Menu
/
Kota Bogor yang terkenal dengan sebutan kota hujan, memiliki sejuta kuliner yang bisa memanjakan lidah para food lover. Sehingga tiap akhir pekan banyak para pelancong yang menjadikan kota Bogor sebagai kota tujuan kuliner. Menurut Bima Arya pada acara Bogor travel and Meals (BOTRAM) yang lalu juga menegaskan kuliner memiliki daya tarik tersendiri untuk para pelancong. 

Toge Goreng Khas Bogor ibu Hj Omah


Salah satunya adah toge goreng khas Bogor. Yang terletak di Bogor Permai. Adalah Ibu Hj. Omah dan keluarganya yang turun temurun melestarikan kuliner khas Bogor ini. 

Toge Goreng, kerupuk dan teh hangat

Ciri khas lainnya adalah rasanya yang berbeda, dengan tambahan kerupuk yang menggoda. Serta air teh tawar atau manis yang dapat Anda pilih sesuai selera. Selain itu toge goreng di Bogor ini juga dimasak dalam kuali bejana, dan bumbu disimpan di kendi yang terbuat dari tanah liat. kentalnya nuansa tradisional tidak membuat hilangnya toge goreng dari para penikmat kuliner. Buktinya setiap hari selalu saja toge goreng ini habis. 


Kebetulan yang menyenangkan, ketika menuju perjalanan pulang tiba-tiba hujan. jadi meminta kepada suami untuk singgah di Bogor permai untuk menikmati toge goreng yang saya suka ini. Hmmm... hujan yang dingin, ditemani rasa toge goreng yang pedas manis gurih dan enaknya tetap nempel di lidah. Tak terasa suap demi suap begitu terlena. Toge goreng, campur ketupat, tahu, kerupuk dan sambal bumbu yang khas, serta kecap manis untuk menambah rasa bagi yang suka dengan rasa manis membuat citarasa yang tak terlupakan. Bagi Anda yang ingin mencobanya, saya sarankan pagi sampai siang hari, karena kemungkinan sore hari sudah kehabisan toge goreng khas Bogor di Bogor Permai ini. Selamat berburu kuliner Nusantara. 
5 comments

Langganan saya yg di kampus Dramaga. Enak ...

Reply

Makasi mak Arin sudah berkunjung. huum enak sekali toge gorengnya

Reply

huum mba jelly. Kapan2 wisata kuliner ke Bogor ya mba :)

Reply

Wah enaknya, pengolahannya pun terbilang tradisional yaw kak? pedas manis gurih yang dirasakan ketika hujan tiba wuih enaknya. Ternyata ada tow Toge di goreng, jian aku malah terasa penasaran banget kak ama makanan ini :-)

Reply