Menu
/
Waktu masih single mungkin belanja itu asyiknya di mall. Apalagi jalan ke mall bersama-sama teman yang memiliki hobi fashion atau segala pernak-pernik yang sama. Capek muter-muter yang tinggal selonjoran alias duduk manis di restaurant. Masa-masa yang indah yang tidak terlupakan. Ngemall seperti ini memang asyik bagi yang masih bebas kemana aja, belum ada tanggung jawab menjadi wanita dengan tingkatan sabuk emas alias jadi mama. Seenak-enaknya belanja di mall, walau di bayarin suami semua, tapi ada baby atau balita yang harus di kasih ASI, di kasih MP-ASI yang homemade tentunya bagi ibu-ibu yang peduli pertumbuhan emasnya. Selain itu di tempat umum apalagi mall pasti ada saja kan virus yang lagi terbang-terbang cari korban untuk dihinggapi. Bila si kecil pulang rewel karena sakit kena virus penyakit flu atau batuk karena debu di jalan, tentu moment belanja menjadi sebuah penyesalan. 




Wanita itu memang multitalent dan ekstrapekerjaan. Selain jadi istri untuk suaminya, jadi ibu untuk anak-anaknya, juga masih mengurus keperluan saudara-saudaranya. Walaupun tidak setiap hari. Seperti saat ini, adik bungsuku akan menikah. Sebagai kakak yang paling dekat dengan adiknya tentu ikutan rempong mengurusi semua kebutuhan seserahan versi adat sunda, dan turun temurun di masyarakat ini. Ada juga tradisi pernikahan dibuat simple dan mudah. Namun, karena adik bungsu saya lelaki dan kata orangtua saya penghabisan pesta hajat, jadilah ada dua pesta sekaligus akan dibuat. Saya tugasnya adalah belanja barang-barang seserahan mulai dari tempat tidur, kulkas, lemari, sepatu, mukena, sajadah, dan masih banyak lagi.

Kenapa sepertinya rempong bagi saya. Maklum mama dari dua balita 3 tahun dan 6 bulan yang tidak bisa dititipkan karena memang sudah dekat sama mamanya. Jadi kalau mau belanja belinji maka dibawalah dua bocah cilik (bocil).  Kebayang capeknya luar biasa. Belum lagi deadline seserahan tinggal menghitung hari, besanan tinggal menghitung minggu dan nikahan di pihak adekku karena kami dari mempelai pria, akan melanjutkan resepsi kedua setelah jeda seminggu dari resepsi di rumah si wanita.

Lagi mengumpulkan tenaga buat belanja yang belum terbeli, rasanya pundak dan kaki sudah minta cuti. Akhirnya cari-cari online  shop jalan satu-satunya. Duduk di ruang keluarga bersama aku dan adekku sambil buka-buka instagram. Adekku kasih tahu ada online shop Shopious.com di instagram paket full semua ada dari aneka baju anak, dewasa, couple, baju mom’s menyusui, sepatu, alat-alat elektronik, dan lain-lain. kerennya, kita bisa milih sesuai selera dan bisa menghubungi penjualnya langsung. Dijamin juga harganya harga sahabat. Gak perlu pegel-pegel lagi deh kaki. Bisa dilakukan kapan aja dan dimana saja. Jari tinggal klik aja gambar yang disuka, bayar deh pakai mobile banking.



Banyak hematnya juga, selain menghemat waktu karena harus keluar rumah, bertemu macet, debu yang tebal, cuaca yang tidak bisa diterawang, hemat tenaga, kalau sama-sama sibuk apalagi adikku dan calon istrinya liburnya tidak pernah barengan. Kadang hari liburnya pun beda. Terus sebagai kakaknya yang harus memilih barang-barang yang tentu fashion nya berbeda agak kesulitan. Sekarang tinggal minta si calon adekku aja pilih baju yang dimau di Shopious.com. Tinggal klak klik-klak klik beres deh, good bye capek dan repot. Happy shoping dan save energy cocok buat emak-emak yang sedang focus merawat balita tanpa harus mengorbankan segalanya.




1 comments:

waah asiknya zaman sekarang, nggak kayak dulu waktu aku mau nikah, musti kesana kemari nyari barang barang seserahan, cuapeek beut!

Reply