Menu
/

Untuk Anda yang benar-benar ingin berinvestasi di sektor property tentu saja Anda bisa memillih beberapa opsi property yang seperti apa yang ingin Anda kenali lebih dalam. Tentu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin mulai menginvestasikan uang. Ada beberapa diantaranya tips ampuh dalam memilih sebuah apartemen untuk investasi pertama Anda yaitu :

  • Memilih lokasi yang strategis
  • Memilih model banguanan apartemen
  • Pilih harga promo
  • Surat kepemilikan harus jelas




Memang investasi pada jual apartemen (red: disclosure) itu berbeda jika Anda bandingkan dengan membeli property perumahan. Lalu jika Anda ingin membeli property rumah maka yang harus Anda cek dan harus Anda pahami lebih dalam disini adalah surat-surat tanah.

Sementara itu harga belinya bisa naik dari waktu ke waktu namun harga jual bangunan bisa menyusut seiring bertambahnya usia bangunan.

Akan berbeda cerita jika Anda ingin menginvestasikan uang Anda untuk membeli sebuah apartemen. Yang menjadi faktor penentu mahal atau tidaknya apartemen adalah dilihat dari nilai bangunannya. Jika Anda ingin memulai investasi dengan membeli sebuah apartemen anda bisa memilih lokasi apartemen yang prestisius.



Lokasi yang premium dan juga strategis yang berdekatan dengan pusat bisnis akan membuat harga apartemen tersebut meningkat drastis dari tahun ke tahun. Hal ini akan mempercepat waktu ROI atau Return Of Investment Anda. Meskipun ketika pertama kali Anda membeli apartemen tersebut Anda merasa harga tersebut cukup mahal namun akan bisa menjadi berlipat ganda dengan seiringnya waktu berjalan.

Membeli apartemen sedini mungkin mulai dari ketika harga promo apartemen dikeluarkan akan lebih baik karena kita bisa mendapatkan selisih yang cukup besar dari harga apartemen awal kita membelinya dan ketika kita akan menjualnya. Untuk mendapatkan informasi seputar apartemen yang baru akan dijual dengan harga promo, Anda bisa mendekati developer atau pengembangnya supaya Anda mendapatkan informasi lebih awal, atau bahkan Anda bisa melakukan indenter lebih dahulu.

Saat ini memutar uang untuk berinvestasi di sektor property adalah hal yang sangat menguntungkan karena memang property memiliki harga yang akan selalu meningkat setiap tahunnya dan dengan peningkatan harga yang cukup besar.

2 comments

Memang meanrik dan laku di masa depan, naik terus

Reply

iya kak investasi masa depan :)

Reply