Menu
/


Setiap individu jika belum merasakan manfaat atau belum mengalami musibah pasti akan merasa bahwa ikut asuransi adalah hal yang sia-sia. Kenapa karena merasa bahwa mengeluarkan uang untuk sebuah jasa yang belum terlihat dan mungkin merasa tidak akan terpakai. Namun, ketika ternyata rencana kehidupan tak seperti yang diharapkan misalnya seperti ada bencana alam yang membuat semua kekayaan hilang,kecelakaan yang mengakibatkan tulang punggung keluarga hilang, PHK kerja mendadak yang bisa membuat kestabilan ekonomi keluarga simpang siur, biaya pendidikan yang terus naik atau menderita penyakit kronis yang butuh biaya medis yang tak sedikit. 


Dari gambaran diatas, maka untuk mengantisipasi resiko dan memilih hidup masa depan dengan penuh persiapan dengan segera membuat asuransi untuk keluarga. Inilah 5 alasan mengapa asuransi itu penting :

1. Menerapkan disiplin dalam menabung dan investasi
Besarnya pendapatan seseorang selalu diimbangi dengan besarnya pengeluaran untuk gaya hidup. Jika menuruti hawa nafsu akan banyak sekali barang yang ingin dibeli. Cicil rumah,kendaraan, dan juga jalan-jalan. Bukan semuanya tidak boleh, jika pendapatan mencukupi lebih dari cukup tidak ada salahnya di nikmati tanpa perlu memikirkan hari nanti. Yang jadi masalah adalah apabila naik pendapatan naik juga pengeluaran dan hidup tidak ada kata hemat apalagi menyempatkan untuk nabung atau berinvestasi. Maka hal ini jika ada kejadian yang tidak diinginkan,misalnya kelilit hutang,perusahaan bangkrut atau kena PHK. Sedangkan hidup sudah berkeluarga maka yang terjadi adalah individu tersebut memiliki banyak tanggungan. Maka perlu sekali mendisiplinkan diri untuk tetap menyisihkan pendapatan ke tabungan dan investasi.

2. Menyiapkan peristiwa yang pasti terjadi seperti kematian
Memang membuat asuransi adalah melindungi masa depan keluarga, menjaga impian keluarga, bahwa yang namanya kematian pasti datangnya. Tidak menunggu siap atau masih belum siap. Membuat asuransi jiwa bukan untuk kepentingan sendiri tetapi juga untuk orang-orang sekitar yang Anda cintai. 

3. Mempersiapkan hal-hal yang tidak terduga
Cuaca yang tidak dapat diprediksi, hunian yang padat, jalan raya yang semakin merayap dan alam yang tak lagi bersahabat membuat Anda akan berpikir keras bahwa apabila hal-hal yang tidak ingin Anda alami tetapi telah terjadi. Seperti hunian padat yang langganan kebakaran, alam yang tak lagi bersahabat tiba-tiba longsong,banjir atau gunung meletus. Kecelakaan dalam perjalanan, mobil Anda menabrak atau ditabrak semua akan ada kerugian yang ditanggung. Apapun itu tetap ada dana yang diluar budget bulanan Anda dan itu harus Anda keluarkan. 

4. Berinvestasi untuk modal dan usaha
Mungkin hidup Anda saat ini sudah mapan,perusahaan Anda berkembang dan jabatan Anda selalu naik. Namun, tiba-tiba perusahaan Anda gulung tikar, atau tempat dimana Anda bekerja mengurangi karyawan yang berakibat Anda di PHK. Saat uang pesangon tak bisa mencukupi hidup Anda 6 bulan ke depan,sedang mencari pekerjaan baru harus bersaing dengan sarjana lulusan terbaru. Salah satu cara tercepat adalah membuat usaha sendiri. Namun selalu terkendala dengan modal. Maka dengan adanya asuransi yang Anda bayar sejak dahulu untuk investasi modal, ini sangat membantu kelangsungan hidup Anda. 

5. Aman tanpa perlu rasa cemas bersama asuransi
Dengan telah mendaftarkan diri maupun keluarga ikut serta dalam asuransi, membuat rasa aman dan menghilangkan rasa cemas karena resiko terhadap kejadian pasti ataupun tidak pasti telah diantisipasi terlebih dahulu. Ini juga termasuk salah satu ikhtiar dalam melindungi keluarga. Adapun doa kepada Tuhan itulah yang utama.

Anda bisa menyesuaikan kebutuhan asuransi sesuai dengan dana pendapatan Anda. Salah satu pilihan yang bisa asuransi unggul yaitu astralife.co.id. Asuransi astralife.co.id memiliki visi yaitu hadir di setiap rumah masyarakat Indonesia dan memiliki misi untuk membawa ketenangan pikiran dan membangun masa depan yang sejahtera ke jutaan masyarakat Indonesia.  



Bentuk cinta tak melulu lewat kata-kata, bentuk cinta bisa lewat tindakan untuk segera melindungi keluarga Anda di masa depan salah satunya dengan asuransi. 

SalamInvestasi