Menu
/


Masih seputar dunia wanita, mungkin karena saya termasuk member Blogger Perempuan jadi bahasannya sudah pasti seputar wanita. Tetapi dijamin gak bakal membosankan, karena dunia wanita itu full energy dan inspirasi. Nah, seperti Mba Eni Martini yang ternyata aktif, produktif dan kreatif. 


Yang pertama saya bahas adalah blognya, sebenarnya bukan kali pertama saya mengunjungi blognya yang begitu banyak tersebar artikel  beserta jejak karyanya yang pasti akan membuat kerongkongan mengering. 


Pertama kali menatap blognya, sudah terasa sekali aroma happy family  dengan foto keluarga yang terpampang di atas. Menandakan blog mba Eni ini blog Lifestyle namun lebih ke arah parenting. Saya pun langsung menanyakan via inbox, dan ternyata benar adanya. Hohoho, senang tebakan saya benar.

Melihat daftar karya buku yang di display, membuat saya berani bilang bahwa Mba Eni ini adalah wanita aktif. Seorang penulis yang telah menerbitkan kurang lebih 23 buku, dan salah satu bukunya sudah di filmkan oleh Mplus pada tahun 2010. Beberapa judul buku yang terbit tahun 2015, Soul Travel In Baduy (buku travell perjalanan Mba Eni), Sunyi (novel duet dengan Ifa Aviaty), Learning To Love (Amore-GPU).

Pesona ibu tiga anak ini semakin bersinar. saya pun silaturahim ke akun FB nya. Terlihat sekali jumlah pertemanannya sudah mencapai 4990. Cukup atraktif juga di sosmed, saya masih 2000 an *emakkalem. Kembali ke sosok mba Eni yang ternyata begitu kuat, walaupun salah satu anaknya telah wafat namun sosoknya masih disimpan rapat dalam doa. Ya, seorang ibu yang kuat untuk merelakan kepergian sang buah hati tercinta. Semoga ananda kelak berkumpul kembali di Syurga-Nya, amin. Doa yang sama pula untuk anak pertama saya ketika saya harus merelakannya karena keguguran. Mba Eni Martini sangat keibuan sekali disemua akun sosmednya  selalu terpampang foto-foto keluarga. 



Terdampar di instagramnya, membuat saya terkagum kembali. foto keluarga selalu tersebar indah. Mba Eni Martini juga sering datang ke event, alias blogger event berbeda dengan saya si blogger rumahan *eh :) . Menyenangkan sekali pastinya banyak ilmu, teman, dan juga pengalaman baru yang tak terlupakan ketika menghadiri sebuah event. Dari mulai berangkat janjian bersama teman, banyak koleksi foto bareng teman, memperpanjang silaturahim dengan teman, ada cerita baru dan pastinya bisa me time sejenak.


Berkunjung di sangkar burung biru alias twitternya @duniaeni terasa sekali mba Eni ini seorang seleb twitt, followernya 1042 wow banget deh Mba Eni ini. Saya saja only 600-an *fakirfollower :P



Mba Eni Martini ini begitu produktif, menjadi ibu rumah tangga, penulis, owner bliblibuku.com dan juga seorang blogger, nah ini sama aktivitasnya dengan saya *kemudianbahagia.

Saya kembali bertanya, "kenapa memiliki os buku-buku?" *
Saya jualan buku dari masih SD dari jual buku bekas sampai jual buku pelajaran, lalu ketemu suami yang kerja di penerbitan, klop. Ya, bisa dikatakan cinta lah dengan buku meski turun naiknya, jatuh bangunnya sampai anjloknya kami sudah merasakan. jawab mba Eni.

Ternyata memang jodoh nggak kemana ya, dari kecintaan sama buku sampai dipertemukan dengan jodoh yang gak jauh-jauh dari buku.

Selain itu saya pun mengajakmba Enichit chat di inbox FB disela-sela kesibukannya. Tentu saya sudah menyiapkan sederetan pertanyaan untuk mba Eni, seperti bagaimana bisa menulis sebuah novel?
Kalau ada pertanyaan begini saya bingung hahaha, soalnya saya nulis..ya nulis saja tahu-tahu jadi buku. tawa Mba Eni.
Iya juga ya, saya juga kalau nulis ya nulis aja, tahu-tahu terbit buku. Tapi untuk novel ini saya belum menaklukannya. Jadi melihat mba Eni itu jadi semacam guru yang ingin saya pelajari jurus-jurusnya, makanya kepo deh.

