Menu
/

Bagi seorang penulis buku yang menyelami dunia blogger awalnya hanya untuk menuliskan karya-karyanya yang berserak di media, ternyata ada hal penting lainnya yang harus diperhatikan pada blog personal ini. Selain tentu mempertahankan niche blog, belajar ilmu seo dan juga pentingnya penampilan blog. 


Kenapa tampilan blog sangat berpengaruh?, ada beberapa alasan diantaranya :
  • Tampilan blog yang baik akan memberikan kenyamanan kepada pembaca sehingga betah berlama-lama di blog yang Anda miliki
  • Blog yang bisa dengan mudah diakses di aneka senjata tempur seperti laptop, tablet, handphone selalu tampil friendly 
  • Gak ribet, komen susah, loading lama, serta aneka pernik yang memusingkan. 
Tampilan awal blog saya memang segar banget hijau bagai ditengah hutan (asyik), namun banyak yang bilang loading lambat dan juga susah komen. Hiks, sedih deh masa sih?, padahal saya tuh bahagia sekali kalau blog saya ini banyak didatangi pengunjung. Pokoknya senang full kalau ada koment yang masuk (*bloggerkesepian). 

Awalnya mau rubah-rubah sendiri, mau coba-coba nyali. Namun sayang sekali,setali tidak kuat mengikat nyali ibu rumah tangga dengan dua balita super aktif ditengah badai cucian dan serangan setrikaan (*halesan, aselinya banyak baju yang langsung angkat dan lipat, ibu-ibu yang mendukung gerakan no setrika).

Sebenarnya bukan pekerjaan domestik juga sih yang jadi alasan, namun si ibu rumah tangga ini juga harus mengurusi toko onlinenya, disela promo-promo dua buku barunya yang terbit bulan februari dan april 2016, semoga next terbit lagi ya (*amin). Juga mengisi Kelas Menulis Online dan offline, juga jabatan lain yang tak perlu disebutkan bisi pada mual-mual karena isinya promo diri terus (*kemudian kalem)

Keterbatasan waktu, dan keinginan segudang, maka perlu meluaskan pikiran untuk mencari solusi agar semua impian jadi kenyataan. Nah, setelah terdampar di sebuah blog seorang blogger manis dan smart, seorang dosen no killer but very kind and full smile (*sokjadibule) dialah empunya blog melawan khilap eh melawan lupa yaitu http://www.meutiarahmah.com/ . Membaca salah satu postingannya about tampilan blog yang super cantik dan elegan dengan pesona kelebihan yang menggoda hati saya untuk segera menabung dan meraihnya. 

Setelah berpuasa selama sebulan, maksudnya menabung untuk meraih halyang diinginkan, dan akhirnya memberanikan diri untuk merubah penampilan blog yang memang sangat penting banget lho. Biar dilirik brand, biar dilirik agen, dan dilirik sponsor-sponsor lain yang ingin bekerja sama juga dengan my blog dan your blog (*asyiiik). 



Hal diatas disebutnya bonus, yang paling penting adalah tampilan membuat betah pembaca dan si punya blog pun aura personal brandingnya terpancar. Maka saya pun langsung meluncur ke telegram, sebagai salah satu komunikasi awal minta bantuan pada Kak Meutia, untuk menjadikan Footnote Template menjadi wajah baru di blog personal saya ini. 

Saat ini sudah dilihat kan wajah baru yang begitu bersih, tetap ada pesona hijaunya, dan lebih hidup, lebih cepat loadingnya, lebih memikat. Kita bedah yuk isi Footnote Template : 

