Menu
/
Assalamualaikum

Berbicara dunia wanita memang tiada habisnya, dunia yang paling asyik dan seru untuk dijelajahi karena ketika menemukan sesuatu yang menginspirasi dari seorng wanita bagaikan menemukan mutiara. Seperti halnya kemarin saya begitu terinspirasi momtraveler yang dapat mengajak keluarganya berkeliling Indonesia dan luar negeri bahkan prestasinya banyak juga selain sebagai dosen juga penulis buku travelling. 




Nah,wanita yang satu ini juga sangat-sangat menginspirasi disemua tempat, kapan pun dan dimanapun. Siapalagi kalau bukan mba Naqiyyah Syam. Wanita cantik kelahiran Jambi, 17 Juli. Seorang Istri dari satu suami yang sedang sibuk tesis *semoga lancar ya pak tesisnya. Mba Naqiyyah  juga ibu dari tiga anak yang usianya masih doremifasolasido, alias masih berdekatan. Si Abang Faris yang masih duduk di bangku SD, Fatih yang mau masuk TK, dan Aisyah yang usianya masih satu tahunan. Jadi Mba Naqiyyah ini masih ibu ASI lho. Pasti mengurus rumah dan merawat pasukan kecilnya saja sudah membutuhkan tenaga ekstra, apalagi tanpa asistent rumah, juga hebatnya lagi hidup keluarga Mba Naqy yang berpindah-pindah, tak tanggung-tanggung pindahannya antar propinsi. 

Bukan Mba Naqiyyah namanya kalau tenggelam dengan urusan domestik. Berpindah-pindah dari lampung,bengkulu, bahkan padang tak membuatnya diam ditempat. Nyatanya prestasinya segudang dan aktivitasnya buanyak sekali. Mba Naqi pernah mendirikan PAUD Permata di Lampung Timur. Kemudian Mba Naqi mengajar di SDIT Baitul Muslim (4 tahun) dan SDIT Permata Bunda III (2 tahun). Sejak tahun 2007 Mba Naqi mendapat sertifikat sertifikasi guru. Namun, Tahun 2013 Mba Naqi memilih resign untuk menjadi stay at home, menjadi full mother time dan full writer. 


Naqiyyah dan Organisasi


Saya mengenalnya saat 2011 ketika tergabung dalam satu buku antologi kemanusiaan, "Pengantin-pengantin Al-Quds" yang hasil penjualan buku tersebut 100% untuk disumbngkan. Ternyata Mba Naqi satu organisasi kepenulisan dengan saya yaitu FLP, Mba Naqi dari FLP Bengkulu dan  saya dari  FLP Bekasi. Jadi kita sama-sama suka nulis pastinya.  Mba Naqi ini pengalaman  organisasinya buanyak sekali, diantaranya :

1. Ketua FLP Wilayah Bengkulu (Peride 2003-2005).
2. Ketua FLP Cabang Lampung Timur (Periode 2008-2010).
3. Ketua Bidang Humas SALIMAH Lampung Timur  (Periode 2008-2010).
4. Pengurus SMART Club Lampung Timur  (Periode 2008-2010).
5. Ketua Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) Lampung (Periode 2012-2014).
6. Ketua FLP Wilayah Lampung (Periode 2012-2014).



Penulis Yang Multitalent 


Mba Naqi adalah penulis yang multitalent bisa menulis cerpen, buku anak, komik, fiksi dan nonfiksi.  Beberapa karya Mba Naqi telah dimuat di  Majalah Sabili, Permata,  Rakyat Bengkulu, Lampung Post, Majalah Story, dan cerita anaknya sudah sering dimuat di Lampung Post. Mba Naqi juga menulis dalam  30-an buku antologi dan duet, seperti  Berjuanglah Bunda Tak sendiri, (Elex Media, 2011), Let’s Enjoy The School (Gurita, 2012), Mengapa Harus Valentine? (Indie Publishing, 2012),  Happy Mom (Elex Media, 2012),  Dairy Bunda Ketika Buah Hati Sakit (Indie Publishing, 2012),  Dosa-dosa Istri Kepada Suami yang Diremehkan Wanita (Al Maghfiroh, 2013),  Cinta dan Harapan di Masa Tua (Jendela, 2013) dan La Taias For Ummahat, Kekuatan Itu Bernama Ibu (Kalil, 2014).

