Menu
/

Home Sweet Home

Umumnya hidup berumah tangga, adalah memiliki papan tempat berteduh dari panas dan hujan alias rumah sendiri. Rumah adalah salah satu tempat yang tidak bisa dipisahkan dari keberadaan seseorang. Kalau ketemu teman sudah pasti ditanya alamat rumahnya, bukan. Dengan memiliki alamat rumah memudahkan sahabat ataupun kerabat yang ingin bersilaturahmi.  Sekalipun rumah  itu milik pribadi ataupun masih sewa. Yang penting jelas dahulu keberadaannya. 

Ternyata hidup itu tak selurus yang kita bayangkan. Selalu ada belokan atau turunan yang harus dilewati. Seperti saya sekluarga yang sudah memiliki rumah di Bekasi, terpaksa harus pindah sementara ke Bogor. Alasannya sangat bikin orang-orang sekitar tidak percaya, karena memang anak kami lah yang tidak betah tinggal disana.

Dua anakku sedang bermain bersama



Jadilah keluarga kami ini keluarga nomaden house yang rumahnya tidak tetap. Bisa berpindah-pindah kapan  pun.  Walau pekerjaan suami pasti lebih banyak di rumah impian kami di sana. Hidup adalah kenyataan yang harus dijalani. Dimanapun tempat tinggal kami, tak menjadi beban. Saya pun sebisa mungkin mengatur jadwal apabila anak-anak harus ke Bekasi lagi untuk urusan dinas orangtuanya. 

Anakku lagi di Sampan Seafood BekasiTimur _ Blue Plaza


Membangun moment kebersamaan dengan makan di luar adalah salah satu cara agar anak kami tidak merasa jenuh. Di Bekasi ada beberapa  restoran atau rumah makan yang kita datangi, baik karena jadi pelanggan setia kulinernya ataupun hanya sekedar ingin tahu citarasa yang ditawarkan oleh restoran tersebut.

Makan di rumah makan Pecel Lele Lela di Jakarta


Ketika di Bogor, kesempatan berburu kuliner diluar semakin jarang dilakukan. Karena saya setelah melahirkan anak kedua masih fokus di rumah saja. Walaupun tetap harus sesekali pergi karena anak saya juga ingin makan diluar dan  jalan-jalan.

Menikmati Sop Duren Rancamaya Bogor


Salah satu kuliner yang sering saya pilih adalah berburu ke air mancur . Sepanjang jalan heulang, jalan ahmad yani hingga di air mancur banyak sekali aneka restoran , café dan juga rumah makan khas Bogor. Seperti Togegoreng khas Bogor yang berada di Bogor permai ini, lokasinya juga dekat dengan taman peranginan, jadi makan sekaligus ngajak jalan-jalan bersama anak.

Toge Goreng Bogor Permai


Di Bogor memang surganya kuliner dan juga tempat asyik untuk jalan-jalan  santai bersama anak-anak. Di Air mancur sendiri jika malam minggu sudah banyak pengunjung baik pasangan muda mudi juga keluarga yang membawa anaknya untuk melihat air mancur dan juga badut-badut seperti Boboiboy, Elsa, Marsya, Ipin dan Upin. Kulinernya juga tidak kalah sepi dari pengunjung bahkan jika weekend sudah dipadati kendaraan-kendaraan  dari luar kota Bogor.

Kwetiaw Bakso di Bakso Jaja Bogor

Delivery Order Foodpanda

Kalau sudah asyik jalan gini, biasanya anak maunya jalan-jalan terus setiap hari. Maunya makan di luar terus, minta ini dan itu yang dia inginkan. Kalau suami tidak sibuk kerja mungkin bisa saja dituruti, atau saya juga yang masih merawat dedek bayi bikin jadwal bepergian kalau tidak urgent sekali, sebisa mungkin di keep. Karena bagi anak dan bayi, rumah adalah tempat yang nyaman untuk mereka.  Beruntung ada aplikasi canggih yaitu Foodpanda yang bisa delivery order lewat smartphone saja. Berasa  restorant di semua tempat ada di genggaman kita. Tinggal pilih kota, dan area terdekat, maka akan muncul pilihan resto-resto atau rumah makan yang ingin dipesan.  

Saya mencoba membuka aplikasi Foodpanda di Bogor, area terdekat dengan rumah saya, sudah bermunculan resto-resto dengan aneka menu dan harganya tinggal pilih sesuai keinginan my litte boy.


Martabak Kubang Bogor ini tinggal kita  klik lagi maka akan muncul alamat yag dituju, serta keterangan lain yang terkait dengan Martabak Kubang.



