Menu
/
***
Halo Kenalan dulu yuk
Namaku Kak faith
Usiaku tiga tahun
Aku sudah punya satu adik kecil
Namanya adik Fay
Usia satu tahun
Aku mau curhat nih
Pinjem blog mama ku dulu ya
Karena aku belum punya. Hihihi
***

Asyiknya Belajar Lewat Cerita Petualangan Boci

Awalnya aku pinjem tablet mama, aku suka buka-buka sendiri. Walau kadang tabnya mama di kunci pakai titik-titik yang dihubungkan. Aku sekali lihat langsung bisa lho. Biasanya aku buka tab mama cuma lihat album foto-foto saja, atau rekaman video tentang pelajaran mengaji atau video aku dan adikku yang lucu. 


Oh iya, mama baru saja rusak handphone nya, kata bapak tukang service HP kena sofwarenya. Kasian ya HP mama, walau aku tidak mengerti  software itu makhluk apa. Di tab mama pun begitu sepi, tidak seperti tab temanku yang banyak sekali permainan. Aku ingin bilang sama mama, ingin juga punya permainan di tab seperti teman-temanku. Tapi aku takut, tab mama juga nanti rusak seperti handphonenya yang mati total. 

Hari ini aku terkejut sekali ketika meminjam tab mama. Wow ada gambar bunglon kecil, aku pun penasaran dan langsung tekan gambar bunglon kecil itu dengan jari telunjukku.  Gambarnya langsung terbuka  dan ada suara musiknya. Aku pun coba-coba tekan semuanya. Dan sangat suka dengan gambar buku yang ada suaranya itu.



Lalu seperti ada yang membacakan cerita untukku. Aku tekan semua gambar yang ada, seperti burung, katak, bunglon, dan yang lainnya semua bisa bergerak dan bersuara, seru sekali. Aku tekan lagi gambar panah yang bergerak-gerak dan ceritanya berganti lagi.


Seru juga ada yang memintaku untuk membantu si Boci, oh itu bunglon kecil namanya Boci ya. Boci kenalan sama aku yuk. Aku senang sekali dengan Boci, apalagi bisa membantu Boci ketika membersihkan lantai rumah dari noda lumpur, lalu menyambungkan titik-titik yang berwarna merah. Kemudian keluar gambar kucing asing. 



Aku dan Mama

“Mama, kucing asing itu siapa?” tanyaku penasaran kepada Mama.
Mama yang sedang memasak, menjawab disela-sela kesibukannya memotong sayuran. 
“Kucing asing itu artinya kucing yang belum kita kenal.” wajah mama seakan heran dengan pertanyaanku. Aku pun kembali bertanya, “Harus hati-hati ya Mah sama kucing asing?”
“Iya, namanya orang asing, kucing asing, siapapun yang belum kita kenal harus waspada. Terutama anak-anak, ketika ada orang asing tidak boleh jauh-jauh dari orangtuanya.” 
“Iya Ma, aku selalu hati-hati dan akan dekat mama selalu.” 

Mama pun mendekat dan dengan wajah heran menatapku. Mama menanyakan dari mana aku dapat kosakata asing dan harus hati-hati. Aku jawab saja dari petualangan Boci yang ada di tab mama. Mama tersenyum dan mengusap kepalaku. 


“Jadi anak mama suka dengan petualangan Boci ya?”  tanya mama padaku.
Aku pun menjawab dengan anggukan kepala dan memeluk mama. Lalu aku bisikan kata yang membuat mama bahagia, “Terima kasih mama selalu menjagaku.”

Mama pun memelukku erat. Ups, bau apa ya, ternyata sayur mama gosong. Wah mama jadi masak sayur lagi nih buat kami. Selama mama kembali masak, aku pun diminta mama untuk menjaga adikku. Tentu saja aku mau, tapi aku juga minta ke mama untuk tetap meminjamkan aku tabnya, biar aku bisa terus berpetualang dengan si Boci. 

Belajar Berbagi dan Saling Menyayangi 

Aku dan Adikku

Aku dan adikku berdua di ruang tamu. Biasanya aku bermain mobil-mobilan dan bermain robot-robotan bersama. Kadang adikku suka belajar berjalan juga bersamaku sambil pegangan tangan ke pinggangku, jadi mirip kereta-keretaan. Setelah lelah bermain aku pun duduk-duduk santai dengan adikku. Adikku aktif sekali tidak bisa diam, dan maunya berantakin mainan terus. Aku lelah sekali dan rindu juga dengan Boci. Aku mau berpetualang dengan Boci lagi, ah. 


Wah, ternyata bukan aku saja yang suka petualang Boci. Adikku juga suka dengan Boci. Aku dan adikku pun melihat petualangan Boci bersama. Tetapi adikku ingin menekan-nekan sendiri dan sesuka hatinya.  Adikku mulai merebut tab mama dan melihatnya sendiri, aku jadi sedih. 


Aku berdiam dipojokan, dan berdoa semoga adikku mau berbagi denganku. Hatiku sedih tidak ikut berpetualang dengan Boci. Karena aku sayang adikku maka aku mengalah saja.



Dan ternyata adikku mendekati aku dan memberikan tab mama kepadaku. Senangnya, adikku yang lucu ternyata baik juga. 



Aku mau coba petualangan Boci yang lainnya yaitu petak umpet. Jadi kita mencari dimana Boci bersembunyi, seru lho, karena Boci bisa berubah warnanya sesuai tempatnya berada. Bisa berwarna coklat, merah, biru dan putih. 



Belajar Lebih Seru Dengan Petualangan Boci.


Petualangan Boci memang menyenangkan. Selain banyak pilihan juga mengajak kita untuk ikut berpartisipasi dalam petualangannya. Tentu mengasah kemampuan juga, jadi pintar dan mandiri. 



Kamu, sudah ikut petualangan Boci juga kan. Minta download saja di playstore petualangan Boci. Jangan sampai lupa ya. Ayo belajar bercerita lewat petualangan Boci. Seru, asyik dan kreatif. 



12 comments

Kakak Faith, tante pinjem duns.

Hihihi..
Pasti tambah pintar deh kalau main boci

Reply

gamesnya sepertinya seru nih mak ^^

Reply

Anak sekarang tuh asik juga ya, mainannya banyak dan mendidik. Jadul anak2ku cuma bisa dibacain dongeng atau cerita :)

Reply

wahh, coba download petualangan boci ahh biar kakak wahyu juga bisa merasakan keseruannya :)

Reply

Wah, bermain sambil belajar ya de.

Reply

waah penasaran pengen juga

Reply

iya tante makasi ya, main Boci emang seru.

Reply

Bener bnget kak Titis,petu; petualangan Boci seru dan edukatif. bikin pintar dehpokoknya.

Reply

Makasi Bunda hidayah sudah mampir :). jadul dan sekarang yang penting selalu happy

Reply

Asyik Kaka Wahyu download Boci juga. gak nyesel lho.

Reply

iya tante Ety makasi juga ya sudah berkunjung

Reply

Iya mom Naqy seru nya petualangan Boci, belajar sambil bermain dan juga ada eksperimennya.

Reply