Menu
/
Hujan mengguyur pagi ini dengan derasnya. Sebagai warga yang tinggal di Kota yang dijuluki Kota Hujan, maka hujan adalah sahabat. Saya dan anak-anak pun tetap beraktivitas seperti biasanya walau ada tambahan di tangan kami yaitu sebuah benda bernama payung. Seperti payung yang melindungi diri kami dari air hujan agar tidak basah, saya pun memberi perlindungan anak-anak agar selalu sehat ceria dengan susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! Karena susu Morinaga Chil-Go! sangat praktis dan higienis yang siap diminum kapan saja. Varian rasa seperti vanila, strawberry dan coklat menjadi pilihan asyik yang semua sangat disukai anak-anak. Morinaga Chil-Go! ini pun dapat dikonsumsi oleh anak-anak dimulai usia1-12 tahun. Menurut saya inilah susu kemasan pertama yang aman dikonsumsi balita usia satu tahun. Biasanya susu kemasan selalu diatas 3-4  tahun, walau ada yang dari newborn biasanya perlu dicampur dengan air hangat penyajiannya. Jadi kalau bepergian selalu bawa-bawa termos. Juga, tak perlu khawatir akan alergi pada susu kemasan. Morinaga Chil-Go! merupakan inovasi unggulan dari Kalbe dan Morinaga yang di dukung oleh Morinaga Research Centre yang selalu berusaha menghadirkan produk-produk berkualitas. 



Morinaga Chil-Go! memang sahabat terbaik anak-anak Indonesia yang aman dikonsumsi, sehat, dan banyak manfaatnya, pertama sinergi nutrisi yang tepat untuk mendukung pertumbuhan anak. Kedua, kecerdasan multi talenta dalam satu botol susu Chil-Go! mengandung kolin, zat besi, vitamin B Kompleks, Yodium, dan Inositol, vitamin serta mineral untuk mendukung kegiatan belajar si kecil. Ketiga, pertahanan tubuh ganda dengan menjaga saluran cerna yang sehat membantu penyerapan nutrisi ke dalam tubuh.



Morinaga Chil-Go! memayungi anak-anak Indonesia agar selalu sehat dan tidak mudah sakit, serta mendukung anak-anak untuk menjadi generasi platinum yang multi talenta.

Kakak Fatih tetap semangat pergi mengaji walau kondisi cuaca hujan. Jika kondisi anak-anak sehat maka segala cuaca bukan hambatannya dalam menjalankan aktivitas.



Anak-anak sangat suka bergerak, aktif dan baginya dunia adalah bermain. Agar selalu tetap fit sepanjang hari maka nutrisi yang tepat harus diperhatikan. Seperti memberinya Morinaga Chil-Go! yang praktis bisa dibawa kemana saja.

Baca juga : Persiapan acara Berbagi Kebahagiaan Bersama Morinaga Chil-Go!

1. Acara Syukuran di Pengajian Nurrusshoba bersama Morinaga Chil-Go!

Seperti hari ini Kak Fatih tetap menjalankan plan 1 untuk mengadakan syukuran di pengajian Nurrusshoba. Apapun cuacanya tetap semangat beraktivitas bersama Morinaga Chil-Go!

Kak Fatih juga semangat ngajinya dan hapalannya bertambah. Belajarnya tambah rajin dan semangat bersama niat  baiknya berbagi susu Morinaga Chil-Go! bersama temn-teman pengjajinnya. 

Setelah sampai di tempat pengajian Nurrusshoba, terpancar wajah-wajah bahagia dari anak-anak. Sungguh sambutan yang menyenangkah. Kajian pun diisi oleh Mamah Ihsan seperti biasanya. Sambil menunggu anak-anak setor bacaan iqro dan bacaan Al-Qur'an nya. Saya pun diluar ruangan menyimak sejarah pengajian Nurrusshoba dari salah satu warga, yang tidak lain murid untuk kelas orangtua. Wah menarik ya, ada banyak kelasnya ternyata. Jadi, Nurrushoba ini berdiri sudah 10 tahun lebih yang terdiri dari kelas pengajian anak-anak (Ba'da ashar), kelas remaja (Ba'da magrib) yang dimulai dari hari senin-sabtu dan minggu libur. Sedangkan pengajian ibu-ibu adalah setelah pengajian anak-anak hingga sebelum magrib menjelang. Mata pelajaran di kajian Nurrussoba pun bermacam-macam dari kelas anak-anak yaitu baca tulis dan hapalan serta praktek sholat. Kelas remaja sudah ditambah pelajaran tajwid, akidah akhlak dan fiqih, begitupun kelas kajian ibu-ibu yang kadang diisi oleh aktivis mahasiswa atau ustadz yang datang ke kajian. Saya dan jamaah ibu-ibu pengajian di Nurrushoba.



