Menu
/


Tahukah Anda bahwa ada banyak sekali penyebab-penyebab mengapa rumah dijual di Jakarta (red : Disclosure) oleh orang-orang susah terjual atau tidak laku-laku? Walaupun rata-rata dari mereka telah memasang papan pengumuman yang besar yang bertuliskan “rumah ini dijual”. Ada juga beberapa faktor mengapa rumah yang dijual tidak bisa dengan harga tinggi bahkan cenderung merugi. Karena tawaran dari calon pembeli yang terendah.

Oleh karena itu berikut ini ada beberapa cara menjual rumah agar cepat laku dengan harga tinggi. 

1. Yang perlu Anda lakukan ialah mengetahui kondisi rumah yang akan Anda jual dalam keadaan baik-baik saja atau terawat. Bayangkan apabila Anda menempati sebuah rumah yang kumuh, kotor, bahkan bising, apakah Anda nyaman? Hal itu juga berlaku bagi para calon pembeli rumah Anda jika nanti ada calon pembeli yang mengunjungi rumah sekedar untuk melihat-lihat kondisinya dengan keadaan yang kurang baik, maka otomatis minat dari calon pembeli tersebut akan hilang. Justru sebaliknya, jika keadaan atau kondisi rumah dalam keadaan bersih, baik-baik saja, maka rumah akan memiliki minat yang besar bagi calon pembeli. 

2. Melakukan sedikit perbaikan. Apabila dirasa rumah Anda membutuhkan renovasi, maka segera lakukan perbaikan. Beberapa bagian-bagian rumah yang tadi telah direnovasi nantinya rumah akan tampak lebih baru. Sehingga pembeli merasa rumah Anda terlihat baru dan bersih.

3. Anda bisa mengoptimasi terhadap iklan darat. Sesuatu yang masih jarang dilakukan oleh orang-orang ialah membuat sebuah banner kecil yang biasa menggunakan kertas kemudian ditempelkan pada tempat-tempat strategis, semacam brosur.

4. Mengoptimasi melalui iklan udara. Yang dimasukkan ini adalah melalui jaringan internet atau pasang iklan secara online. Banyak sekali cara-cara atau media online yang bisa Anda gunakan, baik secara gratis, maupun berbayar. Berikan detail dari rumah Anda. Tahukah Anda salah satu yang dapat membuat seseorang berminat dengan rumah Anda ialah dengan memberikan kelebihan atau keunikan dari rumah yang dijual. Seperti kemudahan dalam mengakses jalan, adanya fasilitas umum, kemudahan dalam menjangkau sebuah tempat, kondisi lingkungan, dan sebagainya. Yang paling penting ialah mengapa calon pembeli harus memilih rumah yang ada jual tersebut.

Lingkungan yang aman, nyaman, dengan hubungan masyarakat yang harmonis merupakan aset tak ternilai lainnya yang bisa Anda tawarkan kepada calon pembeli. Karena salah satu faktor penentu seseorang ingin memiliki rumah selain rumahnya bersih dan harga sesuai yaitu keadaan lingkungan dan juga faktor alam seperti bebas banjir,air bersih dan udara yang tidak berpolusi. Akses strategis pun menjadi penentu terakhir yang membuat para calon pembeli rumah Anda menjatuhkan pilihannya kepada rumah yang Anda jual. 


2 comments

saya belum mau jual rumah, soalya cuma satu hehe, makasih infonya ya

Reply

amin, saya juga masih satu. semoga bisa beli lagi rumah deh. Sama-sama kak Ev. Maksih kunjungannya.

Reply