Menu
/


Para ibu pasti senang sekali jika memiliki putri yang beranjak dewasa. Karena dengan demikian para ibu jadi punya teman untuk berbelanja aneka kebutuhan. Biasanya para gadis remaja juga butuh bantuan ibu ketika berbelanja lho. Oleh sebab itu, ibu sepatutnya membantu para gadisnya untuk belajar berbelanja. Salah satu yang paling penting adalah membantu mereka memilih pakaian yang tepat dan menarik.


Soal urusan cari model dress wanita dan jenis pakaian lainnya, ibu bisa mengajak anak gadisnya untuk berbelanja di MatahariMall. Tanpa mengganggu aktivitas lainnya, berbelanja online di MatahariMall memang membuat gadis remaja jadi leluasa memilih busana yang menarik. Selain itu, memilih busana ternyata juga patut mempertimbangkan hal-hal berikut ini :

Belajar Memilih Ukuran yang Sesuai

Baju yang sedap dipandang adalah baju yang ukurannya pas dengan tubuh. Tidak kesempitan dan tidak terlalu longgar. Ajarkan prinsip ini kepada anak gadis kita. Supaya mereka terbiasa memilih pakaian yang ukurannya pas dan nyaman dipakai.

Jangan lupa pula bahwa anak gadis masih mengalami pertumbuhan fisik. Ajaklah anak-anak kita menyisihkan baju yang sudah kekecilan agar tidak perlu digunakan kembali. Baju tersebut bisa diwariskan untuk sang adik atau diberikan kepada orang lain yang lebih membutuhkan.


Mengutamakan Penampilan Casual

Kaum remaja wanita pada umumnya lebih membutuhkan penampilan casual agar tampak menarik. Jadi, usahakan agar mengarahkan anak gadis kita supaya tidak berpenampilan berlebihan. Gaya casual sesuai usia tentu akan membuat anak gadis kita tidak terkesan lebih tua dari usianya.

Jangan Ragu untuk Bereksperimen

Sebelum menemukan gaya yang sesuai dengan karakter diri sendiri, seorang remaja wanita tentu harus bereksperimen ketika memilih pakaian. Ajak mereka agar tidak perlu takut bereksperimen. Cobalah berbagai model baju yang membuat hati penasaran. Dengan bereksperimen, maka lama kelamaan model busana yang sesuai karakter pun bisa dipilih sesuai selera.

Belajar Memilih Aksesori

Selain belajar memilih pakaian, belajar memilih aksesori juga menjadi keharusan bagi remaja wanita. Kita bisa mengajarkan anak untuk memilih model aksesori dan memadukannya dengan pakaian yang tepat. Memadukan pakaian dengan aksesori harus serasi supaya penampilan jadi tampak menarik. Meminjamkan aksesori berupa syal, kalung, dan gelang pun bisa membantu anak gadis kita untuk menentukan gayanya sendiri.

Sebagai ibu modern yang peduli terhadap tumbuh kembang anak, pastikan kita selalu mendampingi dan membimbing anak remaja kita untuk tumbuh menjadi pribadi yang baik. Bimbinglah mereka dari hal sederhana seperti memilih gaya berpakaian yang tepat dan menarik.

23 comments

Wah..saya sedang mengalami fase ini mba. Udah punya anak remaja, yang agak ribet kalo soal memilih pakaian. Maunya yang trendi he..he..

Reply

Kalo aku, ibuku lbh gaya drpd aku mbak hihihi

Tp tetep pilih yg sesuai gayaku

Reply

Semoga saya bisa belajar menjadi ibu yg baik bagi anak remaja.makasih y.Mbk erna

Reply

Wah keren mba Nurul sudah jadi ibu dengan remaja putri. Memang kalau masih remaja maunya yg trendy dan sesuai trendnya. Hihihi belum kepikiran jangka panjang *pengalamanpribadi. :)
Sungkem ah sama mba nurul

Reply

Jiah anak gadis yang manis,disayang ibu pastinya :)

Reply

Alo Mba Milda, sungkem sama yang lebih senior. Semoga lahiran anaknya yang ke empat dilancarkan ya mba Milda. Terima kasih sudah berkunjung. Salam buat anak gadis belianya.

Reply

Makasi mba Tanti, ibu yang keren. Amin. Semoga anak gadisnya menjadi anak yang sholehah sayang mba tanti dan juga menjadi kebahagiaan hati mba tanti ya.

Reply

Kalo cowo ga seribet cewe mungkin ya dalam memilih pakaian, yang penting nyaman, pas dibadan, pas dikoantong. eh tapi tergantung jenis cowonya juga soalnya sekarang banyak remaja cowo yg gitu deh... hahaha

Reply

yang penting pakaiannya sopan hehe

Reply

pilih yang mana yaa? (serasa masih muda aja)

Reply

Makasi ya sudah mampir :)

Reply

hihihi,ternyata cowok juga tergantung ya,kemayu apa macho jadi bisa lihat belanjaannya , hohoho,makaasi sudah mampir ya

Reply

kak Liza kan maasih muda,berprestasi juga.Salam sungkem sama bu dokter. Makasi kunjungannya ya bu Dokter :)

Reply

siip setuju kak kholis, salam kenal ya bro.,

Reply

abege saya cowo mbak hehe...pusing juga karena maunya matching teruss

Reply

PEnting banget nih nemeni anak gadis memilih baju, takutnya salah pilih. Aku suka bawel juga sih kalo lihat anak gadis pakai sembarangan, apalagi rok mini >_<

Reply

hehehe remaja cowok juga ya sudah jago fashion.

Reply

yup bun,kudu ekstra ya kalau punya anak gadis mah :)

Reply

Remaja kan saat labil, perlu pendampingan memang

Reply

iya mba nefer setuju sekali , remaja masih harus didampingi

Reply