Kemudian saya pun bertanya pada kesehariannya, bagaimana mengatur jadwal jadi irt, penulis dan blogger? *kalianjugakepo,kan :)
Saya ga punya jadwal atau apalah sejenisnya, begitu ada kerjaan, KERJAKAN. tahu-tahu selesai sesuai waktunya kecuali ada kendala sakit dan sejenisnya.jawab diplomatis mba Eni.
Wokeh deh, jadi saya tahu jurus saktinya yaitu KERJAKAN. Memang benar sih, kalau bukan kita yang mengerjakan pekerjaan-pekerjaan domestik itu lalu siapa lagi.

Seperti yang saya jawab di pertanyaan sebelumnya, KERJAKAN. Sudah itu saja. saya bisa nyambi online sambil nyuapin anak atau masak, atau nulis blog nyambi ASI atau nemanin belajar dll. Intinya kalau kata suami saya: Tangan gurita. Tapi sebenarnya OS saya hanya bagian melayani customer online, rekap list transfer, barang jalan, list order, selebihnya suami yang handle. urusa rumah tangga seperti ngepel-nyuci-ngurus anak-anak juga joint dengan suami. mana yang duluan bisa garap, ya garap paling special baby Pendar lebih banyak saya yang handle. tambah mba Eni via chitchat inbox messanger FB.
Jadi, pasangan juga membantu ya.Senang sekali sama-sama bersinergi.Sehingga rumah tangga adalah rumah bersama bukan rumah sendiri-sendiri. *jadipengendCAPSLOCKtulisanny. 

Nah, ke kepoan terakhir nih. Sebenarnya Mba Eni ini sudah penulis sukses  terlihat dari bukunya sudah puluhan, di filmkan juga, olshopnya lancar, jadi mau bertanya lagi mengpa jadi blogger?
Dari kanak saya suka suasana baru, tema baru, ilmu baru. Ada sensasi yang menyengat begitu berada di segala hal yang 'BARU'. Beda banget masuk ke duania kepenulisan novel dengan dunia blogger dan saya menikmati hal-hal baru itu.
Memang mba Eni ini welcome perubahan dan suasana baru. Saya juga harus mengikuti mba Eni, menjadi wanita harus semangat, berani hal-hal baru yang positif. Mba Eni Martini seorang penulis novel dan blogger juga mompreneur, kesibukannya sebagai ibu rumah tangga tetap membuatnya happy dan penuh prestasi.

Mau lebih dekat lagi dengan wanita yang penuh inspirasi ini,follow ya :
Instagram dan twitter : @duniaeni
FB : Eni Martini
blog : http://www.duniaeni.com/


16 comments

Wow komplit banget ya mba Eni Mertini ini, salutt

Reply

Bukunya udah banyak jugaaa, keren deh mbak Eni. Aku punya buku karyanya juga ^_^

Reply

Mbk Eno emang top markotop deh, suka dengan semangatnya yang super poll dan bijak dalam menasehati, sahabat yang oke.

Reply

iya mba titi,salut full deh buat mba Eni

Reply

huum,produktif,aktif dan energik bgt mba eni ini

Reply

iya mba naqy setujuuu :)

Reply

komplit banget pnjlasannya. mbak Eni itu kereeen, mbak Erna jugaa. klian luar biasaaa :D/

Reply

emang keren euy

btw dr awal post, aku mau komen mba erna tapi gak bisa katanya page not found pas klik kanan. nah skrg ahamdulillah baru bisa masuk

Reply

terima kasih mba muti haura juga keren :)

Reply

hihihi maaf ya mba atas ketidak nyamanannya. Alhamdulillah sekarang sudah bisa ya mbamilda.terimakasih sudah mampir.

Reply

wanita berprestasi mereview wanita berprestasi lainnya :)
saya suka banget sama header blog Mba Eni, dari headernya sudah terlihat Mba Eni memiliki keluarga yang bahagia :)

Reply

Mbak Eni keren euy... produktif, Mbak Erna juga produktif kok.. :)

Reply

makasih mba ira , mba ira juga wanita berprestasi :)

Reply

hua mba witri juga keren produktif dilininya masing-masing.

Reply

Keluarga bahagia..Aamiin, begitu juga dengan mba Ira ya

Mba Erna terima kasih buat ulasannya

Reply

Hobi jualan, aku keingal Mail Upin Ipin

Reply