Selain itu juga banyak sekali prestasi yang diraihnya dalam sebuah perlombaan,diantaranya : 
Juara III Lomba menulis Cerpen Islami FLP Se-Propinsi Bengkulu (2001), 
Juara II Menulis Cerpen HIMIKOM (2001), 
Juara II Menulis Cerpen AKSI FOSI (2002), 
Juara III Menulis Essay Faperta UNIB (2002), 
Juara II Lomba Menulis Cerpen FLP Wilayah Lampung (2009), 
Juara I Kontes Blog Berbagi Kisah Sejati ,
Juara III Esai Kepemudaan Menpora (2010) 
Juara ke-6 Kontes Blog Beauty Halal (2013), dll.

SmartMom Blogger


Mengawali karier sebagai wartawan, kemudian menjadi penulis dan saat ini merambah menjadi blogger, bikin takjub tersendiri. Kekaguman saya pada sosok Mba Naqi ini bagai adik yang menyayangi kakaknya. Mba Naqiyah inilah salah satu inspirasi saya. 

Blognya bernuansa putih dan biru begitu menyejukkan hati. Tentu juga banyak artikel yang sayang untuk dilewatkan. Banyak tip dan juga trik agar pembaca menjadi wanita cerdas penuh prestasi dan semangat menjalani kehidupan sehari-hari.

Smart Mom Naqiyah Syam bisa disapa lebih dekat di :

Akun Facebook : Naqiyyah Syam dan Naqiyyah Syam Full
Twitter  : @Naqiyyah_Syam 
IG : @naqiyyahsyam
Email : naqiyyah_syam@yahoo.co.id
WA : 08978735636
Telegram : 085273656432
18 comments

Terima kasih ya, haru biru bacanya wkwkwk aduh Erna juga inspirasiku loh sesama emak rempong en pengen tetap nulis hehehe...

Reply

Woaaa profil di koran ternyata byk yaaas

Reply

wah senang sekali bisa menginspirasi yang saya inspirasi. terima kasih mba Naqi. :)Semoga semakin sukses.

Reply

huum, sudah go public profilnya.

Reply

Terima kasih*eh, maksudnya mba Naqi memang keren sekali. hihihi. :)

Reply

Wah kalau dilihat dari profilnya yang seabrek prestasi bukan lagi smart mom tapi super smart mom. Wooh keren

Reply

Beneran penulis multitalent dan smartmom blogger ya
menginspirasi sekali :)

Reply

benar mba, keren yaaa mba Naqy.

Reply

huum mba, inspiratif sekali smartmom Mba Naqy.

Reply

Aku kenal mba Naqi waktu gabung di KPBA, penulis cernak kan. Dan udah kagum sama karyanya yg bertebaran di media cetak. Apalagi ada 3 balita yg tetap diurus sendiri, makin salut sama mba Naqi.

Reply

Huum Mba Naqy ibu tangguh :)

Reply

Mbak Erna, ayo kita bikin grup dedek-dedek pengagum Mbak Naqiy hihihi :D

Reply

Aku pengagum rahasia mba Naqi, udah rempong urusan anak tapi masih setia menulis :)

Kaliaaan... ibu-ibu keren ^_^

Reply

kalian berarti banyak ibu2 kereen ya :)

Reply

kyaahhh prestasi mbak Naqi, bisa seimbang, antara nulis, maupun ngurus rumah tangganya . sipp ^_^

Reply

iya dik rohma semoga jadi penyemangat kita disaat lagi low bath :)

Reply