Delivery order menunya bisa dilihat dari menu best seller, main course, canai & curry, sweet Martabak,

Daftar Menu best seller   Martabak Kubang


Selain makanan tentu ada minuman juga yang disediakan. Tinggal pilih karena banyak aneka rasa yang disajikan. Segar dan menggoda dikala siang hari yang menyengat. Minuman yang menyegarkan juga bisa membuat aktivitas menjadi menyenangkan.

Varian minuman segar di Martabak Kubang

Step by step 

Pertama kali saya install aplikasi Foodpanda saya langsung dapat voucher 50 ribu rupiah. Bisa digunakan untuk transaksi pembelian pertama.  Hebatnya lagi FoodPanda ada di kota-kota diantaranya Jakarta, Bali,Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, Makassar, Medan, Surabaya, Tanggerang dan Tanggerang Selatan.  Belum lagi area nya pasti banyak sekali disetiap kotanya.

Diskon dari FoodPanda


Ketika sedang di Bekasi saya juga sekarang tidak perlu repot keluar tenaga dan  waktu untuk menuju rumah makan, karena foodPanda ada juga untuk kota Bekasi tinggal cari resto yang mau disorder dan lakukan transaksi nya. 
Area di sekitar Bekasi


Pertama membuka aplikasi foodpanda pengoperasiaanya sangat simple.  Ketik kota dan area terdekat dengan tempat tinggal kita, kemudian akan muncul tempat makan yang berada disekitarnya. Menu dan harga terlihat jelas, minimum order pun disebutkan. Sehingga saya bisa pilih sesuai dengan kebutuhan tanpa bingung dan hati bertanya-tanya , belinya satu boleh gak ya?, harus berapa ya belinya?, dan pertanyaan ambigu lainnya. FoodPanda menyajikan nya cukup jelas. Yang tidak kalah pentingnya logo halal terpampang disetiap menu resto. Menurut saya label halal tertera itu seperti rasa hormat si punya resto kepada pelanggan setianya untuk yakin bahwa hidangan yang dibuat telah terdaftar dan halal pastinya. 


Setelah muncul beberapa restoran, tinggal pilih-pilih menu yang diinginkan. Ada jenis makanan khas Indonesia, Italia, China,  Korea, dan sebagainya. Aneka cake, sup, bakso dan juga aneka minuman tersedia, tinggal pilih lagi sesuai dengan yang ingin dipesan.



Yang mengagumkan dari Foodpanda selanjutnya yaitu ketika kita pilih resto muncul keterangan resto tersebut.  Mulai dari nama dan ciri khas makanan tersebut, alamat lengkap, jam operasional buka hingga tutup setiap harinya, Cara pembayarannya ada dua  yaitu memilih pembayaran yang bisa dilakukan secara COD (Cash On Delivery) dan melakukan pembayaran secara online.  Serta adanya  googlemapnya, memudahkan kita jika suatu waktu ingin langsung pergi ke resto favorit kita. 


Foodpanda menjadi sahabat keluarga yang selalu menemani dimana saja. Jadi solusi juga ketika keadaan tidak memungkinkan keluar rumah, keadaan kepepet sedang repot, atau bisa jadi memesan menu untuk dihidangkan ketika ada tamu yang datang secara tiba-tiba. Solusi delivery order makanan yang mengasyikkan.  Aplikasi Foodpanda menjadi rumah kuliner yang serba ada.

Sekarang tinggal goyangkan jari, pilih resto yang dimau. Klik-klik menu sampai deal transaksi belanjanya. Dirumah tinggal duduk santai menikmati pesanan yang sudah sampai. Selamat menikmati aneka kuliner yang menggoda.


10 comments

Saya berencana pengen ke Bogor juga ah, ngebet pengen wiskul di sana hehehe

Reply

Yuk Mba Noniq wisata kuliner di Bogor sampai puas, asyikbanget suasana plus tempat-tempatnya.Makasi juga kunjungannya ya :)

Reply

ga ribet ya bisa delivery order

Reply

Makasih infonya mbak Na

Reply

mau download dulu ah aplikasinya :)

Reply

wah, keren keren
thanks for sharing mommy fatihfay

Reply

Rumah tangga muda memang sering beli makanan daripada bikin sendiri. Mungkin karena anggota keluarga masih sedikit & hitungannya sedikit lebih murah.

Reply

Harga makanan gimana? Apakah kita akan kena ongkos kirim juga bila memesan lewat Foodpanda?

Reply

Wuih, belum pernah wisata kuliner di Bogor, padahal ngekos di daerah Bogor udah hampir 2 tahun. Bogor pinggiran sih, CIleungsi :( :D

Reply

Jadi, untuk emak-emak yang repot sampe ngga sempet masak, aplikasi ini membantu banget ya. Ngga perlu repot keluar rumah segala. Irit dong jadinya.

Reply