Mamah Ihsan, pendiri sekaligus pengajar di pengajian Nurrushoba ini begitu semangat mengajarkan ilmu agama ke masyarakat. Warga bebas ikut tanpa adanya iuran  yang mewajibkan. Maka sungguh terlihat kesederhanaan tempat kajian dan kurangnya fasilitas yang mendukung. Walau ada beberapa warga yang sukrela menyumbang untuk menambah fasilitas dipengajian Nurrushoba.

Anak-anak telah selesai mengaji, diiringi doa bersama dan berdoa agar Morinaga Chil-Go! semakin sukses dan berkah selalu dekat membantu anak-anak Indonesia agar sehat dan juga cerdas. Doa yang tulus dan di"amin"kan dengan semangat oleh anak-anak, membuat haru di hati ini. Menetes pula airmata dikedua sudut. Airmata bahagia yang ikut meng"amin"kan doa-doa dari anak-anak. 

Acara Syukuran bersama  anak-anak di Pengajian Nurrusshoba

Saya pun berterima kasih kepada Mamah Ihsan atas doa indahnya, dan anak-anak untuk ketulusan hatinya. Selanjutnya saya memberikan edukasi akan pentingnya mengkonsumsi makanan sehat dan diiringi minum susu untuk pemenuhan nutrisi yang tepat dengan Moringa Chil-go!

Ternyata Mama Ihsan pun melanjutkan sesi Berbagi Kebahagiaan Bersama Morinaga Chil-Go! untuk kelas remaja. Saya begitu senang dengan semangat berbagi yang terpancar di Nurrusshoba. Beginilah suasana di malam hari dengan ditemani hujan, yang hadir walau tidak banyak seperti biasanya namun aura bahagia sangat terasa. Karena kebahagiaan tak akan pernah bisa diukur dengan kasat mata. Kebahagiaan bisa dirasakan dari hati dn terpancar dari rasa syukur.

Pengajian di Malam hari Ba'da Magrib


2. Berbagi Kebahagiaan Senyum Sehat Ceria Di Area Sekitar Rumah Bersama Morinaga Chil-Go!


Setelah undangan di sebar, sesuai waktu yang ditentukan maka anak-anak mulai berdatangan. Biasanya yang namanya undangan anak-anak akan berpikir pesta ulang tahun yang mengharuskan mereka membungkus kado. Maka saya sejak awal sudah mengatakan kepada anak-anak undangan kumpul ceria Bersama Morinaga Chil-Go! ini hanya untuk saling kenal dan lebih akrab lagi. Tinggal datang, berkenalan dan menikmati manisnya Morinaga Chil-Go! yang akan membentuk senyuman sehat Chil-Go!

Menunggu yang datang ke rumah, Kak Fatih langsung membawa satu tas ransel dan membagikan kepada anak-anak yang sedang bermain. Satu jam bagi-bagi, ternyata tamu undangan sedikit-sedikit sudah datang. Acara kumpul ceria pun dimulai dengan sesi perkenalan, minum susu Moringa Chil-Go! bersama dan ditutup dengan ucapan terima kasih.

Anak-anak begitu senang, bahkan tidak ada habisnya tamu kecil selalu datang. Sampai minggu sore pun, rumah masih didatangi anak-anak yang juga ingin minum susu Morinaga Chil-Go!


Anak-anak begitu menyukai susu Morinaga Chil-Go! Sekali minum maunya lagi dan lagi.


Baca Juga :  kreasi seru dari Morinaga Chil-Go!

3. Senyum Sehat Ceria dengan Pekan OlahRaga dan Permainan Bersama Morinaga Chil-Go!


Dunia anak-anak adalah bermain. Bagi anak-anak waktu adalah bergerak dan bahagia. Berdiam hanya ketika raga lelah, namun diam seharian di rumah akan membuat anak-anak jenuh. Adanya kehadiran susu Morinaga Chil-Go! di tengah-tengah keluarga membuat suasana menyenangkan. Kali ini mau membuat aneka lomba olahraga dan aneka permainan seru yang hadiahnya adalah paket susu Morinaga Chil-Go!.

Para pesertanya tentu adalah keluarga besar sendiri. Pesertanya adalah para anak-anak yang sudah pasti menyukai Chil-Go! dan bisa dibilang mereka adalah  keluarga Chil-Go!

Namun, kali ini untuk mendapatkan paketan susu Morinaga Chil-Go! tidak dengan mudah. Perlu perjuangan dengan melewati berbagai lomba. Point yang terbanyak dialah pemenangnya.


  • Pertandingan Bola
Ada dua tim yaitu Tim Vanila terdiri dari kak Aura dan Farhan, sedangkan Tim Coklat ada Rachel dan Wardah, Jurinya Kak Fatih. Ini dia keseruannya bisa di lihat di video dibawah ini :



Pertandingan bola kali ini dimenangkan oleh Tim Vanila. Senang nya dapat point tambahan.

