Menu
/
Ketika dua sahabat bertemu, maka selanjutnya adalah berbicara dari masa ke masa. Begitu juga dengan Hugh MacLeod yang mengajak sahabatnya Thomas seorang penjahit ketika berbincang bersama untuk menulis di Blog. Kisah yang menarik antara Seorang Kartunis yang setengah pengangguran (Hugh) dengan seorang penjahit di Savile Row. Thomas penjahit yang berbakat namun tidak bisa memasarkan karyanya. Sehingga keadaannya tidak mampu membuatnya hidup nyaman. Thomas menceritakan kisah-kisahnya pada Hugh, hingga akhirnya, Hugh menginterupsi ceritanya.
"Tom," potong Hugh, "Kisah mengenai Savile Row ini sungguh menakjubkan. Kau seharusnya menuliskan tentang mereka di blog."
"Apa itu blog?" tanya Thomas. 


Hugh yang telah aktif menulis blog selama tiga tahun dan mengetahui seluk beluk serta manfaatnya. Mereka berdua akhirnya memutuskan membuat rencana gila. Hugh mengajarkan menulis di sebuah blog, kemudian Thomas akan menuliskan tentang setelan baju, dan Hugh memasarkannya secara online. Hingga lahir EnglishCut.com. 

Thomas menuliskan postingan singkat tentang semua hal yang ia lewati di Savile Row. Gaya cerita Thomas yang jujur , santai dan bersahaja membuat orang-orang sangat suka dengan blognya. Sehingga Thomas berubah dari seorang penjahit setengah pengangguran menjadi penjahit dengan daftar tunggu sepanjang dua tahun, hanya untuk membuat janji temu pertama dengannya. (Evil plans, 2011 : 43-44).

Dari blog, rencana gila itu terwujud. Dengan bahasa kejujuran, kontinuitas, Fokus, Gairah dan otoritas, dan kisah yang unik, mengantarkan seorang Thomas sukses. Rencana gila menulis di blog apa yang ada di otak kita, yang dekat dengan kehidupan kita, mengapa tidak kita tuliskan di blog?


Masih banyak lagi orang-orang sukses di dunia perblogging-an. Setidaknya kita adalah bagian dari mereka dan yakin akan menjadi sukses seperti mereka. Asal terus fokus dan kontinu menulis. Karena blog tidak bisa menulis sendiri, kitalah yang terus menuliskannya. Kesuksesan tidak didapat dari menulis di blog dalam waktu satu malam. Maka teruslah menjadi penulis blog hingga kau sendiri nyaman dan orang lain banyak yang datang bertandang.



#salamMenulis
#dariTehManis
#seorangibuMinimalis.
10 comments

Ini true story ya teh? Suka banget sama kisah-kisah blogger yang pada akhirnya sukses lewat blog. As self motivation ^____^ nice sharing, thanks.

Reply

Yoyoyooo..semangat ngbelog yow... :)

Reply

Inspiratif. Mari kita cerahkan dunia melalui blog

Reply

Itu judul bukunya apa, teh?

Reply

makasi teh suci sudah mampir. Iya teh kisah nyata di tulis oleh penulis dalam bukunya evil plans

Reply

Asyik semangat juga mba inda :)

Reply

Alhamdulillah dikunjungi guru menulis ku yang keren dan cikgu blogger. makasi banyak kang alee

Reply

Siap. admin bloggerflp datang mantap bgt.

Reply

judul bukunya Evil plans karya Hugh MacLeod. Ai thanks bgt ya sudah mampir.

Reply