Menu
/
Ada suasana yang meriah sepanjang jalan kesehatan (Samping Gor) sejak Jum'at pagi tanggal 4 September 2015. Ada pameran BOTRAM (Bogor Travel and Meals) hingga Ahad, 6 September 2015. Akhir pekan ini bisa Anda coba untuk mengunjungi Bazar Jajanan dan Makanan khas Bogor . Juga ada Food Truck Fest. Cooking with Chef Bara, panggung Budaya Music Performance dan banyak doorprice. 


Acara yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bogor yang bekerja sama dengan Media group ini akan jadi salah satu tujuan pariwisata di Kota Bogor. Di panggung utama, Bima Arya membuka acara Bogor Travel And Meals. Walikota Bogor Bima Arya  mengungkapkan kegiatan ini bisa mempromosikan ragam kuliner khas Bogor. Seperti Asinan, Laksa, Toge goreng, Talas, dan kuliner lainnya.

Bogor Travel and Meals
Panggung Utama-BOTRAM

Awalnya, saya dapat info acara BOTRAM ini dari group whatsapp ASINAN BLOGGER. Para perempuan blogger ini mengajak pasukan mau menyerbu BOTRAM. Saya pun langsung izin suami dan membawa dua anak saya untuk ikut berpartisipasi. Tak lupa pula mengajak tetangga dan kerabat dekat untuk juga datang ke BOTRAM. Syukur alhamdulillah, teteh saya (kakak perempuan saya) membawa anaknya untuk ikut turut serta ke BOTRAM. Dengan naik angkot menuju jalan Ahmad Yani dan turun di Jalan Kesehatan (ada toko gamis Keke) sudah bisa dilihat kemeriahannya. Kalau mau dari arah Airmancur turun di dekat Goodyear jalan kesehatan. 

Memasuki stand-stand, saya langsung menuju panggung utama untuk menyaksikan Walikota Bima Arya membuka acara BOTRAM. Selanjutnya menunggu emak-emak blogger Bogor berkumpul tetapi saya tersesat gak ikut kumpul. Namun, saya ikuti saja iringan dengan Bapak Walikota (hehehehe). Dan benar ternyata saya jadi ikut rombongan bapak Walikota Bogor Bima Arya beserta istri dan anaknya yang dijaga ajudan serta dikelilingi para wartawan. Ihir..

Saya pun mirip emak rempong dengan membawa kamera nikon (pinjam punya suami) bergaya memburu berita seperti emak-emak wartawan. Walau ada sesi dimana saya minta teteh saya untuk memotret saya disalah satu stand untuk selfie. Benar saja kesempatan pun datang. Bisa foto berdua dengan isti bapak Walikota bogor. Sudah cantik, ramah, dan juga mengelus pipi bayi saya yang saya gendong-gendong sepanjang keliling. Aura keibuannya terpancar.

Foto di dekat Panggung Utama. Ada Pak Bima Arya di panggung :)

Teteh saya tidak kalah beruntungnya, bisa berfoto dengan Bima Arya di sela-sela Pak Bima sedang wawancara dengan para wartawan (Eaa, rezeki anak sholehah). Pak Bima Arya pun bertanya kepada teteh saya, seperti survei kecil Pak Walikota, "Dapat info BOTRAM darimana?". Dengan bangga teteh saya menjawab bahwa adiknya seorang blogger yang ikut komunitas Kumpulan emak-emak Blogger Bogor. Sebagai adiknya saya jadi bahagia diakui teteh saya sebagai blogger. Semoga next teteh saya juga bisa jadi blogger juga. Harapannya juga Pak Walikota mengundang ASINAN BLOGGER di setiap acara Bogor, asyiik.  (foto teteh dan Pak Bima tidak diupload, belum izin teteh saya dan juga keponakan saya juga :P).


Saya yang sibuk memburu foto badut ular pucuk terlewat begitu saja, tidak ikutan foto sama Pak Bima Arya. Sebenarnya  ada juga sesi saya berfoto antara bapak Bima dan istri disela-sela kunjungan di stand-stand kuliner. Walaupun ini juga hanya kebetulan dan foto-foto ini juga tidak saya rencanakan berjalan alami diantara riuh acara BOTRAM.



Beberapa kuliner yang saya ikut cicipi (tester aja ga beli, soalnya anak saya juga sudah jajan,  yaitu :
1. Abon Lele Ma' Endut. 100% Daging Lele dan rempah.
Rasanya gurih karena banyak rempah. Ma' Endutnya juga ramah. Bisa di kontak di Kp. Muara RT 02/03 N0. 53 Kel. Sindang Barang Bogor-Timur. Whatsapp 0852-1519-2762 atau pin BBM : 57D22850.

2. Mufidah Cake dan Bakery (MCibi). Aneka kue kering, brownies, cokelat praline,dll. 
Alamat di jalan Ciremai ujung No. 123-B/143 Warung jambu Bogor. Whatsapp 0838-1996-6099

3. KWT Sawargi "Coklat Talas dan Aneka rasa coklat.
Jl. Tambakan Gg. Hegar II RT 01/05 Kel. Setu Gede Kec. Bogor Barat Kota Bogor. (0251) 8622371. Asnawati : 0856-7529-227.

4. Viande. Produk daging olahan tanpa pengawet dan bahan-bahan kimia berbahaya. 
Taman Tirta Cimanggu. Jln. Salmon C5/11A . Bogor 16168. email : bakso.viande2014@gmail.com.

5. Amaris Hotel
Jalan Pakuan No.2 Baranang siang Bogor. 
Di stand ini saya dapat pulpen amaris. Anak-anak saya dan juga keponakan saya dapat pensil. 

6. Srikandi Tour and Travel 
Ruko Taman sari Persada Blok A No.3 Tanah Sareal-Bogor 16166. Email : info_srikaditourtravel@yahoo.com

7. Roti Boy
sepuluh Ribu dapat 3. Dengan aneka varian rasa yang banyak. Boleh di coba juga nih.

8. Laksa
9. Bakso
10. Toge Goreng
11. PalaBoo
Minuman Tradisional herbal Sari buah pala. khasiatnya mengharumkan badan, menghilangkan bau mulut, membuang angin yang negatif, melancarkan sirkulasi darah, dan lainnya. Hp : 0813-8243-1108.

Dan masih banyak lagi jajanan lainnya. Ada Food truck juga lho...
Serta masukan untuk acara BOTRAM tahun depan yaitu :
- Informasikan ke masyarakat lebih luas lagi. Khususnya masyarakat Bogor agar bisa ikut berpastisipasi dan juga mencicipi aneka kuliner khas Bogor dalam satu tempat.
- Mengajak ukm-ukm kecil dan penjual (gerobak atau pikul) yang ingin ikut serta dalam menjajakan kuliner khas Bogor agar lebih meriah lagi.
- Ajak Komunitas. Komunitas-komunitas di Bogor cukup banyak diantaranya kumpulan emak-emak Bogor. Sehingga acar BOTRAM bisa diliput juga di   masing-masing blog emak Bogor. Serta komunitas lainnya tentunya.
- Ikut sertakan pelajar agar warisan budaya kuliner Bogor tetap lestari. Mereka juga bisa belajar buka peluang usaha kuliner khas Bogor dari ownernya langsung.


SalamMenulis
EL