  • Lomba Cepat Membuat Karya Origami
Membuat kreasi origami ini diikuti oleh Rachel dan Wardah. Rachel membuat perahu dan Wardah membuat katak. Serunya mereka mengadu kecepatan membuat karya origami. Bukan hanya kecepatan saja yang dinilai tetapi juga kerapihan hasilnya. Kak Fatih dan Farhan yang usianya tiga tahun juga buat origami bebas alias kertas yang dilipat-lipat sendiri.



karya Rachel



Karya Wardah


Sudah lihat videonya diatas seru dan mudah juga kan untuk dipraktekkan. Dari lomba origami ini pemenangnya adalah Wardah. 

Foto Bersama dengan prakarya Origami

  • Tebak Kata 
Kali ini ada dua tim yaitu tim strawberry (Aura dan Rachel) dan tim Coklat (Wardah dan Riska). Ada salah satu tim yang akan bersama-sama menyebutkan sebuah benda atau kosakata yang terdiri dari dua suku kata dan disebutkan secara bersamaan. Kemudian satu tim lainnya menjawab kata apa yang dikeluarkan secara bersamaan dari tim lawan tersebut. Siapa yang banyak menebak kata-kata yang disebutkan dialah pemenangnya.



Seru ya videonya. Peserta suaranya nyaring dan bersamaan. Dan pemenangnya adalah Tim Strawberry yaitu Aura dan Rachel.

  • Lomba Mewarnai
Lomba ini diikuti oleh Fatih, Farhan, Wardah, Rachel. Kertas mewarnai di print langsung dari website Morinaga Multiple Intelligence Playplan atau MI Playplan. Disana kita bisa download atau ungguh aneka permainan lho sebanyak-banyaknya. 




Dalam lomba ini dinilai kerapihan dalam mewarnai. Pemenangnya adalah Wardah. Point Wardah bertambah lagi. 

Hasil mewarnai Wardah


Dari semua perlombaan yang diikuti oleh peserta, point tertinggi didapatkan oleh Wardah. Maka Wardah berhak mendapatkan bingkisan paket susu Morinaga Chil-Go! Selamat ya Wardah. 

Piagam Penghargaan untuk Wardah dan berhak mendapat paket susu Morinaga Chil-Go! 
Testimoni dari Sang Juara yaitu Wardah Nurill Kaunain, akan salah satu varian rasa dari susu Morinaga Chil-go!



Jangan bersedih, karena Morinaga adalah sahabat terbaik anak-anak. Maka semua peserta pun dapat bingkisan susu Morinaga Chil-Go! semuanya. Senang kan, olahraga, bermain, dan berkreasi bersama Morinaga Chil-Go!

Paket dibagi-bagikan kepada semua peserta PORPeMor Chil-Go!



Kak Fatih sangat senang telah berbagi susu kesukaannya yaitu Morinaga Chil-Go! Saya pun merasa bangga kepada jagoan kecil saya yang memiliki inisiatif yang luar biasa didukung pula oleh Morinaga Chil-Go! Karena untuk kebahagiaan sejati adalah ketika berbagi dan melihat senyum-senyum tulus yang mendoakan kebaikan. Sebuah kebahagiaan yang tak terlukiskan.

Terima kasih Morinaga Chil-Go! yang telah memberikan senyuman sehat kepada anak-anak Indonesia.




14 comments

Waaa, keren deh keseharian kak Fatih bersama teman-temannya.

Reply

Acaranya seru sekali mbak. dapat banyak testimoni anak-anak jua....

Reply

Acaranya seru banget ya mbak. meski sederhana tetapi dikemas menyenangkan.

Reply

Acaranya rame ya Mba.. Senang deh melihat wajah2 ceria anak2 yang pegang botol susu..lucu2 bikin gemes..

Reply

Iya kak Ipeh fatih suka berbagi dengan teman dan saudaranya. terimakasih sudah berkunjung.

Reply

Iya kak anak-anak semua suka chil-go!

Reply

Huum mba Jiah, sederhana yang membuat hati terasa bahagia. :)

Reply

Iya kak Rita, senang sekali kalau lihat senyum anak-anak bahagia. Terima kasih juga untuk Morinaga Chil-Go!

Reply

keren banget semoga menang ya

Reply

Terima kasih kak naqy atas doanya. Doa yang sama juga semoga kaka sukses selalu.

Reply

Kegiatan berbaginya seru banget, anak2 seneng semua nih

Reply

acara yang bagus banget mbk, saya mendukung sekali
semoga semakin sukses mbak :)

Reply

iya mba seru bgt :)

Reply

terima kasih mas :)

Reply