Menu
/
Menyusui buah hati merupakan suatu kewajiban bagi seorang ibu. Namun sering kali para ibu mengalami kendala yang mengakibatkan ketidaknyamanan ibu dan bayi ketika menyusui. Untuk itu, saat ini telah berkembang bantal menyusui yang dapat memberi kemudahan pada saat proses menyusui. Hal ini didasarkan atas pemikiran bahwa menyusui merupakan salah satu aktivitas yang penting bagi tumbuh kembang bayi. Terlebih air susu ibu (ASI) merupakan makanan wajib bagi bayi, yang harus diberikan secara eksklusif minimal selama enam bulan.




Sering kali, ketika menyusui ibu mengalami kesulitan karena posisi bayi yang sering kali berubah-ubah. Hal tersebut disebabkan oleh ketidaknyamanan bayi terhadap peletakannya, sehingga bayi terus bergerak mencari posisi yang nyaman. Padahal pergerakan bayi terus-menerus dapat membuat si ibu menjadi pegal. Selain itu, tak jarang akibat gerak-gerakan yang dibuat si bayi, dada ibu menjadi lecet. Untuk itu diperlukan adanya penyangga yang tepat bagi bayi untuk memberikan posisi yang nyaman baginya.

Penyangga tersebut juga mampu meringankan beban ibu dalam menopang bobot bayi. Selain itu, bayi pun dapat lebih rileks, karena memiliki penyangga yang empuk. Hal tersebut dapat memberikan perasaan nyaman bagi ibu dan bayi ketika menyusui. Sehingga bayi tidak akan bergerak-gerak lagi mencari posisi yang nyaman. 

Bantal menyusui juga dapat membantu mengurangi rasa pegal pada pinggang dan juga leher yang selama ini dirasakan oleh ibu akibat posisi bayi yang terus berubah-ubah. Lecet-lecet yang biasa dirasakan ibu pun dapat berkurang setelah menggunakan bantal tersebut. Akhirnya proses menyusui pun dapat terasa lebih menyenangkan.

Manfaat lainnya yang dapat dirasakan adalah kemudahan bagi Anda ketika berpergian. Bantal ini dapat digunakan oleh ketika berada di perjalanan Anda. Ibu dan juga bayi dapat merasa nyaman ketika harus menyusui di kendaraan. Anda tak perlu khawatir posisi bayi Anda akan bergeser akibat getaran yang ditimbulkan dari kendaraan Anda ketika berjalan karena bantal ini dapat menjaga posisi bayi Anda berada di tempat yang sama.




Yang tidak kalah penting adalah dengan bantal ini dapat melatih bayi Anda untuk mengetahui posisi duduk. Tulang bayi umur 3-8 sudah mulai bisa diajarkan posisi duduk. Namun hal tersebut harus dilakukan secara perlahan, yakni dapat menggunakan penyangga yang nyaman dan empuk bagi bayi sehingga tidak akan menyakiti posisinya ketika duduk. Dengan beragam model yang bisa Anda sesuaikan, bantal ini dapat membantu tumbuh kembang bayi dan juga proses pemberian ASI yang Anda lakukan. Kenyamanan yang diberikan bagi ibu dan bayi ini dapat merangsang kelancaran produksi susu dari ibu. Sehingga bayi Anda bisa mendapatkan asupan nutrisi yang dibutuhkannya. Jadi, tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk memakai bantal menyusui sebagai alat pendukung proses menyusui Anda dansibuahhati.

Ada banyak website toko online yang menyediakan produk peralatan bayi dengan bermacam harga yang ditawarkan, tentunya Anda harus jeli dan sering-sering melakukan compare atau perbandingan untuk setiap website agar mendapatkan harga yang paling terjangkau. Tandai dulu beberapa web ecommerce terpercaya lalu cek produk yang kamu inginkan dan lakukan compare harga, jika sudah didapat baru beli. Atau Anda bisa memanfaatkan beberapa moment promo yang sering dilakukan oleh para pemilik toko online tersebut, biasanya di hari-hari atau event tertentu seperti hari kasih sayang, hari raya dan lainnya. Jika kesulitan untuk mencari melalui website mereka, Anda bisa lakukan di pencarian google dengan kata kunci promo valentine dan pasti akan banyak list dari hasil pencarian. Selamat berbelanja. 

9 comments

Aduuuh lucunya bantal itu, aku jadi pengen punya, dikasih enggak nolak hahhaa.... pasti leher enggak sakit ya

Reply

oo skr ada ya bantal menyusui. kalo dulu aku pake bantal sofa atau guling ditumpuk

Reply

Iya mba naqy, asyik pakai bantal Asi ga bikin pegal2 juga.

Reply

Iya mama inna sekarang semakin nyaman jadi busui.

Reply

oh yg kayak gitu namanya bantal menyusui yak? hehehe... nanti beli lah kalau punya anak. hehe 🙈

Reply

Bantalnya lucu2 ya coraknya beraneka.. Ntar beli ahh buat adikku yang mau melahirkan..

Reply

Iya lin,nanti kamu bkal ngelist barang printilan emak2 yng lumayan banyak ternyta.tinggal di buat saya daftar jangka pendek dan panjangnya,serta urgent nya.

Reply

Iya mb rita,sekarang bantal menyusui aneka coraknya lucu-lucu sekali. terima kasih sudah berkunjung.

Reply