Menu
/

Ina Tanaya, ibu dari seorang putri. Yang memilih resign dari perusahaan swasta asing pada tahun 2009. Setelah resign menekuni hobi yang sesuai passionnya. Hingga pada tahun 2010 ia memilih menekuni dunia tulis menulis. Yuk ikuti semangat belajar dari seorang Ina Tanaya. 



Resign bukanlah akhir dari segalanya, namun langkah awal memulai sesuatu yang baru. Begitu juga dari seorang Ina Tanaya yang telah melewati hidupnya sebagai pekerja, ibu rumah tangga, seorang istri dan juga ibu bagi anaknya. Setelah resign justru Mba Ina menemukan dunia baru yang sesungguhnya tidak ada dalam kamus impiannya. Namun setelah menyatu dengan dunia tulis menulis membuat Mba Ina menemukan kesenangan. 

Menjadi penulis bukan salah satu impian yang ingin segera dicapai ketika setelah resign. Mencari terus sesuatu yang nantinya benar-benar menjadi passion dalam keseharian Mba Inna Tania. Ternyata memang dunia tulis menulislah yang membuatku bertahan dan aku menemukan dunia yang membuatku semangat kembali dalam belajar. Mba Ina Tanaya pun belajar untuk bisa menulis dengan teknik yang baik. Berawal dengan ikut suatu talk show tentang “Cara Menulis yang Mudah dan Jitu” dari Jonru, mulai belajar menulis. Di situ diketahui kita dapat belajar menulis dengan apa saja yang ingin kita tulis. Padahal tulisan singkat padat itu hanya berguna atau bermanfaat jika kita menulis sebuah ulasan, review atau liputan berita. Tapi untuk cerpen, novel dan artikel menarik lainnya, hal itu tidak menarik sama sekali. Selain itu, Mba Ina juga  belajar lagi caranya untuk nulis secara “ A CREATIVE WRITING MASTER CLASS BY Maggie Tiojakin sebuah seminar yang diadakan oleh Kompas. Seminar ini penuh dengan tips dan trick tentang menulis sebuah artikel yang sifatnya creative.

Dari sekian ratusan artikel maupun tulisan yang Mba Ina kirim, ternyata hanya 2 terpilih sebagai pemenang di tahun 2014 dan 2 sebagai pemenang di tahun 2015.
Memang, perjalanan terjal untuk pengakuan sebagai penulis itu tak mudah. Tapi Mba Ina tetap meyakini bahwa inilah pilihannya pada dunia yang disukainya yaitu dunia menulis. Walau bagi Mba Ina Tanaya membaca lebih mudah dari menulis. 

“Menjaga stamina sebagai pemenang itu tak mudah. Berbagai kekalahan dalam pertandingan menjadi pecutan untuk berlatih lebih keras. Pertandingan bukanlah tujuan akhir, melainkan hanya milestone dari prestasi. Raihlah prestasi sampai engkau dapatkan dengan gagah berani” dikutip dari artikel Ina Tanaya di emakpintar.com

Nah, sudah tahu kan semangat  Mba Inna Tanaya dalam menemukan passionnya. Begitu pantang menyerah dan semangat belajar. Karena Mba Ina Tanaya memiliki cita-cita yang luar biasa yaitu ingin menjadi blogger dan penulis profesional. Maka dari itu Mba Ina Tanaya sering menghadiri workshop, seminar, dan juga acara lainnya yang terus bersinergi dengan bidang yang dipilihnya. 

Hingga pada 2012 Mba Ina Tanaya membuat blog pribadi yaitu http://www.inatanaya.com/. Yang diisi dengan rubrik  travelling dan parenting. Keinginan membuat blog pribadi yaitu setelah selesai menjadi digital mommie. 

Ingin lebih dekat lagi dengan seorang Ina Tanaya, silahkan add dan follow 

FB: http://web.facebook.com/ina.tanaya
Tweet: https://www.twitter.com/tanaya1504
Ig: http://instagram/ina_tanaya
Kompasiana: http:www.kompasiana.com/www/www.inatanay...

Terima kasih sudah membaca artikel ini dan tunggu profil blogger keren lainnya.

Salam 
18 comments

Waaah kece mbak postinganny :)

Reply

Waw bagus sekali tampilannya.

Reply

Jadi malu sama Bu Ina yang semangat menulisnya tinggi, ayo Mbak Erna, kita jangan mau kalah! hehe

Reply

hei aku baru mampir lagi...ternyata blognya punya penampilan baru :)
salut dengan semangatnya bu ina. mau ngikutin jg

Reply

huum kak milda :)

Reply

siip iya mba april , yg muda kudu lebih semangat belajarnya :)

Reply

iya kaka inna, biar lebih fresh. yuk ikutan semangat bu ina.

Reply

Keren ya mba ina, umur bukan halangan untuk terus berkarya.. jadikan kisah inspiratif...

Reply

Ketularan semangat otomatis ya mbak setiap menuliskan profil blogger ini, ah alhamdulillah...

Reply

Thanks Erna atas ulasannya..yuk bareng semangatnya

Reply

Thanks Erna atas ulasannya..yuk bareng semangatnya

Reply

makasi mas Enri sudah mampir, setuju bu ina memang keren

Reply

iya benar sekali mba Prita,terima kasih sudah mampir ya

Reply

sama-sama bu yuk semangat menulis :)

Reply

sama-sama bu yuk semangat menulis :)

Reply