Menu
/
Anak-anak sangat suka sekali bermain. Tidak melihat tempat dimanapun dan kapanpun sesuka hati, bahkan jika sudah bermain tak jarang mereka terlihat kotor. Untuk menjaga kebersihannya biasakan melakukan perawatan :


1. Mandi dengan sabun 2 kali sehari. Namun jika sehabis makan atau setelah bermain diluar dan badan menjadi kotor sebaiknya dibersihkan atau juga sehabis bepergian jauh naik motor/mobil.
2. Cuci rambut dengan sampo 3 kali seminggu. Jika anak sangat aktif dan sering berkeringat bisa lebih sering lagi disampo agar tidak lengket dan kotor kulit kepalanya. Lihat pula rambutnya, jika sudah panjang (anak laki-laki) sebaiknya segera rambutnya dirapikan.
3. Cuci tangan dengan sabun sebelum makan, setelah buang air besar, buang air kecil, setelah bermain, dan setelah memegang benda yang kotor. Jaga kebersihan tangan lebih utama karena perkembangan kuman lewat tangan sangat cepat dan bahaya jika masuk ke dalam mulut dan menyerang pencernaan.
4. Periksa kuku tangan dan kaki. Gunting kuku tangan dan kaki jika sudah panjang.
5. Jaga Kebersihan telinga anak. Bersihkan daun telinga dengan air hati-hati jangan sampai air masuk ketelinga. Jika ada kotoran keluarkan dengan cutton bad baby.
6. Ajari buang air besar dan kecil di kamar mandi.
7. Menjaga kebersihan badan, pakaian, mainan, tempat tidur dan ruang kamar.
8. Jaga Kebersihan perlengkapan makan dan minum. Perlengkapan makan untuk anak dipisah dengan orang dewasa, sebaiknya sabun cuci dan spon nya pun terpisah, karena lemak serta olahan makanan  pun berbeda. 




Ganbatte (semangat) Bunda ^_^...