Menu
/
Hari ini saya spesial membuat dua postingan. pertama tentang resep masakan, dan yang kedua tentang perasaan. Hihihi beda jauh ya, tapi sama-sama yang bikin enak dan gak enak. Mau menulis versi hati saya ya, mau ngalor ngidul juga gapapa ya, namanya bumil sudut pandangannya kadang terbawa emosi sendiri. Intinya bukan untuk saling menyakiti, lihat judulnya saja sudah terlihat rasa sayang buat adik-adikku dari kakak yang baik. 





Hmmm, apa sih yang mau ditulis. inilah pesan cintaku untuk anak muda :

1. Cintailah dirimu sendiri anak muda.

Adik-adikku yang cantik dan adik-adikku yang gagah, pesan pertamaku adalah cintailah diri kalian. Dengan cara apa, bekali hidupmu dengan ilmu agama, dekatkan hati kepada Sang Pencipta, tutup auratmu dengan pakaian takwa. Raih prestasi sebanyak-banyaknya. Focus menuntut ilmu. 

2. Jika zaman telah berubah, kemanakah melangkah?
Perkembangan teknologi membuat hidup semakin bebas menembus dunia-dunia baru (Dunia nyata dan dunia maya). Tentu disetiap dunia itu ada banyak hal yang sangat berbeda. Di dunia nyata kita akan melihat bertebaran aneka gadget dari harga murah hingga harga selangit, persaingan gaya hidup pun terjadi. Saling memenuhi dengan penampilan trendy, kendaraan mewah, tempat tinggal yang nyaman, semua kenikmatan dunia menjadi begitu menggoda.
Lalu yang namanya dunia maya, kamu mau ngaku-ngaku jadi orang kaya, orang pintar, dan orang sakti mandra guna atau orang super sibuk sekalipun semua tidak ada yang tahu. Yang tahu hanya dirimu dan orang-orang terdekatmu. jika tidak ingin ketahuan bisa pakai foto dan akun palsu untuk melancarkan aksimu, namun semua itu hanya sia-sia belaka. seprti fatamorgana kehidupanmu yang sebenarnya tandus. 
Di dunia maya ini semua bisa di dapat, tapi waspada juga kejahatan pun ada di dunia ini. Apalagi para belia yang pikirannya masih lugu dan polos, incaran para orang dewasa yang punya berbagai kepentingan, dari jualan barang online, jasa online sampai penjualan orang online, semua-semua ada disini. Salah satu cara adalah selalu terbuka kepada orangtua, bagaimanapun mereka adalah rumah ternyaman bagi kita anak-anaknya. 
Dunia nyata dan Maya punya plus minus, sikap kita adalah selalu bersikap sesuai apa adanya, bingkailah diri dengan  ilmu dan selalu dekat dengan orangtuamu. 

3.