  • Footnote adalah sebuah template Blogger yang dibuat dengan konsep pendekatan personal branding dan blog authority.---> Nah cocok banget dengan yang saya cari.
  • It's All in One Package ----> paket komplit, apa saja yuk tetap simak.
  • USER FRIENDLY : Responsive, Dengan desain yang fully responsive blog dapat diakses oleh berbagai perangkat. Kamu tidak perlu lagi mengaktifkan versi mobile yang menjenuhkan,  seluruh elemen yang ada dalam blog akan tetap tampil dan terlihat cantik ketika diakses melalui perangkat mobile seperti tablet dan smartphone. ----> salah satu jawaban atas masalah blog saya diatas.
  •   Beautiful, Clean & Simple : Konten adalah elemen yang sangat penting bagi sebuah blog oleh karena itu sejak tahap awal pembuatannya template mengutamakan agar konten dapat terbaca/terlihat dengan baik dan jelas. ----> salah satu yang jadi penyemangat ngeblog ya pengen blognya cantik, secantik yang punya blog (*ehkumat).
  • Judul posting  dan blog terlihat lebih cantik dengan adanya latar featured image yang disesuaikan pada setiap postingan, dan yang lebih asyik adalah gambar latar tersebut dilengkapi dengan efek parallax.---> bikin tampilan makin keren
  • Menu Navigation : Footnote dilengkapi menu navigasi unik dengan konsep hamburger, yaitu menu navigasi yang bertingkat. ---> salut sama yang bikin template :)
  • Setiap tingkatnya dapat menampung up to 6 menu, untuk level satu bisa dimanfaatkan untuk memuat menu laman dan level dua sebagai menu dari label postingan. ---> keren banget, saya juga terpukau.
  • Lighter Faster : Meskipun menggunakan cukup banyak script dan Google Fonts template ini tetap dapat dibuka dengan cepat dan ringan. ---> yang paling penting dibukanya cepat, saya suka saya suka saya suka.
  • Iconic Post Label : Untuk membuat tampilan indeks lebih menarik setiap posting dilengkapi dengan icon sebagai penanda jenis posting. ---> luarbiasa :)
  • Custom 404 : Ucapkan selamat tinggal kepada halaman error 404 yang membosankan, Fotnote dilengkapi halaman default 404 yang lebih menarik dan dilengkapi dengan kolom pencarian. ----> betul-betul-betul 
  • ON-PAGE OPTIMATION : Dengan mengunakan Fotnote maka kamu sudah meringkas waktu dalam melakukan optimasi on-page karena secara default didesain untuk mengikuti kaidah-kaidah optimasi yang baik agar blog lebih mudah ditemukan secara online. ---> Super sekali saya suka :)
  • SEO Friendly : Meta tag dan heading yang dinamis sesuai kaidah SEO akan membuat seluruh konten terindeks lebih baik dalam mesin pencari, dan sebagai bonusnya template ini dilengkapi dengan Facebok OpenGraph agar konten dapat dishare dengan baik. ---> sebuah solusi yang menarik :)
  • Breadcrumbs & Structured Data : Untuk lebih memudahkan konten terindeks dengan baik Footnote dilengkapi fitur breadcrumbs yang diambil dari setiap label posting, sebagai tambahan template ini memiliki struktur data yang valid. ---> Good job :)
  • CUSTOM WIDGET : Author Gadget, Untuk lebih memberikan sentuhan pesonal branding Footnote menyediakan gadget custom dengan profile picture berikut teks dan icon untuk link sosial media. ---> asyik nambah eksis euy (*kumatlagi)
  • Custom Instagram Widget : Widget ini khusus dibuat hanya untuk template Footnote, kamu bisa menampilkan link profile Instagram dan postingannya secara realtime. ---> amazing, bisa narsis lagi (*eh, nenggak obat kalem)
  • Popular Post : Tampilan potingan paling populer lebih menarik dengan thumnail berbentuk lingkaran dan efek hover ---> mantap
  • Labels : Daftar label yang tertata lebih rapi ---> Yes, rapi-rapi saya suka.
  • Sebagai tambahan template ini dilengkapi dengan kolom pencarian dan daftar arsip custom.---> super keren 
  • LIMITED EDITION : Footnote tersedia secara terbatas, template ini akan dipasarkan hanya 30 copy jika kuotanya sudah mencapai angka tersebut penjualan akan dihentikan. ---> Wah, ayo siapa cepat dia yang beruntung. 
  • SUPPORT : Setiap pembelian template Footnote kamu berhak untuk mendapatkan layanan support selama 3 bulan untuk hal-hal yang berkaitan dengan template ini.---> Keren ada layanan supportnya
  • Hanya dengan IDR 200K kamu sudah bisa mendapatkan seluruh kebaikan dari template cantik ini ---> ayooo nabung


Nah, buat teman-teman saya yang nanya-nanya ini sudah saya bedah sangat detail. Segera meluncur dan lupakan baju gamis model terbaru, lupakan lipstick maroon yang menggoda, lupakan sejenak parfum diskonan yang memikat. Saatnya, yakinkan diri untuk go internasional perform blognya untuk lebih cantik,bersih, rapi dan elegan. 

Salah satu yang paling berkesan adalah pelayanan yang fast respon, juga begitu baik sekali apa yang kita inginkan begitu dipahami dan hasilnya memang sesuai yang saya inginkan. Mengubah tampilan blog menjadi elegan dan sesuai impian kini begitu mudah dengan segera mengontak :
Telegram : @Meutiamansur
Blog : www.meutiarahmah.com


Salam 



19 comments

Alhamdulillah mba erna kalau templatenya memuaskan, terima kasih banyak atas reviewnya. Semoga bermanfaat dan terus semangat ngeblog

Reply

template-nya soft. sejuk di mata.

Reply

wah iya.. jadi lebih terang sekarang blognya.

Reply

Sama-sama mba saya suka sekali :)

Reply

Sama-sama mba saya suka sekali :)

Reply

makasi ya Tian,nanti aku mampir ke blognya Tian ya , salam kenal

Reply

Alhamdulillah makasi mas irham, makasi juga buat yang desain :)

Reply

dulu rimbun hijaunya bikin gelap ya mba ade, makasi ya mba sudah mampir, mampir balik siapin teh hijau ya mba *dikeplaknih.

Reply

Memang bagus Mbak. Dan lebih cepat dibuka

Reply

Wah iya Mbak Na, tampilan blog yang putih & bersih jadi enak di pandang dan kita bisa fokus ke tulisan hihi makasih infonya

Reply

Terima kasih mba susindra, :)

Reply

siip tya makasi ya , aku mampir ke blog mu ya siapin teh manis hangat ya :)

Reply

Wahh, tampilan blog Mba Erna berubah yah?? tampilannya lebih cantik Mba, suka deh sama tampilan yang baru ini :)

Reply

Makasi mba Ira , senang juga mba ira mampir. Saya juga betah mampir di tempat mba Ira :)

Reply

aku juga mau order, tapi belum sempet ni masih ngurusin baby nasya

Reply

bisa dibantu langsung sama mba meutia ,pokoknya welcome banget :)

Reply

Wah jadi pengen ganti juga deh

Reply