 bersaudara. Bunda Vian kecil sering sekali dimarahi ibunya karena kelakuannya yang bandel. Sering keluar tengah malam bersama teman-teman kampungnya untuk berpetualang memetik bunga durian. Bunda Vian kecil begitu menyukai petualangnya hingga membuatnya mengenal berbagai jenis tanaman obat. Namun ibunya Bunda Vian selalu melarangnya bermain. Bunda Vian kecil tetap enjoy dengan pilihannya maka dari itu Bunda Vian kecil sering mendapat cubitan kecil yang mendarat ditubuhnya *tanda sayang orangtua agar anaknya hidup disiplin dan jadi anak penurut :) 

Menikmati aktivitasnya sejak masa kecil membuat Bunda Vian menikmati semua proses kehidupannya dengan bahagia. Bunda Vian bukan tipe ambisius yang mengejar prestasi namun Bunda Vian selalu ingin memberikan yang terbaik pada orang-orang yang disekitarnya. 

Orangtua Bunda Vian, Sang ayah berasal dari Jogjakarta dan ibu dari Tegal. Bunda Vian sendiri besar di Jakarta. Sedangkan suami berasal dari Surabaya.  Lebaran nanti mau mudik ke tempat suaminya di Surbaya. Ayo siapa yang area Surabaya ajak kopdar dan bisa belajar masak langsung dengan Bunda Vian.

 Bunda Vian juga memiliki hobi jalan, masak, dan bermimpi. Karena bagi Bunda Vian, saat memimpikan sesuatu  akan dikejar terus sampai  benar-benar mendapatkannya atau tidak sama sekali. Pantang bagi Bunda Vian untuk mundur sebelum terbukti gagal. 

Tak ada prestasi dalam kompetisi bukan berari hidup Bunda Vian sepi. Ternyata Bunda Vian ini adalah seorang kreatif maker yang dari hobi bisa jadi profesi. Bunda Vian  adalah owner kentang balado Mba Sri (MS) yang laris dipasaran. Kelebihan kentang balado Mba Sri ini selain bisa dinikmati oleh semua orang karena dibuat dengan bahan pilihan dan pengerjaan yang terjamin serta tanpa MSG dan bahan pengawet. Untuk itu kentang balado Mba Sri ini hanya mampu bertahan tidak lama sekitar 2 minggu dan sekitar 1 bulan dalam wadah tertutup. 


Yang mau tahu resep kentang balado Mba Sri, berikut tahapan pembuatannya :



Bunda Vian juga ternyata penulis buku kuliner. Alumni Universitas Brawijaya yang suka manjat gunung ini selain hobi membuat aneka masakan, juga memiliki kepedulian berbagi kebaikan dengan sering menuliskan aneka resep dan dipostkan di salah satu fanspagenya yang bernama Dapur Sehat Bunda Sri



Yang mau lebih dekat dengan Bunda keren yaitu Bunda Vian silahkan add dan follow semua akunnya ya :
FB : Sri Rahayu
Twitter : @rahayu_sp
Instagram : @sri.rahayu.sp


Semoga menginspirasi pembaca Momblogger ya. Nantikan profil blogger lainnya yang selalu menginspirasi. 

Salam hangat

13 comments

Terima kasih mba Ernawati...

Reply

Wahh, tulisan Mba Erna udah jadi ajah nih *jempol*
lucu yah si Farhan, masakan mamanya yang enak itu malah dijual sama temannya, hihihi :D

Reply

Hahahha setuju lah klo main ke blognya mbak sri sebaiknya malem aja biar ga ngiler dan baper.
Lengkap euy ulasannya ^^

Reply

Hahaha...mba Muna bisa aja

Reply

Begitulah farhan ..otak bisnisnya yang jalan

Reply

Begitulah farhan ..otak bisnisnya yang jalan

Reply

Suka salut sama ibu2 yg pinter masak.

Jd ngiler eh jadi pengen belajar maksudnya 😄

Reply

Kereen banget yah Mbak, dari hobby jd profesi. Sukses utk bisnisnya Mbak Sri :)

Reply

sama-sama Bunda Vian

Reply

Terima kasih Mba @irawatihamid, farhan memang lucu ya

Reply

hihihi iya Mba Muna, enaknya BW malam2 :)

Reply

yuuk kita ambil pintu doraemon dan culik langsung Bunda vian, minta ajarin semua resepnya biar dapur ngebul dan masakanan nya enak

Reply

iya bunda vian emang jawara, keren sekali

Reply